Ini 5 Manfaat Tas Sebagai Fasilitas untuk Pelatihan dan Diklat

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 Juli 2020 - 15:22 WIB

Ilustrasi tas
Ilustrasi tas

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Manfaat tas sebagai fasilitas untuk pelatihan memang cukup banyak, salah satunya adalah sebagai media promosi. Tak heran jika banyak orang mulai memburu tas untuk memfasilitasi peserta pelatihan dan diklat.

Menjadi wadah yang fungsional, tas seringkali digunakan untuk membawa beberapa barang. Seiring dengan berkembangnya zaman, tas kini hadir dengan berbagai model dan ukuran.

Kebutuhan tas pun semakin meningkat sehingga presentase pembelian tas juga ikut meningkat. Ada beragam tas yang kini bisa digunakan sesuai dengan jenisnya. Salah satunya adalah tas pelatihan.

Informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Senin (6/7/2020) menyebutkan bahwa tas pelatihan sendiri biasanya didapatkan dari sebuah acara seperti seminar dan diklat. Sehingga tas tersebut telah didesain sesuai dengan logo perusahaan. Bisa juga didesain dengan gambar yang berbeda sesuai dengan acara tersebut.

Tas pelatihan juga tidak hanya berfungsi sebagai wadah saja, tetapi juga bisa digunakan sebagai media promosi. Lebih jelasnya, simak manfaat tas sebagai fasilitas untuk pelatihan  berikut ini.

1. Branding Sebuah Perusahaan atau Acara

Salah satu manfaat yang dari tas pelatihan  adalah sebagai branding perusahaan. Hal ini seringkali dijadikan sebagai strategi pemasaran di beberapa perusahaan. Dengan begitu, banyak orang yang akan mengetahui perusahaan tersebut.

Branding perusahaan memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun tidak sedikit perusahaan yang ingin melakukan branding dengan cara efektif. Secara tidak langsung perusahaan sudah melakukan branding dengan membagikan tas pelatihan berlogo perusahaan.

Jangkauan branding dari cara ini juga cukup luas. Sebab, tas tersebut bisa digunakan kemana saja. Sehingga bisa dilihat oleh banyak orang.

2. Memperkenalkan Produk yang Ditawarkan

Manfaat tas sebagai fasilitas untuk pelatihan yang selanjutnya adalah memperkenalkan produk. Dalam sebuah acara pelatihan atau seminar, tentunya akan ada tema yang dibahas. Biasanya tas pelatihan telah didesain sesuai dengan tema acara.

Hal ini juga menjadi cara untuk memperkenalkan produk kepada para masyarakat. Tidak sedikit perusahaan yang telah menggunakan cara yang satu ini. Bahkan ada beberapa perusahaan yang melengkapinya dengan sample produk. Dengan begitu, banyak orang akan mengetahui produk yang anda tawarkan.

3. Meningkatkan Penjualan Produk

Manfaat selanjutnya adalah dapat meningkatkan penjualan produk. Dalam hal ini, manfaat tas sebagai fasilitas untuk pelatihan adalah media promosi. Sama seperti sebelumnya, tas bisa digunakan untuk memperkenalkan produk.

Alhasil, banyak calon konsumen yang penasaran dengan produk tersebut. Sehingga konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut. Tingkat penjualan produk pun akan semakin meningkat.

4. Sebagai Tempat atau Wadah Barang Ketika Bepergian

Manfaat lainnya adalah sebagai tempat atau wadah. Manfaat yang satu ini memang sudah lazim. Seperti yang diketahui bahwa tas merupakan salah satu aksesoris yang digunakan banyak orang.

Selain digunakan sebagai media promosi, tas sebagai fasilitas pelatihan juga memiliki sisi fungsional. Tas dapat digunakan sebagai tempat untuk membawa keperluan seperti barang pribadi.

Tak hanya itu saja, tas pelatihan tetap menjadi media promosi. Oleh karena itu, anda perlu mendesain tas pelatihan dengan model yang bagus dan unik. Dengan begitu, banyak orang yang akan melirik tas tersebut.

