Google Ads Dukung Shopee Tingkatkan Penjualan Online

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 Juli 2020 - 12:10 WIB

Google Ads Dukung Shopee Tingkatkan Penjualan Online
Google Ads Dukung Shopee Tingkatkan Penjualan Online

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, telah bekerja sama dengan Google untuk meluncurkan Google Ads with Shopee, solusi pemasaran pertama bagi mitra brand untuk mendorong penjualan online mereka.

Peluncuran ini mencerminkan komitmen bersama antara Shopee dan Google untuk mempercepat digitalisasi dan meningkatkan pertumbuhan bisnis untuk mitra brand di seluruh kawasan.

Melalui integrasi ini, mitra brand di Shopee akan mendapatkan akses ke alat pemasaran khusus untuk meningkatkan online presence mereka, menciptakan keterlibatan yang lebih dalam dengan pelanggan, dan secara fleksibel mengelola dan mengukur kampanye pemasaran mereka.

Peggy Zhu, Head of Brand and Growth Marketing Shopee Kamis (23/7/2020) , mengatakan mitra brand secara regional terus memperluas online presence mereka dengan melihat fakta bahwa e-commerce menjadi bagian penting dari ekosistem ritel.

"Shopee berkomitmen untuk memberikan lingkungan terbaik bagi setiap mitra brand agar berhasil secara online. Google Ads bersama dengan Shopee terus berusaha dengan memperdalam integrasi kami dengan Google dan memudahkan mitra brand untuk mempromosikan toko resmi dan produk mereka secara online. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan pihak yang memiliki tujuan yang sama seperti kami, seperti Google, dan kami berharap untuk memiliki kolaborasi yang lebih dalam di masa depan," ujarnya.

Google Ads dengan Shopee memenuhi permintaan yang terus meningkat di antara para mitra brand melalui alat pemasaran khusus untuk mendukung keberadaan bisnis mereka yang terus berkembang. Manfaat utama yang diberikan, termasuk:

1. Pembuatan kampanye iklan yang lebih mudah di Shopee Brands Suite: Mitra brand sekarang dapat membuat iklan belanja Google secara langsung di Shopee Brands Suite, menambah berbagai solusi dan alat pemasaran yang ditawarkan oleh Shopee. Fitur ini akan membantu mitra brand untuk mempromosikan toko resmi dan produk mereka secara lebih efisien di semua saluran.

2. Peningkatan fleksibilitas dan kontrol: Mitra brand juga dapat secara langsung membuat dan mengelola iklan online untuk toko resmi dan produk mereka di Shopee pada platform Google Ads. Fitur ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar karena brand dapat menyesuaikan kampanye iklan untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka yang berbeda-beda.

3. Pemantauan satu atap: Mitra brand dapat memantau kinerja semua iklan Google mereka melalui Shopee Brands Suite. Dengan akses satu atap ke data, para mitra brand dapat mengukur keberhasilan dan mengoptimalkan keefektifan upaya pemasaran mereka di Shopee.

Sementara itu Samuele Saini, Sector Lead for Apps, e-Commerce, Entertainment di Google, mengatakan industri e-commerce di Asia Tenggara telah mengalami pertumbuhan yang sangat besar dalam beberapa tahun terakhir dan diperkirakan akan tumbuh melebihi 150 miliar USD pada tahun 2025 .

Hal ini semakin dipercepat oleh pandemi yang mengakibatkan lebih banyak konsumen berbelanja online, serta mitra brand besar dan juga penjual kecil yang dengan cepat bergerak untuk membangun kehadiran bisnis mereka.

"Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan ‘Google Ads with Shopee’, yang akan mempercepat dan mempermudah proses bagi mitra brand untuk terhubung dengan pelanggan secara online, dan memberi mereka alat yang fleksibel untuk mengukur dan mengoptimalkan kampanye mereka," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DHL Express (Ist)

Minggu, 20 September 2020 - 07:21 WIB

DHL Express Umumkan Penyesuaian Harga Tahun 2021 di Indonesia

Jakarta-Penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan rata-rata penyesuaian harga yang berlaku efektif 1 Januari 2021.

Ilustrasi Online Shooping

Minggu, 20 September 2020 - 07:10 WIB

ShopeePay Bagikan Tips Belanja Aman Selama PSBB

Jakarta– ShopeePay, fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia, memperluas jangkauan transaksi digitalnya hingga ke merchant pasar swalayan agar lebih dekat dengan pengguna selama pandemi…

Jembatan Youtefa Hubungkan Infrastruktur Ekonomi Seputar Papua

Minggu, 20 September 2020 - 07:00 WIB

Selain Dukung Sektor Perekonomian, Jembatan juga Diberi Senuhan Nilai Seni

Indonesia saat ini membutuhkan pembangunan beberapa jembatan bentang panjang yakni dengan panjang lebih dari 100 meter, sehingga peluang kerja bagi para ahli jembatan di Indonesia masih sangat…

Puslatpurmar 7 Lampon Banyuwangi Turut Operasi Yustisi Gerakan Pakai Masker

Minggu, 20 September 2020 - 06:00 WIB

Puslatpurmar 7 Lampon Banyuwangi Turut Operasi Yustisi Gerakan Pakai Masker

Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Marinir Dodik Eko Siswanto yang diwakili Dantonma (Komandan Peleton Markas) Letda Mar Sigit wirotomo menghadiri rapat Gerakan Pakai Masker Pesanggaran Indah…

Yayasan Pstore Peduli Akan Resmikan Klinik Merakyat

Minggu, 20 September 2020 - 05:41 WIB

Yayasan Pstore Peduli Segera Resmikan Klinik Merakyat Gratis Tanpa Syarat

Di tengah situasi ekonomi yang melemah akibat pandemi corona, banyak anggota masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan yang terjangkau. Bertolak dari hak tersebut Yayasan Pstore Peduli dalam…