Mulai TV Swasta Nasional Sampai Parpol Berbagi Buat FORWAN Peduli Wartawan Jilid2

Oleh : Herry Barus | Selasa, 30 Juni 2020 - 13:00 WIB

Mulai TV Swasta Nasional Sampai Parpol Berbagi Buat FORWAN Peduli Wartawan Jilid2
Mulai TV Swasta Nasional Sampai Parpol Berbagi Buat FORWAN Peduli Wartawan Jilid2

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Mencari donasi ditengah New Normal, bukan perkara gampang. Untuk itu, Sutrisno Buyil selaku ketua umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia sempat pesimis, akan mendapatkan donas6 yang maksimal untuk dibagikan ke 134 anggota FORWAN

"Tadinya saya ragu, apa mungkin bisa mendapatkan donasi sesuai target. Tapi karena niat kami tulus ingin membantu anggota yang terdampak Covid Corona, akhirnya Allah SWT membuka hati dermawan untuk meringankan beban ekonomi Wartawan yang tergabung di FORWAN," ujar Sutrisno Buyil ketika ditemui di Posko FORWAN Peduli Wartawan Terdampak Covid 19 Jilid 2 belum lama ini.

Penyumbang donasi buat FORWAN Peduli Wartawan (FPW) Jilid 2 yang terdampak Covid-19 boleh dibilang lebih banyak dan variatif. Donaturnya bukan hanya dari kalangan perusahaan makanan, minuman, sembako, produk kesehatan, media online pun TV swasta sampai partai politik.

Berdasarkan data panitia FPW #2, dari TV swasta tercatat ada Indosiar dan SCTV yang memberikan donasi lewat Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP).

Bentuk dan jumlah donasinya berupa150 paket sembako  dalam kantung berwarna merah plus 150 masker berwarna biru dongker untuk kegiatan FORWAN Covid-19.

Tim YPP Indosiar dan SCTV pun turut hadir sekaligus memberikan paket donasi tersebut kepadanperwakilan wartawan dalam acara seremonial sekaligus pembagian donasi (FPW) Jilid 2 di NUpro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2020).

Tak cuma itu mereka meliput acara tersebut dan sudah menayangkan beritanya.

Sementara dari parpol, ada donasi dari Nasional Demokrat (Nasdem), berupa 100 paket sembako dalam kantung berwarna biru tua.

Ketua Panitia FPW 2020 Taufiq Arief Denin dalam kata sambutannya tak menyangka masih banyak pihak yang mendukung FPW Jilid Kedua ini bahkan jumlah donaturnya lebih banyak.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua donatur semoga silaturahmi ini membawa manfaat buat banyak pihak, termasuk buat wartawan anggota FORWAN yang terdampak Covid-19," ucap Taufiq.

Selain YPP Indosiar-SCTV dan Nasdem, tercatat pula sederet donatur lainnya seperti Nagaswara Music, NUpro, PT. Media Musik Proaktif, Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFB) Curug, Gamal Putra, Roti Ropi, Soto Seger Boyolali, Nina Nugroho, TravelPlus Indonesia, PT. Bromo Noto Negoro (PT. BNN), Trenzindonesia.com, dan HDCI Pengda DKI Jakarta.

"Donatur terakhir yang masuk ke panitia FPW #2 dari Dinsos DKI Jakarta berupa 100 paket beras @25 Kg," ungkap Taufiq.

Ketua Umum FORWAN Indonesia, Sutrisno Buyil berharap kerjasama antara para donatur dengan panitia FPW Jilid 1 dan 2 ini dapat terjalin dengan baik.

"Kami juga berharap semoga bisa terus berlanjut dalam kegiatan-kegiatan FORWAN, berikutnya, baik yang bertema sosial, pemberian award, dan lainnya," tutup Sutrisno Buyil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

29 Tahun Tupperware

Minggu, 12 Juli 2020 - 22:10 WIB

Berkat Inovasi Produk, Tupperware Tetap Menjadi Kesayangan 'Mama' Selama 29 Tahun

Di Indonesia, tepat 29 tahun yang lalu Tupperware hadir di tengah masyarakat, ya! 29 tahun, sebuah perjalanan yang tidak singkat bagi sebuah merek untuk dapat terus eksis dan di cintai, terlebih…

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wista Seru di Era New Normal

Minggu, 12 Juli 2020 - 21:15 WIB

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wisata Seru di Era New Normal

Wisata seru di era new normal, Anda bisa mencoba menelusuri jejak zaman prasejarah lewat goa-goa Pangandaran, Jawa Barat, yang eksotis.

Bijak dan Cerdas Siaran Melalui Sosial Media

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:17 WIB

Keluarga Bisa Jadi Pintu Masuk Untuk Literasi Digital

Jakarta-Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran belum juga kelar. Banyak pihak menyarankan supaya inisiatif dilakukan di tingkat masyarakat.

Penampakan group musik Weird Genius di Times Square AS

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:10 WIB

Muncul di Times Square, Group Musik Asal Indonesia Ini Bikin Masyarakat AS Mabuk Kepayang

Weird Genius, sebuah grup musik yang digawangi Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu, mengumumkan sebuah kabar gembira bagi penggemar mereka. Belum lama ini dikabarkan jika karya mereka mendapat…

PLUT Jembrana

Minggu, 12 Juli 2020 - 19:45 WIB

Meski Baru 'Seumur Jagung', PLUT Jembrana Berhasil Dorong UMKM Sekitar Naik Kelas

Usia Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Kabupaten Jembrana, Bali masih seumur bayi, satu tahun. Walaupun baru lahir, PLUT Jembrana mampu menorehkan berbagai jejak untuk mengembangkan UMKM…