Perbincangan 'Kue Klepon Enggak Islami' Makin Membara

Oleh : Wiyanto | Rabu, 22 Juli 2020 - 06:38 WIB

Kue Klepon bertaburan parutan kelapa (Doc: islamedia)
Kue Klepon bertaburan parutan kelapa (Doc: islamedia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Jagat maya digoncang oleh kue klepon. Makanan khas Indonesia yang berbahan baku dari tepung beras ketan yang diberi pewarna hijau atau putih, kemudian diisi dengan gula merah lalu dibentuk bola-bola kecil yang direbus dalam air mendidih, disebut jajanan tisak Islami.

Tertulis, 'Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak islami dengan cara membeli jajanan islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami...Abu Ikhwan Aziz.' Demikian Dalam unggahan viral itu tampak sebuah foto kue klepon dikutip, Rabu (22/7/2020).

Mengenai postingan Abu Ikhwan Aziz, nitizen justru menilai postingan tersebut berasal dari orang yang tidak mengerti soal agama.

"Berasa ikutan bodoh, padahal yang harusnya goblok kan yang posting itu? Ngapain nanggapin orang yang goblok ya," tulis Setiawan Ananto dalam FB.

Lain halnya dengan nitizen lainnya, yang tidak mau ambil pusing, ia malahan sangat menikmati klepon ketika disuguhkan untuk dimakan.

"Persatuan pedagang kue klepon keliling (PPK3) mengucapkan terima kasih atas postingan ttg kue klepon di berbagai medsos. Omset para pedagang langsung naik. Lebih laris dari kue putu sodok," ungkap Kamsari di FB.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Photo by Lifestyle - Bisnis.com)

Minggu, 20 September 2020 - 08:00 WIB

Pemerintah Didesak Tetapkan Standar Harga Test PCR dan Regulasi Vaksin Mandiri

Regulasi vaksin mandiri perlu segera dipersiapan, sehingga pada saatnya swasta dapat dilibatkan dalam pengadaan vaksin mandiri tanpa beban negara. Keterlibatan pihak swasta dapat membantu pemerintah…

Bank DKI terus berinovasi

Minggu, 20 September 2020 - 07:38 WIB

Raih BUMD Marketeers Award, Bank DKI Termotivasi Beri Layanan Terbaik

Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc. Ketiga penghargaan tersebut mencakup predikat sebagai the most promising company…

DHL Express (Ist)

Minggu, 20 September 2020 - 07:21 WIB

DHL Express Umumkan Penyesuaian Harga Tahun 2021 di Indonesia

Jakarta-Penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan rata-rata penyesuaian harga yang berlaku efektif 1 Januari 2021.

Ilustrasi Online Shooping

Minggu, 20 September 2020 - 07:10 WIB

ShopeePay Bagikan Tips Belanja Aman Selama PSBB

Jakarta– ShopeePay, fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia, memperluas jangkauan transaksi digitalnya hingga ke merchant pasar swalayan agar lebih dekat dengan pengguna selama pandemi…

Jembatan Youtefa Hubungkan Infrastruktur Ekonomi Seputar Papua

Minggu, 20 September 2020 - 07:00 WIB

Selain Dukung Sektor Perekonomian, Jembatan juga Diberi Senuhan Nilai Seni

Indonesia saat ini membutuhkan pembangunan beberapa jembatan bentang panjang yakni dengan panjang lebih dari 100 meter, sehingga peluang kerja bagi para ahli jembatan di Indonesia masih sangat…