Ini 5 Manfaat Tas Sebagai Fasilitas untuk Pelatihan dan Diklat

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 Juli 2020 - 15:22 WIB

Ilustrasi tas
Ilustrasi tas

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Manfaat tas sebagai fasilitas untuk pelatihan memang cukup banyak, salah satunya adalah sebagai media promosi. Tak heran jika banyak orang mulai memburu tas untuk memfasilitasi peserta pelatihan dan diklat.

Menjadi wadah yang fungsional, tas seringkali digunakan untuk membawa beberapa barang. Seiring dengan berkembangnya zaman, tas kini hadir dengan berbagai model dan ukuran.

Kebutuhan tas pun semakin meningkat sehingga presentase pembelian tas juga ikut meningkat. Ada beragam tas yang kini bisa digunakan sesuai dengan jenisnya. Salah satunya adalah tas pelatihan.

Informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Senin (6/7/2020) menyebutkan bahwa tas pelatihan sendiri biasanya didapatkan dari sebuah acara seperti seminar dan diklat. Sehingga tas tersebut telah didesain sesuai dengan logo perusahaan. Bisa juga didesain dengan gambar yang berbeda sesuai dengan acara tersebut.

Tas pelatihan juga tidak hanya berfungsi sebagai wadah saja, tetapi juga bisa digunakan sebagai media promosi. Lebih jelasnya, simak manfaat tas sebagai fasilitas untuk pelatihan  berikut ini.

1. Branding Sebuah Perusahaan atau Acara

Salah satu manfaat yang dari tas pelatihan  adalah sebagai branding perusahaan. Hal ini seringkali dijadikan sebagai strategi pemasaran di beberapa perusahaan. Dengan begitu, banyak orang yang akan mengetahui perusahaan tersebut.

Branding perusahaan memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun tidak sedikit perusahaan yang ingin melakukan branding dengan cara efektif. Secara tidak langsung perusahaan sudah melakukan branding dengan membagikan tas pelatihan berlogo perusahaan.

Jangkauan branding dari cara ini juga cukup luas. Sebab, tas tersebut bisa digunakan kemana saja. Sehingga bisa dilihat oleh banyak orang.

2. Memperkenalkan Produk yang Ditawarkan

Manfaat tas sebagai fasilitas untuk pelatihan yang selanjutnya adalah memperkenalkan produk. Dalam sebuah acara pelatihan atau seminar, tentunya akan ada tema yang dibahas. Biasanya tas pelatihan telah didesain sesuai dengan tema acara.

Hal ini juga menjadi cara untuk memperkenalkan produk kepada para masyarakat. Tidak sedikit perusahaan yang telah menggunakan cara yang satu ini. Bahkan ada beberapa perusahaan yang melengkapinya dengan sample produk. Dengan begitu, banyak orang akan mengetahui produk yang anda tawarkan.

3. Meningkatkan Penjualan Produk

Manfaat selanjutnya adalah dapat meningkatkan penjualan produk. Dalam hal ini, manfaat tas sebagai fasilitas untuk pelatihan adalah media promosi. Sama seperti sebelumnya, tas bisa digunakan untuk memperkenalkan produk.

Alhasil, banyak calon konsumen yang penasaran dengan produk tersebut. Sehingga konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut. Tingkat penjualan produk pun akan semakin meningkat.

4. Sebagai Tempat atau Wadah Barang Ketika Bepergian

Manfaat lainnya adalah sebagai tempat atau wadah. Manfaat yang satu ini memang sudah lazim. Seperti yang diketahui bahwa tas merupakan salah satu aksesoris yang digunakan banyak orang.

Selain digunakan sebagai media promosi, tas sebagai fasilitas pelatihan juga memiliki sisi fungsional. Tas dapat digunakan sebagai tempat untuk membawa keperluan seperti barang pribadi.

Tak hanya itu saja, tas pelatihan tetap menjadi media promosi. Oleh karena itu, anda perlu mendesain tas pelatihan dengan model yang bagus dan unik. Dengan begitu, banyak orang yang akan melirik tas tersebut.

5. Daya Tarik Untuk Mendapatkan Sponsor

Manfaat selanjutnya adalah untuk mendapatkan sponsor. Tas yang digunakan sebagai fasilitas pelatihan dapat mendatangkan sponsor. Hal ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sehingga anda perlu membekali peserta diklat atau pelatihan dengan tas yang unik. Akan lebih baik jika didesain sesuai dengan tema pelatihan. Kemudian ditambahkan nama perusahaan atau sejenisnya.

Tas memang aksesoris yang serba guna. Tak hanya sebagai wadah saja, tetapi juga bisa digunakan untuk kepentingan lainnya. Media promosi menggunakan tas saat pelatihan juga merupakan cara yang efektif.

Sebagai salah satu fasilitas pelatihan dan diklat, tas yang digunakan harus berkualitas. Tidak mungkin jika sebuah acara akan memberikan tas yang berkualitas buruk, apalagi tidak layak pakai. Maka dari itu, penyelenggara perlu menyediakan tas yang menarik dan berkualitas. Salah satu yang bisa diandalkan sebagai jasa pembuat tas pelatihan adalah CV. OSCAS.

Membekali pelatihan dengan tas tentunya akan membuat peserta lebih puas, terlebih lagi jika tas tersebut telah didesain sesuai dengan tema pelatihan. CV. OSCAS dapat membuat tas pelatihan yang berkualitas dan menarik. Sehingga, para peserta pelatihan juga akan lebih tertarik dengan tas tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa tas pelatihan bersifat custom. Sehingga perusahaan bisa memesan desain tas sesuai dengan acara pelatihan. Bahan yang digunakan untuk membuat tas pelatihan juga haruslah sangat unggul. Dimana bahan tersebut membuat tas lebih awet dan logo dari tas tersebut juga tidak mudah luntur.

Seluruh kelebihan tersebut bisa didapatkan di CV. OSCAS. Pembuatan tas untuk fasilitas pelatihan dan diklat juga bisa dilakukan di kasa konveksi ini.  Manfaat tas sebagai fasilitas untuk pelatihan juga bisa didapatkan dengan memesan tas di OSCAS melalui laman resmi oscas.id.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…