Perempuan Cantik Ini Temukan Resep Roti Kuno Tanpa Pengawet Peninggalan Leluhur, Hasilnya Mencengangkan

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 26 Juli 2020 - 14:57 WIB

 Fenny Sweety
Fenny Sweety

INDUSTRY.co.id, Surabaya-Harum roti menguar dari dalam outlet Bintang  Bakery sejak pukul 06:45 pagi. Beraneka roti ragam rasa, telah siap memanjakan lidah para pembeli. “Enak, Lembut, Legit dan renyah, demikian sederetan komentar pembeli, usai keluar dari gerai dan telah merasakan kenikmatan roti Bintang Bakery.

Produk Bintang Bakery bisa juga di pesan via online dan bagi yang berkunjung ke Surabaya   pastikan nama Roti Bintang Bakery ada dalam daftar menu snack di perjalanan. Di sana tersedia  Bluder Bintang, Bintangnya Bluder, Bluder resep kuno, Bluder sehat dan aneka rasa lainnya. Yang pasti, produk Bintang Bakery menyajikan 100% tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna.

Adalah Fenny Sweety, perempuan cantik, energik yang lahir dari keluarga kuliner  ini,  adalah sosok dibalik kelahiran Bintang Bakery, sehingga langsung diterima pasar.

Fenny mengaku, kehadiran Bintang Bakery, berawal dari sebuah impian dan ide ingin membuat roti sehat dengan resep kuno tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna.  Apalagi saat ini begitu sulit mencari makanan yang benar benar bebas dari pengawet.

“Karena kami dari turun temurun selalu sangat peduli makanan sehat maka  ide pun muncul dari yang lama terpendam. Lama di rumah dan ide inipun  terwujud,”ujar Fenny mengumbar senyum.

Feny menuturkan, cerita awal mula merintis Bintang Bakery berawal dari racikan peninggalan resep kuno leluhur almarhum Oma. Dulu semasa beliau masih hidup saya sering berbincang-bincang santai tentang cara membuat roti.

“Saya menulisnya dan mempraktikkannya. Almarhum oma, tidak pernah mau mempraktikkan di hadapan saya. Dia hanya memberikan resep agar saya bisa mempraktikkan sendiri. Bila saya sudah mempraktikkan, saya berikan hasil roti buatan saya ke oma saya. Dengan senyum manis beliau saat itu mengoreksinya. Ia merasakan roti buatan ku, beliau sangat teliti dan tahu benar bila ada kesalahan dalam pengolahan, “ cerita Feny mengenang.

Tidak langsung sesuai dengan rasa yang diinginkan Oma. Awal mula dirinya sering gagal. Namun tak pernah bosan untuk bertanya dan Oma selalu memberikan penjelasan atas kekeliruan apabila terasa kurang.

Dalam perjalanannya,  Feny terus mencoba hingga mendapatkan tekstur sesuai dengan harapan almarhum oma. Hal inilah yang membuat Feny terus termotivasi hingga saat ini untuk membuat roti sehat dengan resep kuno namun memiliki cita rasa yang sempurna.

Sebenarnya kata Feny, Racikan resep yang diberikan sangatlah sederhana, tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna. Namun akan bermasalah bila dalam olahan tak dilakukan dengan tepat.

Untuk racikan roti manis dengan variant rasa, produk  ini menyajikan  rasa coklat, keju, kacang tanah, kacang merah, ayam, strawberry, nanas, coffee, bluberry, kismis, dan masih banyak lagi bentuk roti yang menarik & nuansa modern.

Menurut Feny, Produk Bintang Bakery selalu mengedepankan kualitas bahan baku pilihan dengan cita rasa yang beda karena product ini benar-benar menyajikan roti sehat dengan tingkat kebersihan yang terjaga.

Yang istimewa produk ini juga menyajikan Bluder dengan resep kuno, resep leluhur. “Saya melakukan uji coba berulang dan menyempurnakan tekstur hingga menghasilkan kelembutan dan rasa yang pas, semua product ini dibuat tanpa bahan pengawet & tanpa pewarna,”ujarnya.

