Soto Seger Boyolali-Roti Bikin Hepi Dukung FORWAN Peduli Wartawan Jilid 2

Oleh : Herry Barus | Minggu, 05 Juli 2020 - 11:00 WIB

Soto Seger Boyolali-Roti Bikin Hepi Dukung FORWAN Peduli Wartawan Jilid 2
Soto Seger Boyolali-Roti Bikin Hepi Dukung FORWAN Peduli Wartawan Jilid 2

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dua produk kuliner Soto Seger Boyolali dan Ropi alias Roti Bikin Hepi turut meramaikan  acara seremonial dan pembagian paket donasi bertajuk FORWAN Peduli Wartawan (FPW) Jilid 2 yang digelar Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia di NUpro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (26/6/2020).

Soto Seger Boyolali (SSB) Hj Amanah begitu nama lengkapnya. Gerai pusatnya berada di Serpong dan cabangnya kini ada di Lebakbulus, Pamulang, Karawang, Tasikmalaya, Jagakarsa, dan Madiun.

Menurut Yuyu, Supervisor SSB Hj Amanah cabang Jagakarsa, dalam acara spesial ini pihaknya menyediakan 100 cup dalam konsep prasmanan.

"Ciri khas SBB Hj Amanah ini berkuah bening. Isinya bihun, tauge, daging ayam kampung atau sapi, serta diberikan potongan bawang goreng, seledri, jeruk nipis, dan sambal," terang Yuyu.

Kenapa disebut seger? "Karena kuahnya memang bercitra rasa seger. Bukan dari jeruk nipis tapi dari kaldu ayam atau sapi dengan bumbu-bumbu spesial, racikan sendiri," ungkap Yuyu.

Perbedaan lainnya lagi, SSB satu ini dilengkapi dengan aneka lauk sebagai teman pendamping antara lain sate cingur sate, paru, sate telor puyuh, perkedel, bakwan, risol, sosis kukus, tahu bakso, dan otak sapi.

Harga seporsinya pun terbilang terjangkau. "Kalau SSB ayam ataupun daging Rp15 ribu belum dgn pajak 10%. Kalau campur Rp 10 ribu. Belum termasuk lauk pendampingnya seperti sate Rp 7000, dan lainnya," ungkap Yuyu.

Sebelum Pandemi Covid-19, gerai SSB Hj Amanah buka setiap hari dari jam 5 pagi sampai 9 malam. Selama Covid, buka jam 8 pagi.

"Pembeli bisa pesan online ataupun makan di tempat. Kalau makan di tempat  jumlahnya kami batasi karena kami mengikuti SOP protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," terangnya.

Selain pesan satuan, SSB juga menerima pemesanan prasmanan untuk acara resepsi pernikahan, ulang tahun, arisan, kenduri, dan lainnya. "Untuk prasmanan minimal 100 cup, biaya pengiriman ditanggung pemesan," tambah Yuyu.

Sementara Ropi, roti kekinian dalam kemasan warna kuning, menyediakan sekitar 200 pcs khusus untuk acara FORWAN bertema sosial ini. 

Menurut Sutopo Budi Santosa, Pemilik Bisnis Ropi dan Soto Seger Boyolali Hj. Amanah, harga satuan Ropi Rp 6.000. "Kalau beli 2 pcs nya dapat diskon 2 ribu jadi cuma Rp10.000," terangnya.

Peminat Ropi dari beragam kalangan dari anak-anak sampai orang tua. Cara mendapatkannya pun sangat mudah karena selain via online juga bisa datang langsung ke outletnya.

.'Saat ini Ropi sudah memiliki 50 outlet yang tersebar di lima wilayah di Jakarta, lalu di  Depok, Bekasi, Tangerang, Serang, Karawang, Cikampek, dan Cibinong," urainya.

Selain roti, Ropi juga memberikan  sekitar 200 masker untuk digunakan wartawan hiburan dalam melaksanakan tugas di era pandemi ini.

Sutopo berucap terima kasih kepada FORWAN karena sudah diberi kesempatan untuk ikut serta berperan dalam acara FPW Jilid 2 ini.

"Saya pribadi sangat bangga atas kepedulian, kekompakan, dan kerja sama panitia dalam menggalang semua bantuan untuk semua anggota FORWAN," ungkap Sutopo seraya berharap di FPW Jilid 3 atau kegiatan FORWAN lainnya bisa kembali ikut serta mendampingi teman-teman wartawan hiburan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SiCepat mengadakan giveaway Program Hujan Hadiah Youtube SiCepat dengan total hadiah 7.5 M, kategori hadiah diantaranya 1 BMW 520i, 20 Honda PCX, 175 Honda Beat dan uang tunai Rp 3M.

Kamis, 06 Agustus 2020 - 23:29 WIB

Keren! Jumlah Subscribernya Lebih dari 1 Juta , Kini Sicepat Ekspres Bagikan Hujan Hadiah Youtube Sebesar 7.5 Milyar

Jakarta-SiCepat mengadakan giveaway Program Hujan Hadiah Youtube SiCepat dengan total hadiah 7.5 M, kategori hadiah diantaranya 1 BMW 520i, 20 Honda PCX, 175 Honda Beat dan uang tunai Rp 3M.

Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Partai Demokrat Agus Yudhoyono

Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:38 WIB

Ketum Demokrat Agus Yudhoyono Temui Ketua DPR Puan Maharani di Ruang Kerja, Ada Apa?

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu diruang kerja Puan Maharani di gedung DPR pada Kamis (6/8) Pertemuan kedua tokoh muda tersebut…

Tidak semua brand mampu menciptakan inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produk atau jasanya. Hanya brand dengan tim Research & Development yang super kreatif yang bisa memenangkan persaingan di era kompetisi bisnis yang sangat ketat ini.

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:59 WIB

Pertama di Indonesia! Inilah Brand-Brand yang Super Kreatif dan Sukses Memenangkan Persaingan di Era Kompetisi Bisnis yang Sangat Ketat

Jakarta– Inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produk/jasa secara nyata telah memberikan dampak yang positif bagi sebuah brand untuk tetap survive dan bersaing di kompetisi bisnis yang…

Nasrullah, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan (Doc: Kementan)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:04 WIB

Nasrullah Didapuk Jadi Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan

Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan penyegaran organisasi pada pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama lingkup Kementerian Pertanian. Dalam penyegaran ini, Direktur Jenderal Peternakan…

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:30 WIB

20,48 Persen Laba Bersih 2019 Semen Baturaja Dibagikan Sebagai Dividen Tunai

Jakarta - Para pemegang saham PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR), sebuah BUMN industri semen di Sumatera Selatan, dalam Rapat Umum Pemegang Sahan Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (05/08/2020),…