DEA Projects Platform Game asal Singapura Listing di INDODAX

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 13 Juli 2020 - 13:15 WIB

CEO DEA Projects Naohito Yoshida
CEO DEA Projects Naohito Yoshida

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Digital Entertainment Asset Pte. Ltd (DEA Projects) , perusahaan platform game dan hiburan asal Singapura yang didirikan oleh orang-orang Jepang memperluas pasarnya di Indonesia. DEA Projects menggunakan sistem blockchain di platform game-nya.

DEA Projects menggunakan aset kripto DEAPCoin (DEP) sebagai alat pembayaran di platform game tersebut. Aset kripto tersebut sudah listing di INDODAX, Indonesia startup bitcoin and crypto exchanges terbesar di Indonesia. Mereka listing di INDODAX pada pekan lalu.

“Kami mengincar gamer di Indonesia mengingat banyaknya pengguna dari Indonesia. Kami memiliki komunitas di telegram dimana pemain Indonesia paling mendominasi,” ujar Founder and CEO DEA Projects, Naohito Yoshida  melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Senin (13/7/2020).

“Kami ingin memperluas presensi global dengan menjadikan JobTribes.io sebagai e-sports tahun ini dan memiliki kompetisi di antara para pemain ketika kami mengembangkan PvP pada bulan Oktober. Kami memiliki sebagian besar pemain game dari Indonesia dengan komunitas paling aktif,” tuturnya.

Menurutnya, tingginya permintaan dari Indonesia dan negara lain karena situasi COVID-19. Hal ini juga membuat DEA Projects yakin dengan prospek industri game ke depan, khususnya game mobile. Orang-orang berhenti beraktifitas dan lebih memilih untuk tetap di rumah. Banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk bermain game.

“Karena situasi global COVID-19, telah terjadi pertumbuhan ekonomi yang sangat besar di dalam industri game mobile karena banyak yang harus tinggal di rumah. Game ini sangat cocok dengan konsep untuk orang-orang yang menikmati permainan di waktu luang mereka dan mendapatkan hadiah saat bermain,” kata Naohito Yoshida.

Naohito Yoshida mengatakan, DEAPCoin (DEP) juga bisa digunakan sebagai sebagai aset kripto. DEAProjects semakin mengembangkan industrinya di Indonesia dan berbagai negara akan membuat harga DEAPCoin juga ikut meningkat.

“Permintaan DEAPCoin akan meningkat. Karena kami memberikan permainan gratis dimana akan banyak orang yang akan mencoba bermain. Kami ingin menambah lebih banyak pengguna untuk menikmati hiburan gratis,” jelasnya.

Selain menghadirkan gamenya di E-sport, DEA Projects juga akan menjadikan platform gamenya sebagai sebuah pekerjaan. Mereka berharap, orang Indonesia dapat menikmati.

“Kami ingin menambah lebih banyak pengguna untuk menikmati hiburan gratis kami hanya dengan mendaftarkan akun dan ikut serta dalam konsep “Playmining” Earn and Play dan menjadikan game sebagai salah satu pekerjaan,” pungkas Naohito.

Sementara itu, CEO INDODAX Oscar Darmawan mengatakan, INDODAX memberikan apresiasi atas kerja sama dari DEAProjects. Aset kripto DEP merupakan aset kripto yang berbasis game, dimana industri ini sedang berkembang di Indonesia dan hampir seluruh dunia.

“Dengan listingnya DEP di INDODAX tentu menambah instrumen aset kripto yang ada di INDODAX market. DEP merupakan aset kripto yang berbasis game dimana industri ini akan terus berkembang,” tuturnya.

“Dengan bergabungnya DEP memberikan animo kepada gamer Indonesia yang berprestasi di E-Sport. Ditambah lagi, game Jobtribes.io dari DEAProjects merupakan game yang berbasis blockchain,” tambahnya.

“Kita berharap dengan kerja sama ini bisa membantu menyemarakkan dan menambah gairah industri game di Indonesia yang sering mendapatkan prestasi internasional. Selain itu, kita juga berharap industri blokchain di tanah air juga terus berkembang,” tutup Oscar Darmawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Executive Officer Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi

Jumat, 14 Agustus 2020 - 06:00 WIB

Citibank N.A.Indonesia Membukukan Laba Bersih Rp 1,4 Triliun di Semester Pertama 2020

Citibank tetap mencatatkan kinerja yang positif, termasuk mencatatkan Return on Equitydan Return on Assetssebesar masing-masing 15,5% dan 4%.Di tengah ketidakpastian ekonomi, Citibank tetap…

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:30 WIB

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Polisi Militer AngkatanLaut (Pomal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong, menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Yustisi Kepolisian Militer TW III T.A 2020. Dalam…

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:00 WIB

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si mengadiri prosesi pembaretan Prajurit Korps Marinir di Pantai…

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:30 WIB

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Segenap prajurit dan PNS Denma Mako (Denmako) Pasmar 1 melaksanakan kegiatan rapid test guna menekan penyebaran virus Covid-19 yang diselenggarakan di gedung Keris Mako

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:00 WIB

Pusat Latihan Tempur Marinir di Pantai Malang Selatan Siap Digunakan

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) meresmikan daerah latihan baru Korps Marinir TNI AL di Pantai Kondang Iwak Dusun Sumber Pucung Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo…