Patut Dipuji! Direksi dan Komisaris WIKA Sisihkan Tunjangan Hari Raya untuk Penanggulangan Covid-19 Jakarta Timur

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 03 Juli 2020 - 10:21 WIB

PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) menyalurkan bantuan yang berasal dari tunjangan hari raya Direksi dan Komisaris untuk penanggulangan Covid 19.
PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) menyalurkan bantuan yang berasal dari tunjangan hari raya Direksi dan Komisaris untuk penanggulangan Covid 19.

INDUSTRY.co.i, Jakarta-PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) menyalurkan bantuan yang berasal dari tunjangan hari raya Direksi dan Komisaris untuk penanggulangan Covid 19. Bentuk kepedulian Perseroan bagi masyarakat ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito kepada Walikota Jakarta Timur M. Anwar, di Jakarta pada Kamis, (2/7) dan disaksikan oleh Direktur Keuangan WIKA Ade Wahyu serta Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya.

"Atas pandemi yang berlangsung, tentu semua memerlukan motor penggerak dalam penanggulangan Covid-19. Untuk bantuan kemanusiaan WIKA, kami ucapkan banyak terima kasih sehingga masyarakat dapat merasakan kesejahteraan dari perusahaan yang berada di Jakarta Timur," ungkap Walikota Anwar.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito (Agung B.W.) menyebutkan bantuan ini nantinya akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah Jakarta Timur untuk pembelian suplemen herbal maupun pendukung percepatan penyembuhan pasien Covid-19 lainnya. Bantuan ini semakin bermakna terutama setelah munculnya pasien positif dari _cluster_ baru pedagang pasar di Jakarta.

Bantuan ini merupakan lanjutan dari aktivitas korporasi yang selama ini aktif dalam penanggulangan Covid-19. Semenjak awal penyebaran, WIKA telah terlibat dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan dan penyediaan sarana cuci tangan di berbagai lokasi di Jakarta Timur serta penyaluran bantuan berupa masker, APD dan sembako. WIKA juga bersama BUMN lain turut membuka dapur umum di Jakarta Timur untuk menyalurkan nasi bungkus hingga 2.000 nasi bungkus setiap harinya.

"Hingga saat ini, total bantuan yang telah kami salurkan mencapai Rp2,93 Miliar. Dengan pemberlakuan PSBB Transisi, WIKA melalui aktivitas CSR-nya akan selalu pro aktif mendukung pemerintah agar penyebaran Covid-19 bisa terus ditekan," pungkas Agung B.W.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wamenkeu Suahasil Nazara

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:45 WIB

Wamenkeu: PPID Harus Ada Bersama Pengambil Kebijakan, Tidak Berada di Belakang

Informasi mengenai upaya pemerintah dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) harus transparan.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat Peresmian Sentra IKM Logam Kabupaten Dharmasraya secara virtual

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:30 WIB

Pacu Perekonomian Daerah, Menperin Resmikan Sentra IKM Logam Dharmasraya

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendukung pembangunan sentra industri kecil menengah (IKM) logam di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:30 WIB

Mantan Mendes PDTT Ini Dorong Pemberdayaan Produk Lokal Tekan Impor di Tengah Pandemi

Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar mendorong pemberdayaan produk-produk domestik guna menekan impor di tengah masa pandemi.

Ilustrasi PHK (ist)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:15 WIB

Anggota DPR Ingatkan Proses PHK Harus Sesuai UU Ketenagakerjaan

Pemerintah telah mempublikasikan data tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan merumahkan 3.225 karyawan di 9 BUMN sejak Februari hingga…

Produk Biofarmasi Nasional Berhasil Merambah ke Korea Hingga Timur Tengah

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:00 WIB

Produk Biofarmasi Nasional Berhasil Merambah ke Korea Hingga Timur Tengah

Daewoong Infion, perusahaan joint venture yang merupakan bagian dari perusahaan farmasi asal Korea Selatan bernama Daewoong Group, mengumumkan bahwa pada tanggal 6 Agustus 2020, total penjualan…