Sambut 45 tahun, Avrist Assurance Gelar Visi Satu Polis di Setiap Rumah Tangga di Indonesia

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 11 Juli 2020 - 16:15 WIB

PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) Rayakan Hari Jadi ke 45
PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) Rayakan Hari Jadi ke 45

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Selama 45 tahun, Avrist Assurance hadir dan menemani dan melindungi keluarga Indonesia. Avrist Assurance didirikan oleh pelopor asuransi patungan (joint venture) Indonesia, Harry H. Diah pada tahun 1975, disaat itu belum ada perusahaan asuransi Indonesia yang bukan peninggalan dari Belanda.

Bermodalkan semangat patriotisme untuk membangun perekonomian Indonesia, Harry H. Diah memberanikan diri untuk mendirikan sebuah perusahaan asuransi jiwa nasional dan memperjuangkan regulasi pendirian perusahaan asuransi joint-venture di Indonesia.

Di tahun 1982, Harry H. Diah memperoleh izin dari pemerintah untuk pertama kali mendirikan perusahaan asuransi joint-venture di Indonesia. Perjuangan beliau ini tidak hanya membuahkan hasil bagi perusahaannya, tetapi juga telah membuka pintu bagi banyak perusahaan asuransi joint venture lainnya untuk berdiri di Indonesia dan tumbuh menjadi industri asuransi nasional yang besar seperti saat ini.

Harry H. Diah tutup usia pada 5 Mei 2020 lalu. Sosok beliau sebagai pelopor asuransi nasional dan seorang dermawan akan selalu dikenang. Warisan beliau dalam membangun perekonomian Indonesia dan membantu sesama terus berlanjut di perusahaan dan karyawan Avrist Assurance.

Kini, PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) tengah merayakan hari jadinya yang ke 45 sebagai perusahaan asuransi Indonesia dengan misi untuk menyediakan satu polis bagi setiap rumah tangga di Indonesia.

Secara serentak, Avrist Assurance berbagi kebahagiaan kepada masyarakat prasejahtera di 11 kota Indonesia, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Medan, Padang, Bengkulu, Manado, Balikpapan, Palu, Yogyakarta dan Semarang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Perokok (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:16 WIB

Tolong Dicatat! Dokter Paru Ungkap Studi Perokok Beresiko Tiga Kali Lipat Lebih Tinggi Terjangkit Covid-19

Ketua Umum Persatuan Dokter Paru Indonesia (PDPI) dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K), FAPSR, FISR menjelaskan bahwa menurut banyak studi yang telah dilakukan, potensi perokok terjangkit COVID-19…

Kerjasama Kementan dengan Bank Negara Indonesia

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:15 WIB

Kolaborasi Kementan dan Perbankan, Jaga Ketahanan Pangan

Kerjasama diwujudkan antara lain melalui kolaborasi antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dengan fokus pada pembentukan lumbung pangan.

Produsen Batubara

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:11 WIB

Bos Batubara Sedih! Industri Pertambangan Batubara Indonesia Memasuki Sinyal Merah

Jakarta-Akankah industri pertambangan batubara Indonesia memasuki sinyal merah di masa-masa yang akan datang? Hal ini disebabkan beberapa indikator, yakni kecenderungan penurunan harga komoditas…

Menteri BUMN Erick Thohir (liputan6.com)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:05 WIB

Erick Thohir Sebut RI Sudah Buat Negara-negara Lain Tercengang, Ada Apa!

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut keberhasilan vaksin Covid-19 yang telah diterapkan kepada 1.620 relawan asal Kota Bandung, Jawa Barat sempat membuat negara lain tercengang.

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:04 WIB

Yuk Cari Tahu Kredit Bunga Nol Persen

Masyarakat akan senang jika betul pemerintah menggelontorkan kredit dengan bunga nol persen. Meskipun bebas bunga beberapa bulan saja, namun itu terobosan yang luar biasa.