Untuk bluder, produk ini menyajikan dalam variant rasa original, ayam, coklat, keju, kismis. Product bluder yang disajikan beda dengan bluder pada umumnya, beda rasa & beda bentuk, namun  akan merasakan kelembutan dalam setiap kecap rasanya, kerinduan disaat bluder telah habis terkunyah,   dan akan tambah lagi & lagi.

Hingga saat ini Bintang Bakery dengan moto: Bintang Bakery, Bintangnya Roti sehat, menyajikan roti sehat dengan harga bersahabat, Cocok untuk teman minum kopi, minum teh, minum susu dan teman dalam segala suasana dan acara, cocok untuk dipakai oleh-oleh.

Menurut Feny, beragam respon dari mereka yang merasakan roti Bintang Bakery. "Roti ini enak, tekstur lembut, pas dalam rasa, benar- benar asli tanpa pengawet dan tanpa pewarna, mantap ingin kunyah trus, cocok segala suasana, cocok untuk oleh-oleh, ujar Carolin," pembeli yang memesan via online.

Feny mengatakan, pangsa pasar produk ini menyeluruh dalam segala lapisan & dalam segala usia. Sedikit cerita kalau Bintang Bakery memiliki konsumen yg usia lanjut, dan  mencari Bluder dengan resep kuno. Lansia itu kata Feny, mengaku sulit mencari produk yang disukainya. Saat menemukan produk Bintang Bakery,  beliau berkata " ya...ini yang aku cari, pas, mantap, sambil mengacungkan jempol dan berkata ini namanya Bluder resep kuno asli, akhirnya aku bisa merasakannya."

Menurut feny, Bintang Bakery cocok untuk konsumen dengan menderita sakit tertentu yang mana dokter tidak mengijinkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet & pewarna.

Produk Bintang Bakery selalu mengedepankan kualitas, menyajikan yang istimewa untuk konsumen &  selalu menjaga kebersihan dalam setiap prosesnya, aman di konsumsi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Photo by Lifestyle - Bisnis.com)

Minggu, 20 September 2020 - 08:00 WIB

Pemerintah Didesak Tetapkan Standar Harga Test PCR dan Regulasi Vaksin Mandiri

Regulasi vaksin mandiri perlu segera dipersiapan, sehingga pada saatnya swasta dapat dilibatkan dalam pengadaan vaksin mandiri tanpa beban negara. Keterlibatan pihak swasta dapat membantu pemerintah…

Bank DKI terus berinovasi

Minggu, 20 September 2020 - 07:38 WIB

Raih BUMD Marketeers Award, Bank DKI Termotivasi Beri Layanan Terbaik

Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc. Ketiga penghargaan tersebut mencakup predikat sebagai the most promising company…

DHL Express (Ist)

Minggu, 20 September 2020 - 07:21 WIB

DHL Express Umumkan Penyesuaian Harga Tahun 2021 di Indonesia

Jakarta-Penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan rata-rata penyesuaian harga yang berlaku efektif 1 Januari 2021.

Ilustrasi Online Shooping

Minggu, 20 September 2020 - 07:10 WIB

ShopeePay Bagikan Tips Belanja Aman Selama PSBB

Jakarta– ShopeePay, fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia, memperluas jangkauan transaksi digitalnya hingga ke merchant pasar swalayan agar lebih dekat dengan pengguna selama pandemi…

Jembatan Youtefa Hubungkan Infrastruktur Ekonomi Seputar Papua

Minggu, 20 September 2020 - 07:00 WIB

Selain Dukung Sektor Perekonomian, Jembatan juga Diberi Senuhan Nilai Seni

Indonesia saat ini membutuhkan pembangunan beberapa jembatan bentang panjang yakni dengan panjang lebih dari 100 meter, sehingga peluang kerja bagi para ahli jembatan di Indonesia masih sangat…