PT PIM Salurkan Donasi Kemanusiaan Bagi Pengungi Rohingya di Lhokseumawe

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Juli 2020 - 15:00 WIB

PT PIM Salurkan Donasi Kemanusiaan Bagi Pengungi Rohingya di Lhokseumawe
PT PIM Salurkan Donasi Kemanusiaan Bagi Pengungi Rohingya di Lhokseumawe

INDUSTRY.co.id - Aceh- Sebagai bentuk kepedulian Perusahaan dalam isu kemanusiaan, pada hari Kamis (16/07/2020) PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) menyalurkan sejumlah bantuan kepada 99 orang pengungsi yang berasal dari Rohingya. Manajer Humas dan tim dari PT PIM mendatangi langsung lokasi pengungsian yang berada di Gedung Balai Latihan Kerja Desa Meunasah Mee Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe.

Manajer Humas PT PIM Nasrun menyampaikan bahwa ini merupakan bagian dari program CSR Perusahaan. Nasrun menambahkan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Bantuan tersebut berupa uang tunai Rp 10.000.000, 50 sak beras, dan pakaian layak pakai. Selain itu, PIM juga akan menyalurkan air bersih secara rutin menggunakan truk milik ACT yang diperuntukkan bagi konsumsi harian para pengungsi.

Selain itu, sumber bantuan juga berasal dari penggalangan dana oleh karyawan PIM dari generasi milenial. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian generasi muda PIM dalam kegiatan-kegiatan yang positif. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, makanan siap saji, dan pakaian layak pakai berhasil dikumpulkan setelah dilakukan penggalangan dana secara internal antar karyawan di Perusahaan dan eksternal melalui media sosial.

"Alhamdulillah antusias untuk penggalangan ini luar biasa, bahkan teman-teman kita yang di luar Aceh juga ikut memberikan donasi melalui kita," ucap Teuku Alfianda yang merupakan Kapten Milenial PIM.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Anies Baswedan

Kamis, 24 September 2020 - 18:05 WIB

Sah! Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 10 Oktober 2020

Pemprov DKI Jakarta mantap memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 10 Oktober 2020, mengingat jumlah kasus positif Covid-19 masih menanjak.

Dua Bulan Lagi Kompetisi Liga 1 dan 2 Kembali Berlangsung

Kamis, 24 September 2020 - 18:00 WIB

IPW Beda Pendapat dengan Ketum PSSI Terkait Penyelenggaraan Liga 1 dan 2

Polri diimbau agar tidak memberi ijin pelaksanaan pertandingan sepakbola Liga 1 dan 2. Sebab pandemi Covid 19 saat ini makin menyalak, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan banyaknya klaster…

PT Taspen (Persero)

Kamis, 24 September 2020 - 17:54 WIB

Taspen Buka 21 Lowongan Kerja Untuk Lulusan SLTA Hingga S2, Ini Posisi yang Ditawarkan

Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia yang bergerak di bidang asuransi Tabungan Hari Tua (THT) dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara, PT Taspen (Persero)…

Presiden Joko Widodo

Kamis, 24 September 2020 - 17:45 WIB

Lagi-lagi Jokowi Semprot Sejumlah Menterinya, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para menterinya tidak membuat program masing-masing. Ia mengatakan, program harus dibuat berintegritas antara kementerian satu dengan kementerian lainnya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 24 September 2020 - 17:30 WIB

Cegah Kluster Industri, Menperin Agus Minta Asosiasi dan Penggelola KI Pantau Aktivitas Pekerja di Luar Pabrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta kepada asosiasi dan pelaku industri serta pengelola kawasan industri (KI) untuk terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya…