Bluebird Lengkapi Armadanya dengan Hand Sanitizer Lifebuoy

Oleh : Herry Barus | Rabu, 15 Juli 2020 - 08:30 WIB

Taksi Blue Bird (Zafigo)
Taksi Blue Bird (Zafigo)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Blue Bird Tbk sebagai salah satu penyedia layanan transportasi terdepan di Indonesia mengumumkan kemitraannya dengan Lifebuoy sebagai brand personal hygiene terdepan di Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Bluebird sebagai layanan transportasi yang sangat peduli dengan kesehatan dan kenyamanan baik pengemudi maupun para penggunanya akan melengkapi seluruh armadanya dengan Lifebuoy Hand Sanitizer Skin Immunity Boosting yang ampuh membunuh kuman tanpa dibilas.

Pengumuman kemitraan ini dilaksanakan di Bandara Soekarno Hatta yang turut dihadiri oleh Agus Haryadi selaku Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari PT Angkasa Pura II. Kerjasama ini juga merupakan bentuk komitmen dari ketiga perusahaan dalam mendukung langkah PT Angkasa Pura II dalam mengedepankan sisi higienitas guna menanggulangi penyebaran virus COVID-19 serta memberikan ekstra kenyamanan kepada masyarakat.

Sigit Djokosoetono, selaku Direktur, PT Blue Bird Tbk Selasa (14/7/2020)  menyampaikan, “Kami memahami bahwa dibutuhkan kontribusi serta peranan aktif dari masing-masing penyedia jasa dalam menekan penyebaran virus COVID-19. Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi kesamaan visi dan misi dengan Lifebuoy, sehingga kerjasama ini dapat diimplementasikan guna memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada khalayak luas.”

Sebelumnya, Bluebird Group telah menerapkan serangkaian protokol dan SOP khusus dalam menanggulangi penyebaran COVID-19, mulai dari pembersihan menyeluruh armada setiap selesai beroperasi serta penggunaan masker oleh pengemudi yang sesuai dengan Peraturan Gubernur, serta memastikan seluruh pengemudi yang beroperasi dalam keadaan fit.

“Sejalan dengan rekomendasi dari WHO, untuk menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol untuk mencegah penyebaran virus corona, kami yakin penyediaan Lifebuoy Hand Sanitizer bisa semakin memberikan ketenangan kepada penumpang dan juga pengemudi dalam memberikan perlindungan dan layanan prima kepada konsumen,” tambah Sigit.

Lifebuoy, brand yang sudah 86 tahun dipercaya oleh jutaan keluarga Indonesia terus berkomitmen untuk menghadirkan produk yang berkualitas, yang dapat melindungi kebersihan tangan masyarakat Indonesia. Dengan adanya pandemi ini Lifebuoy semakin mengukuhkan komitmennya untuk bisa juga turut berbagi peran dalam membantu menekan angka penyebaran COVID-19.

Berdasarkan riset yang dilakukan Lifebuoy, ditemukan bahwa masyarakat semakin menyadari pentingnya menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol terutama ketika tidak tersedianya air bersih untuk mencuci tangan. Kesadaran ini juga tentunya sangat diperlukan pada situasi sekarang ini dimana sebagian besar daerah di Indonesia telah memasuki tatanan kehidupan yang baru.

Sementara itu Ira Noviarti, selaku Beauty and Personal Care Director PT Unilever Indonesia, Tbk, menyampaikan, “Kami memahami bahwa banyak masyarakat yang merasa khawatir saat harus kembali berkegiatan di luar rumah selama masa transisi pasca PSBB ini. Lifebuoy, sebagai brand yang terpercaya selama puluhan tahun menjaga konsumen Indonesia dari kuman, berupaya untuk selalu melindungi masyarakat dimanapun mereka berada. Kami berharap kolaborasi antara Bluebird dengan Lifebuoy akan bisa memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat dan pengemudi untuk bisa kembali beraktivitas, khususnya menggunakan transportasi umum”

Sementara itu, Agus Haryadi, selaku Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari PT Angkasa Pura II menyambut baik kolaborasi yang dilaksanakan oleh Bluebird Group dan Lifebuoy, “Kemitraan ini adalah bentuk kepedulian nyata kedua perusahaan dalam memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang, hal ini sejalan dengan langkah dari Angkasa Pura dalam mendukung transportasi yang aman, nyaman dan dapat diandalkan oleh masyarakat luas.” 

Melalui kemitraan ini, Bluebird akan menyediakan produk Lifebuoy Hand Sanitizer Skin Immunity Boosting yang akan ditempatkan di pool Bluebird. Pengemudi taksi Bluebird akan dibekali dengan botol pump yang dapat mereka isi ulang setiap harinya di pool sebelum memulai perjalanan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…