Astra Daihatsu Motor Mulai Produksi Lagi Bulan Ini

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 04 Juli 2020 - 11:08 WIB

PT Astra Daihatsu Motor
PT Astra Daihatsu Motor

INDUSTRY.co.id - Jakarta —  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melakukan produksi untuk memenuhi kebutuhan mobil di pasar domestik mulai bulan Juli 2020.

Namun demikian, volume produksi ADM ini masih dilakukan dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol COVID-19 dan ikuti peraturan PSBB.

Untuk mengejar permintaan ekspor maupun domestik, ADM saat jni tengah mempersiapkan proses produksi di pabrik secara 2 shift. Penerapan produksi 2 shift ini masih dalam tahap latihan dan diharapkan akan secara optimal diimplementasikan mulai Agustus 2020.


"Kami tengah melakukan persiapan untuk menjalankan sistem produksi secara dua shift guna mengejar permintaan yang ada, baik di pasar domestik maupun ekspor. Diharapkan persiapan produksi dua shift di bulan Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa tahun ini," kata Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, di Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Sebelumnya, kegiatan produksi kendaraan Daihatsu memang sempat hanya difokuskan untuk memenuhi kebutuhan di pasar ekspor. Sementara itu, kebutuhan mobil di pasar domestik dipenuhi dengan mengandalkan stok unit yang sebelumnya sudah tersedia.

"Volume produksi di bulan Juli 2020 masih dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi prokotol COVID-19 dan mengikuti peraturan PSBB," tegas Amelia.

ADM memastikan, semua kegiatan produksi akan dilakukan dengan memenuhi protokol pencegahan penularan COVID-19 serta mengikuti peraturan PSBB yang berlaku.

Seperti diketahui, Pemerintah DKI Jakarta telah mengumumkan untuk memperpanjang masa PSBB transisi selama 14 hari ke depan, terhitung mulai tanggal 3 Juli sampai 16 Juli 2020.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Perlombaan Diikuti oleh Seluruh WNI di Pyongyang

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:15 WIB

Rayakan Kemerdekaan, WNI di Pyongyang Ikuti Lomba-Lomba Khas Indonesia

KBRI Pyongnyang dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia selenggarakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh WNI di Pyongyang sejumlah 18 orang.

Direktur Eksekutif Pusat Sosial dan Politik Indonesia (Puspolindo) Dian Cahyani

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:12 WIB

Ngeri! Pengamat Cantik Ini Sebut Banyak Calon Tunggal Di Pilkada, Bukti Kemerosotan Demokrasi

Jakarta-Pagelaran Pilkada serentak akan kembali diselenggaran pada 9 Desember 2020. Hampir sebagian besar bakal calon kepala daerah sudah mendapat rekomendasi partai politik untuk maju bertarung…

Teknisi perbaikan pesawat

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:10 WIB

Sepi Job, Teknisi Bengkel Pesawat Terpaksa Nganggur

Pukulan telak ke bisnis penerbangan juga berdampak pada lesunya usaha bengkel pesawat, bahkan sudah banyak teknisi atau pekerja bengkel pesawat yang menganggur.

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:07 WIB

Kementerian ESDM Mulai Kembangkan Sistem Tenaga Listrik Berbasis Microgrid Untuk Klaster Ekonomi Maritim

Teknologi ini akan menyediakan sistem kelistrikan skala kecil berbasis hybrid dari Energi Baru Terbarukan (EBT).

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:00 WIB

Menteri Teten Masduki Sepakat Sektor Koperasi Tetap Jadi Andalan UMKM

Penguatan pengawasan terhadap pengelolaan koperasi dan transformasi layanan secara digital bakal memperkuat nilai tambah (value added) koperasi untuk anggota karena menjamin keamanan, kecepatan,…