5. Daya Tarik Untuk Mendapatkan Sponsor

Manfaat selanjutnya adalah untuk mendapatkan sponsor. Tas yang digunakan sebagai fasilitas pelatihan dapat mendatangkan sponsor. Hal ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sehingga anda perlu membekali peserta diklat atau pelatihan dengan tas yang unik. Akan lebih baik jika didesain sesuai dengan tema pelatihan. Kemudian ditambahkan nama perusahaan atau sejenisnya.

Tas memang aksesoris yang serba guna. Tak hanya sebagai wadah saja, tetapi juga bisa digunakan untuk kepentingan lainnya. Media promosi menggunakan tas saat pelatihan juga merupakan cara yang efektif.

Sebagai salah satu fasilitas pelatihan dan diklat, tas yang digunakan harus berkualitas. Tidak mungkin jika sebuah acara akan memberikan tas yang berkualitas buruk, apalagi tidak layak pakai. Maka dari itu, penyelenggara perlu menyediakan tas yang menarik dan berkualitas. Salah satu yang bisa diandalkan sebagai jasa pembuat tas pelatihan adalah CV. OSCAS.

Membekali pelatihan dengan tas tentunya akan membuat peserta lebih puas, terlebih lagi jika tas tersebut telah didesain sesuai dengan tema pelatihan. CV. OSCAS dapat membuat tas pelatihan yang berkualitas dan menarik. Sehingga, para peserta pelatihan juga akan lebih tertarik dengan tas tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa tas pelatihan bersifat custom. Sehingga perusahaan bisa memesan desain tas sesuai dengan acara pelatihan. Bahan yang digunakan untuk membuat tas pelatihan juga haruslah sangat unggul. Dimana bahan tersebut membuat tas lebih awet dan logo dari tas tersebut juga tidak mudah luntur.

Seluruh kelebihan tersebut bisa didapatkan di CV. OSCAS. Pembuatan tas untuk fasilitas pelatihan dan diklat juga bisa dilakukan di kasa konveksi ini.  Manfaat tas sebagai fasilitas untuk pelatihan juga bisa didapatkan dengan memesan tas di OSCAS melalui laman resmi oscas.id.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Perlombaan Diikuti oleh Seluruh WNI di Pyongyang

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:15 WIB

Rayakan Kemerdekaan, WNI di Pyongyang Ikuti Lomba-Lomba Khas Indonesia

KBRI Pyongnyang dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia selenggarakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh WNI di Pyongyang sejumlah 18 orang.

Direktur Eksekutif Pusat Sosial dan Politik Indonesia (Puspolindo) Dian Cahyani

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:12 WIB

Ngeri! Pengamat Cantik Ini Sebut Banyak Calon Tunggal Di Pilkada, Bukti Kemerosotan Demokrasi

Jakarta-Pagelaran Pilkada serentak akan kembali diselenggaran pada 9 Desember 2020. Hampir sebagian besar bakal calon kepala daerah sudah mendapat rekomendasi partai politik untuk maju bertarung…

Teknisi perbaikan pesawat

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:10 WIB

Sepi Job, Teknisi Bengkel Pesawat Terpaksa Nganggur

Pukulan telak ke bisnis penerbangan juga berdampak pada lesunya usaha bengkel pesawat, bahkan sudah banyak teknisi atau pekerja bengkel pesawat yang menganggur.

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:07 WIB

Kementerian ESDM Mulai Kembangkan Sistem Tenaga Listrik Berbasis Microgrid Untuk Klaster Ekonomi Maritim

Teknologi ini akan menyediakan sistem kelistrikan skala kecil berbasis hybrid dari Energi Baru Terbarukan (EBT).

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:00 WIB

Menteri Teten Masduki Sepakat Sektor Koperasi Tetap Jadi Andalan UMKM

Penguatan pengawasan terhadap pengelolaan koperasi dan transformasi layanan secara digital bakal memperkuat nilai tambah (value added) koperasi untuk anggota karena menjamin keamanan, kecepatan,…