Konjen Menyapa, Upaya Negara Hadir Lindungi WNI di Tengah Tingginya Kasus Covid-19 di AS

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 23 Juli 2020 - 10:15 WIB

KJRI LA Selenggarakan Kegiatan “Konjen Menyapa"
KJRI LA Selenggarakan Kegiatan “Konjen Menyapa"

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat – Tingginya angka kasus Covid-19 di Amerika Serikat (AS) membuat KJRI RI di Los Angeles terus bergerak melakukan proses pelindungan para WNI.

Hingga saat ini diketahui, Total kasus di AS mencapai 4,028,733 kasus positif, dengan korban meninggal mencapai 144,958 jiwa, sedangkan pasien sembuh tercatat 1,886,778 orang.

Untuk memantau kesehatan para WNI, KJRI LA secara rutin menyelenggarakan kegiatan “Konjen Menyapa" untuk melihat keadaan dan mendapatkan aspirasi masyarat/Diaspora Indonesia.

“Sejak awal pandemi COVID-19, KJRI Los Angeles secara rutin menyapa masyarakat/Diaspora dan mahasiswa Indonesia di Wilayah Kerja melalui platform virtual," ujar Juru Bicara KJRI Los Angeles, Ardian B. Nugroho melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Rabu (22/7/2020).

Pertemuan virtual ini juga dimanfaatkan untuk memberikan informasi mengenai kebijakan Pemerintah Indonesia dan Kantor Perwakilan RI selama masa pandemi.

Pada pertemuan daring tersebut, layanan Perpanjangan Paspor Drive Thru, kebijakan penerbitan visa/ijin tinggal bagi WN asing di Indonesia dan prosedur ketibaan WNI di pintu kedatangan di Indonesia di masa pandemi COVID-19 menjadi pokok bahasan utama.

Masyarakat dan mahasiswa Indonesia dari Arizona, California, Colorado, Hawaii, Nevada hingga Utah tercatat hadir dalam pertemuan daring tanggal 15 Juni 2020. Hal tersebut menunjukkan perlunya informasi mengenai kebijakan Pemerintah Indonesia dan Kantor Perwakilan Indonesia dalam menyikapi pandemi COVID-19 untuk terus didiseminasikan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TMMD Ke-109 di Perbatasan Boven Digoel

Rabu, 23 September 2020 - 04:40 WIB

TMMD Ke-109 di Perbatasan Boven Digoel Papua Sesuai Protokol Covid-19

Dimasa pandemi Covid-19, upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 Kodim 1711/Boven Digoel ditiadakan sesuai dengan Protokol Covid-19 yang selama ini telah dilaksanakan…

Lanud Silas Papare Gandeng PMI Gelar Kegiatan Donor Darah

Rabu, 23 September 2020 - 04:15 WIB

Lanud Silas Papare Gandeng PMI Gelar Kegiatan Donor Darah

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Silas Papare Letkol Adm Sunu Sugestino menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19,…

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…