Kereen! Stadiun Megah JIS yang Dibangun Anies Sudah Mencapai 23,6 Persen

Oleh : Candra Mata | Jumat, 03 Juli 2020 - 14:52 WIB

Stadiun JIS Milik Pemprov DKI Jakarta
Stadiun JIS Milik Pemprov DKI Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Jakarta Propertindo terus mengebut pengerjaan Jakarta International Stadium (JIS) yang ditargetkan bakal rampung pada Oktober tahun 2021 mendatang. 

Sejak diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 14 Maret 2019 lalu, stadion berkelas internasional bernama JIS tersebut proses konstruksinya saat ini telah mencapai 23,6%. 

Hal tersebut disampaikan oleh Project Director PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Iwan Takwin di Jakarta Jumat siang (3/7).

“Untuk pekerjaan konstruksi saat ini di lapangan progresnya sudah mencapai 23,6%,” ungkapnya.

Menurut Iwan, pihak nya saat ini sedang mengkebut pekerjaan pada struktur atas stadiun.

"Lantai di area tribun dan penyangga utama sudah selesai 90%, tinggal satu tiang lagi," sebut Iwan. 

Stadiun bertaraf internasional ini di gadang-gadang akan berstandar FIFA dan menjadi kebanggan Indonesia sekaligus markas dari klub sepakbola asal Jakarta yakni Persija Jakarta. 

“Stadion ini sudah memenuhi standar FIFA, mulai dari tribunnya, aksesnya, luasan atau sudut-sudut pandang. Sehingga harapannya Indonesia dapat memiliki stadion berstandar internasional,” pungkasnya. 

Perlu diketahyi, Jakarta Propertindo (Jakpro) dipercaya oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai pemilik proyek JIS. Selanjutnya Jakpro menggandeng Wijaya Karya (Wika), Jaya Konstruksi dan PT Pembangunan Perumahan (PP) dalam bentuk kerjasama operasional (KSO) untuk pengerjaan kontruksi dan bangunan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:00 WIB

Menteri Teten Masduki Sepakat Sektor Koperasi Tetap Jadi Andalan UMKM

Penguatan pengawasan terhadap pengelolaan koperasi dan transformasi layanan secara digital bakal memperkuat nilai tambah (value added) koperasi untuk anggota karena menjamin keamanan, kecepatan,…

Hari Anak Nasional dan Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI ke 57

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:45 WIB

WNI di Slowakia Gelar Perayaan HUT RI

Keluarga besar KBRI Bratislava rayakan Hari Anak Nasional dan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 57 dengan berbagai perlombaan khas Indonesia.

Iluistrasi stimulus modal kerja

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:43 WIB

Dear Pak Jokowi! Modal Kerja untuk UMKM Bakal Sia-sia Tanpa Adanya Kepastian Pasar

Pemerintah kan segera merealisasikan program penyaluran uang tunai bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Tak tanggung-tanggung, jumlah anggaran yang merupakan percepatan program…

Ilustrasi Pekerja (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:05 WIB

Dukung Subsidi Upah Bagi 15,7 Juta Pekerja, DPR: Namun, Data Pemerimanya Harus Benar

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad mendukung langkah Pemerintah untuk menggelontorkan bantuan khusus sebesar Rp 37,7 triliun bagi 15,7 juta…

Pembangungan tol Cisumdawu

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:05 WIB

Pembangunan Tol Cisumdawu Tak Juga Rampung Terkendala Pembebasan Lahan Pasar, Ini Kata Pemilik Lahan

Melalui kuasa hukumnya, Dirut PT Biladi Karya Abadi, SF yang merupakan warga Surabaya meminta pemerintah menghormati putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.