Marc Klok Segera Menjadi Warga Negara Indonesia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 09 Juli 2020 - 17:00 WIB

Marc Klok Persija Jakarta (Foto Dok Indosport)
Marc Klok Persija Jakarta (Foto Dok Indosport)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kabar baik menghampiri Persija Jakarta jelang bergulirnya kembali kompetisi Shopee Liga 1 2020 pada medio Oktober ini. Pemain asing mereka yakni Marc Klok sedikit lagi akan mendapatkan status warga negara Indonesia.

Pada pekan lalu, pemain asal Belanda sudah bertemu dengan para perwakilan DPR. Hal yang dilakukannya adalah memberikan berkas serta administrasi. Proses ini sudah mendekati tahap akhir sebelum nantinya mantan pemain PSM Makassar ini mengucapkan sumpah, menyanyikan lagu kebangsaan (Indonesia Raya) dan menghafalkan Pancasila.

“Benar saat ini memasuki proses administrasi di DPR. Saat ini saya harus menyelesaikan beberapa hal agar proses itu berlanjut ke tahap selanjutnya. Saya sendiri berharap semuanya bisa lancar apalagi di tengah situasi pandemi ini tidak mudah,” ujar Klok.

Memang untuk ini perjuangan Klok tidak mudah. Pertama, akibat pergantian menteri di kabinet yang menyebabkan proses administrasinya terhenti di Kemenpora. Kemudian pandemi Covid-19.

“Intinya harus bersabar. Setelah proses di DPR rampung, lalu tunggu persetujuan presiden. Setelah itu saya rasa prosesnya sudah selesai dan saya akan resmi menjadi warga negara Indonesia," Klok memungkasi.

Jika proses naturalisasi rampung tentunya akan jadi keuntungan bagi Persija. Dengan demikian tim Macan Kemayoran bisa menambah pemain asing lagi.

Tidak hanya itu jika rampung dalam waktu dekat, tak menutup kemungkinan Klok akan bisa tampil bersama timnas Indonesia dalam lanjutan Pra Piala Dunia 2022, Oktober mendatang, atau minimal bermain di Piala AFF.(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Akhmad Munir

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:35 WIB

Akhmad Munir: Antara Pastikan Keselamatan Wartawan dalam Meliput

Perum LKBN ANTARA memastikan aspek keselamatan dan kesehatan para karyawan dan wartawan menjadi prioritas utama sejak pandemi COVID-19 melanda di Tanah Air.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Kabar Baik! Menko Luhut Pastikan Perusahaan Teknologi Asal Hongkong Bakal Tanam Modal Rp3,8 Triliun di Indonesia

Perusahaan teknologi asal Hongkong, Amperex Technology Limited (ATL) akan segera merealisasikan investasinya di Indonesia. Adapun nilai investasinya sebesar USD 2,6 miliar atau setara Rp3,8…

Wakil Tetap RI, Dubes Dian Triansyah Djani

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Pimpin Sidang di Markas PBB, Indonesia Dorong Stabilisasi Guinea-Bissau

Indonesia dorong stabilisasi Guinea-Bissau saat memimpin pertemuan DK PBB mengenai Guinea-Bissau, yang diselenggarakan di Markas Besar PBB.

Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Perlombaan Diikuti oleh Seluruh WNI di Pyongyang

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:15 WIB

Rayakan Kemerdekaan, WNI di Pyongyang Ikuti Lomba-Lomba Khas Indonesia

KBRI Pyongnyang dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia selenggarakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh WNI di Pyongyang sejumlah 18 orang.

Direktur Eksekutif Pusat Sosial dan Politik Indonesia (Puspolindo) Dian Cahyani

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:12 WIB

Ngeri! Pengamat Cantik Ini Sebut Banyak Calon Tunggal Di Pilkada, Bukti Kemerosotan Demokrasi

Jakarta-Pagelaran Pilkada serentak akan kembali diselenggaran pada 9 Desember 2020. Hampir sebagian besar bakal calon kepala daerah sudah mendapat rekomendasi partai politik untuk maju bertarung…