Astra Daihatsu Motor Mulai Produksi Lagi Bulan Ini

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 04 Juli 2020 - 11:08 WIB

PT Astra Daihatsu Motor
PT Astra Daihatsu Motor

INDUSTRY.co.id - Jakarta —  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melakukan produksi untuk memenuhi kebutuhan mobil di pasar domestik mulai bulan Juli 2020.

Namun demikian, volume produksi ADM ini masih dilakukan dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol COVID-19 dan ikuti peraturan PSBB.

Untuk mengejar permintaan ekspor maupun domestik, ADM saat jni tengah mempersiapkan proses produksi di pabrik secara 2 shift. Penerapan produksi 2 shift ini masih dalam tahap latihan dan diharapkan akan secara optimal diimplementasikan mulai Agustus 2020.


"Kami tengah melakukan persiapan untuk menjalankan sistem produksi secara dua shift guna mengejar permintaan yang ada, baik di pasar domestik maupun ekspor. Diharapkan persiapan produksi dua shift di bulan Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa tahun ini," kata Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, di Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Sebelumnya, kegiatan produksi kendaraan Daihatsu memang sempat hanya difokuskan untuk memenuhi kebutuhan di pasar ekspor. Sementara itu, kebutuhan mobil di pasar domestik dipenuhi dengan mengandalkan stok unit yang sebelumnya sudah tersedia.

"Volume produksi di bulan Juli 2020 masih dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi prokotol COVID-19 dan mengikuti peraturan PSBB," tegas Amelia.

ADM memastikan, semua kegiatan produksi akan dilakukan dengan memenuhi protokol pencegahan penularan COVID-19 serta mengikuti peraturan PSBB yang berlaku.

Seperti diketahui, Pemerintah DKI Jakarta telah mengumumkan untuk memperpanjang masa PSBB transisi selama 14 hari ke depan, terhitung mulai tanggal 3 Juli sampai 16 Juli 2020.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…