Uskup Agung Medan Positif COVID-19, Kondisinya Terus Membaik

Oleh : Kormen Barus | Senin, 20 Juli 2020 - 05:22 WIB

Uskup Agung Kota Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap
Uskup Agung Kota Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap

INDUSTRY.co.id, Medan-Juru Bicara (Jubir) Keuskupan Agung Medan (KAM), Pastor Benjamin Purba, membenarkan Uskup Agung Medan Positif COVID-19. Saat ini Uskup Agung Kota Medan menjalani perawatan di Rumah Sakit Martha Friska.

"Benar, sedang dirawat," katanya, Minggu (19/7/2020).

Uskup Agung Kota Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona COVID-19. Penegakan status ini berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR).

Disebutkan Benjamin, selama di rumah sakit, salah satu dokter yang merawat Uskup Agung Kota Medan, yaitu dr Fransiscius Ginting menyatakan, kondisinya terus membaik.

"Kondisi stabil, ini disampaikan ke kita oleh dokter yang merawat," sebutnya.

Disarankan Benjamin, bagi siapa saja yang pernah kontak erat dengan Pastor Kornelius, disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter. Tujuannya untuk memastikan apakah tertular COVID-19 atau tidak.

"Itu saran kita, periksakan diri ke dokter," sarannya.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengonfirmasi data terbaru jumlah orang yang terpapar virus Corona COVID-19.

Jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Sumut bertambah dari hari ke hari. Terbaru, pasien sembuh bertambah 25 orang.

"Data sebelumnya 694 bertambah menjadi 719 orang," kata Jubir GTPP COVID-19 Sumut, dr Whiko Irwan, melansir liputan6.com.

Jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut saat ini 2.937 orang. Angka tersebut meningkat dari hari sebelumnya, yakni 2.923 orang."Pasien positif COVID-19 bertambah 14 orang," terangnya.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumut berjumlah 318 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini 2.416.

"Pasien meninggal dunia bertambah 1 orang dari sebelumnya 146, menjadi 147 orang," Whiko menandaskan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…