DEA Projects Platform Game asal Singapura Listing di INDODAX

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 13 Juli 2020 - 13:15 WIB

CEO DEA Projects Naohito Yoshida
CEO DEA Projects Naohito Yoshida

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Digital Entertainment Asset Pte. Ltd (DEA Projects) , perusahaan platform game dan hiburan asal Singapura yang didirikan oleh orang-orang Jepang memperluas pasarnya di Indonesia. DEA Projects menggunakan sistem blockchain di platform game-nya.

DEA Projects menggunakan aset kripto DEAPCoin (DEP) sebagai alat pembayaran di platform game tersebut. Aset kripto tersebut sudah listing di INDODAX, Indonesia startup bitcoin and crypto exchanges terbesar di Indonesia. Mereka listing di INDODAX pada pekan lalu.

“Kami mengincar gamer di Indonesia mengingat banyaknya pengguna dari Indonesia. Kami memiliki komunitas di telegram dimana pemain Indonesia paling mendominasi,” ujar Founder and CEO DEA Projects, Naohito Yoshida  melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Senin (13/7/2020).

“Kami ingin memperluas presensi global dengan menjadikan JobTribes.io sebagai e-sports tahun ini dan memiliki kompetisi di antara para pemain ketika kami mengembangkan PvP pada bulan Oktober. Kami memiliki sebagian besar pemain game dari Indonesia dengan komunitas paling aktif,” tuturnya.

Menurutnya, tingginya permintaan dari Indonesia dan negara lain karena situasi COVID-19. Hal ini juga membuat DEA Projects yakin dengan prospek industri game ke depan, khususnya game mobile. Orang-orang berhenti beraktifitas dan lebih memilih untuk tetap di rumah. Banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk bermain game.

“Karena situasi global COVID-19, telah terjadi pertumbuhan ekonomi yang sangat besar di dalam industri game mobile karena banyak yang harus tinggal di rumah. Game ini sangat cocok dengan konsep untuk orang-orang yang menikmati permainan di waktu luang mereka dan mendapatkan hadiah saat bermain,” kata Naohito Yoshida.

Naohito Yoshida mengatakan, DEAPCoin (DEP) juga bisa digunakan sebagai sebagai aset kripto. DEAProjects semakin mengembangkan industrinya di Indonesia dan berbagai negara akan membuat harga DEAPCoin juga ikut meningkat.

“Permintaan DEAPCoin akan meningkat. Karena kami memberikan permainan gratis dimana akan banyak orang yang akan mencoba bermain. Kami ingin menambah lebih banyak pengguna untuk menikmati hiburan gratis,” jelasnya.

Selain menghadirkan gamenya di E-sport, DEA Projects juga akan menjadikan platform gamenya sebagai sebuah pekerjaan. Mereka berharap, orang Indonesia dapat menikmati.

“Kami ingin menambah lebih banyak pengguna untuk menikmati hiburan gratis kami hanya dengan mendaftarkan akun dan ikut serta dalam konsep “Playmining” Earn and Play dan menjadikan game sebagai salah satu pekerjaan,” pungkas Naohito.

Sementara itu, CEO INDODAX Oscar Darmawan mengatakan, INDODAX memberikan apresiasi atas kerja sama dari DEAProjects. Aset kripto DEP merupakan aset kripto yang berbasis game, dimana industri ini sedang berkembang di Indonesia dan hampir seluruh dunia.

“Dengan listingnya DEP di INDODAX tentu menambah instrumen aset kripto yang ada di INDODAX market. DEP merupakan aset kripto yang berbasis game dimana industri ini akan terus berkembang,” tuturnya.

“Dengan bergabungnya DEP memberikan animo kepada gamer Indonesia yang berprestasi di E-Sport. Ditambah lagi, game Jobtribes.io dari DEAProjects merupakan game yang berbasis blockchain,” tambahnya.

“Kita berharap dengan kerja sama ini bisa membantu menyemarakkan dan menambah gairah industri game di Indonesia yang sering mendapatkan prestasi internasional. Selain itu, kita juga berharap industri blokchain di tanah air juga terus berkembang,” tutup Oscar Darmawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Anies Ziarah ke Makam Cit Nyak Dien di Sumedang

Sabtu, 12 Juni 2021 - 20:11 WIB

Gubernur Anies Ziarah ke Makam Cut Nyak Dien di Sumedang, Warganet: Terimakasih Pak! Salam Cinta dari Aceh...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa sesudah beberapa waktu lalu menonton film Tjoet Nja' Dhien bersama keluarga, Ia langsung berniat ziarah ke makam pahlawan asal tanah rencong…

Mendikbud Nadiem Makarim (foto Antara)

Sabtu, 12 Juni 2021 - 19:28 WIB

Kabar Gembira Buat Ribuan Mahasiswa Indonesia! Menteri Nadiem Resmi Buka Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021, Begini Cara Daftarnya...

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menghadirkan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka bagi para mahasiswa di seluruh Indonesia.  Program ini bertujuan…

Menkoperekonomian Airlangga Hartarto dan Menperin Agus serta Gubernur Kepulauan Riau

Sabtu, 12 Juni 2021 - 19:01 WIB

Dahsyat, KEK Batam dan KEK Nongsa Bakal Kerek Ratusan Miliar Dolar Masuk RI

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Pulau Batam untuk…

Presiden Jokowi

Sabtu, 12 Juni 2021 - 18:34 WIB

Apresiasi Pesta Kesenian Bali ke-43, Jokowi: Ini Bukti, Pandemi Tidak Jadi Penghalang Bagi Masyarakat Bali Berkreasi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka Pesta Kesenian Bali ke-43 pada Sabtu (12/06/2021) secara virtual.  Menurut Jokowi, penyelenggaraan acara yang melibatkan ribuan seniman dari berbagai…

Sri Mulyani Menteri keuangan (ist)

Sabtu, 12 Juni 2021 - 16:23 WIB

Bapak Ibu, Catat Ya! Sri Mulyani Bocorkan Ancaman Baru yang Tak Kalah Dahsyat dari Covid-19....

Dalam keynote speechnya pada Webinar dengan tema “Climate Change Challenge: Preparing for Indonesia’s Green and Sustainable Future”yang diselenggarakan Direktorat Inovasi dan Science Techno…