Pelatih Persib Robert Alberts Gowes Sepeda Berkeliling Bandung

Oleh : Herry Barus | Minggu, 12 Juli 2020 - 16:00 WIB

Pelatih Persib Robert Alberts(Foto Ist)
Pelatih Persib Robert Alberts(Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Akhir-akhir ini, pelatih PERSIB Robert Alberts selalu meluangkan waktunya untuk bersepeda di sekitaran Kota Bandung. Hobi 'gowes' pelatih berkebangsaan Belanda ini ternyata tidak muncul secara mendadak. Robert mengaku bersepeda merupakan kegiatan yang rutin ia lakukan beberapa puluh tahun lalu, ketika masih kanak-kanak.

"Sejak saya sekolah dan masuk ke akademi sepakbola Ajax di Belanda, sepeda adalah alat transportasi utama. Tepatnya saat usia 12 tahunan, saya setidaknya menempuh waktu satu jam menuju ke sekolah, dan satu jam lagi dari sekolah menuju tempat latihan. Tentu sangat menyenangkan waktu itu," ungkap Robert di sela-sela kegiatan bersepeda bersama para staf dan karyawan P. T. PERSIB Bandung Bermartabat (PBB), Sabtu(11/7/2020)  

Robert menambahkan, sepeda merupakan alat transportasi favorit bagi orang-orang di negeri Kincir Angin tersebut.

"Ya, pergi ke sekolah, belanja ke supermarket hingga menuju tempat kerja orang-orang di Belanda banyak yang menggunakan sepeda," lanjutnya.

Di Bandung, ia pun merasakan suasana yang berbeda ketika bersepeda. Menurutnya, Bandung merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk mengayuh sepeda miliknya.

"Di sini banyak tempat yang bagus untuk tujuan bersepeda. Di Malaysia atau di Malang saya tidak pernah bersepeda. Tapi, saya selalu pergi dengan sepeda ke tempat latihan saat saya di Makassar," tukasnya.(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:20 WIB

Jaga Tren Positif Industri Mamin, Ini Taktik Jitu Kemenperin

Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan salah satu sektor manufaktur yang masih mampu tumbuh positif pada triwulan II tahun 2020 setelah tertekan berat akibat dampak pandemi Covid-19.…

PT Sentul City Tbk (BKSL) (thepresidentpostindonesia)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:05 WIB

Alamak! PT Sentul City Tbk Digugat Pailit oleh Keluarga Bintoro, Ada Apa?

PT Sentul City Tbk (BKSL) digugat pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh keluarga Bintoro.

Pekerja Industri Manufaktur Tekstil

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:35 WIB

Jangan Panik! Subsidi Gaji Pekerja Rp600 Ribu Bakal Berlaku untuk Semua Sektor Industri dan Profesi

Menteri Ketenagakerjaan (menaker) Ida Fauziah memastikan para penerima subsidi gaji Rp600 Ribu untuk para pegawai tidak akan dibatasi sektor usaha dan jenis pekerjaannya.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Mendag Agus Lepas Ekspor Perdana PT Sido Muncul ke Arab Saudi

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto sambut gembira ekspor perdana emiten PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) untuk produk rempah-rempah.

impor produk industri tekstil

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Pengusaha Tekstil Makin Geram, Desak Pemerintah Usut Tuntas Mafia-mafia Impor Tesktil

Seluruh kalangan pertekstilan nasional mendukung keseriusan pemerintah dalam mengusut kasus importasi tekstil secara tuntas dan menjadikan kasus Batam sebagai pintu masuknya.