Label 'Music Kece Indonesia' Terus Berkembang Ditangan Aan Story

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 04 Juli 2020 - 07:10 WIB

Artis artis di bawah Naungan Music Kece Indonesia yang Diasuh oleh Aan Story
Artis artis di bawah Naungan Music Kece Indonesia yang Diasuh oleh Aan Story

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, -- The Sky Is Limit. Langit Batasnya.  Barangkali itu ungkapan yang tepat untuk menggambarkan batas kreativitas manusia.  Dibekali akal dan pikiran serta talenta khusus maka dunia seakan dalam genggaman.  Mereka tak lagi terkurung dalam batas wilayah negaranya, tapi juga menjelajah jauh ke belahan dunia lain.  Termasuk dalam hal bermusik.

Hal ini amat dimungkinkan seiring dengan perkembangan zaman dan industri digital musik saat ini. Tak heran bila banyak  musisi lokal mulai menggapai mimpinya menjadi kenyataan bisa menjajakan diri bersama label musik dunia. 

Itulah yang ditangkap oleh label musik kece Indonesia. Kerja keras dan keseriusan dalam bermusik membutuhkan sebuah manajemen yang bisa membuat  mimpi menjadi nyata. Dan  Music Kece Indonesia yang menjadi barometer penyanyi milenial. 

Music Kece Indonesia igawangi oleh  sosok pemuda multi talenta bernama Aan Story. Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 4 Februari 1991, dikenal sebagai penulis lagu, sekaligus produser musik. Bakat musik Aan Story diraih secara otodidak, belajar dari kanal berbagi video, Youtube. 

 “Musik Kece Indonesia berdiri sejak 2018 di bawah naungan Kece Entertainment. Meski bisa dibilang label rekaman baru, tapi mampu mengorbitkan penyanyi-penyanyi hebat yang dapat diperhitungkan dalam jagat musik Tanah Air," ujar Aan Story di Rumah Kece kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Pengalamannya bekerja sama dengan beberapa artis melalui perusahaan hiburan Kece Entertainment yang didirikannya, mengukuhkan dirinya sebagai orang yang berhasil dalam membesarkan Music Kece Indonesia untuk mensejajarkan diri dengan lebel-lebel besar lanya di Indonesia. 

"Melalui Music Kece Indonesia saya sempat menjadi produser artis terkenal Indonesia seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Prilly Latuconsina, Steffi Zamora, Syifa Hadju, Alika, Kesha Ratuliu, Aldy Maldini, Amel Carla, Syahnaz Sadiqah. Dan ini semakin menambah kepercayaan diri,"  ujar Aan Story.
 
Track record Musik Kece Indonesia dapat dilacak dengan para penyanyi yang diorbitkan dan lagu-lagu yang menjadi hit, seperti di antaranya, Nagita Slavina yang hit dengan lagu Menerka Nerka, Adeline Margaret dengan lagu Denganmu Lebih Indah, Steffi Zamora (Kupendam Sendiri), Kesha Ratuliu (Tak Mau Berubah ), Abigail Khairunisa (Istimewa ), dan masih banyak penyanyi lain yang diorbitkannya.

Melalui Music Kece Indonesia Aan Story juga dianugerahi rekor MURI, atas pencipta lagu yang hasil Karyanya Dinyanyikan Secara Kolaborasi oleh Figur Nasional Terbanyak di Jakarta pada 20 April 2020 lalu. 

“Melalui kolaborasi oleh Figur Nasional Terbanyak, saya sebagai pengarang lagu ingin memberikan pengaruh  positif di tengah wabah pandemi covid 19 ini. Saya bersama tim bergerak mengumpulkan teman-teman. Kita ajak mereka untuk berkolaborasi. Saya membuat satu buah lagu yang berjudul Semua Kan Berlalu. Lagu untuk tenaga medis di rumah sakit. Sebagai bentuk semangat bagi mereka. Alhamdulillah mendapat apresiasi dari rekor MURI," tuturnya.

Rekor MURI itu jelas bukan target utama Aan Story bersama Music Kece Indonesia. Masih banyak program program lain yang tengah disiapkan untuk membuat karya musik Indonesia dikenal di dunia.  Mari kita tunggu. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pengelolaan Hutan (Photo by Republika)

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Tumpang Tindih Pengelolaan Hutan Jadi Pemicu Bencana Jangka Panjang

Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin mengingatkan kepada pemerintah akan pentingnya pengelolaan perhutanan sosial yang memiliki kekuatan strategis mulai dari sosial, budaya, ekonomi,…

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus. Foto : Arief/Man

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:05 WIB

DPR Ini Berharap Ekonomi Indonesia Jangan Sampai Masuk Jurang Resesi

Berdasarkan data yang dirilis BPS, pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan II Tahun 2020 mengalami kontraksi atau -5,32 persen dibandingkan triwulan II-2019.

Satgas Penanganan Covid-19 Terima Donasi 220 Unit Troli UV-C Double-tube Stainless Steel

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:00 WIB

Satgas Penanganan Covid-19 Terima Donasi 220 Unit Troli UV-C Double-tube Stainless Steel

Signify turut berkontribusi dalam upaya melawan pandemi virus corona di Indonesia. Kontribusi yang diberikan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 berupa 220 unit troli UV-C Double-tube…

Ilustrasi Kotak Kosong - Pilkada

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:53 WIB

Marak Calon Tunggal Pilkada Vs Kotak Kosong, Guspardi: Artinya Tidak Punya Otak

Sejumlah calon tunggal di 31 daerah diprediksi berpotensi melawan kotak kosong pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ilustrasi Buruh di Indonesia (Charles O'Rear / Getty Images)

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:03 WIB

Stimulus untuk Pegawai Bergaji di Bawah Rp5 Juta, DPR: Tolong Segera Realisasi

Jakarta-Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PPP, H. Iip Miftahul Choiry, dalam pesan tertulisnya yang di kalangan awak media, Senin (10/8/2020), menyampaikan dukungannya atas kebijakan pemerintah…