Mulai TV Swasta Nasional Sampai Parpol Berbagi Buat FORWAN Peduli Wartawan Jilid2

Oleh : Herry Barus | Selasa, 30 Juni 2020 - 13:00 WIB

Mulai TV Swasta Nasional Sampai Parpol Berbagi Buat FORWAN Peduli Wartawan Jilid2
Mulai TV Swasta Nasional Sampai Parpol Berbagi Buat FORWAN Peduli Wartawan Jilid2

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Mencari donasi ditengah New Normal, bukan perkara gampang. Untuk itu, Sutrisno Buyil selaku ketua umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia sempat pesimis, akan mendapatkan donas6 yang maksimal untuk dibagikan ke 134 anggota FORWAN

"Tadinya saya ragu, apa mungkin bisa mendapatkan donasi sesuai target. Tapi karena niat kami tulus ingin membantu anggota yang terdampak Covid Corona, akhirnya Allah SWT membuka hati dermawan untuk meringankan beban ekonomi Wartawan yang tergabung di FORWAN," ujar Sutrisno Buyil ketika ditemui di Posko FORWAN Peduli Wartawan Terdampak Covid 19 Jilid 2 belum lama ini.

Penyumbang donasi buat FORWAN Peduli Wartawan (FPW) Jilid 2 yang terdampak Covid-19 boleh dibilang lebih banyak dan variatif. Donaturnya bukan hanya dari kalangan perusahaan makanan, minuman, sembako, produk kesehatan, media online pun TV swasta sampai partai politik.

Berdasarkan data panitia FPW #2, dari TV swasta tercatat ada Indosiar dan SCTV yang memberikan donasi lewat Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP).

Bentuk dan jumlah donasinya berupa150 paket sembako  dalam kantung berwarna merah plus 150 masker berwarna biru dongker untuk kegiatan FORWAN Covid-19.

Tim YPP Indosiar dan SCTV pun turut hadir sekaligus memberikan paket donasi tersebut kepadanperwakilan wartawan dalam acara seremonial sekaligus pembagian donasi (FPW) Jilid 2 di NUpro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2020).

Tak cuma itu mereka meliput acara tersebut dan sudah menayangkan beritanya.

Sementara dari parpol, ada donasi dari Nasional Demokrat (Nasdem), berupa 100 paket sembako dalam kantung berwarna biru tua.

Ketua Panitia FPW 2020 Taufiq Arief Denin dalam kata sambutannya tak menyangka masih banyak pihak yang mendukung FPW Jilid Kedua ini bahkan jumlah donaturnya lebih banyak.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua donatur semoga silaturahmi ini membawa manfaat buat banyak pihak, termasuk buat wartawan anggota FORWAN yang terdampak Covid-19," ucap Taufiq.

Selain YPP Indosiar-SCTV dan Nasdem, tercatat pula sederet donatur lainnya seperti Nagaswara Music, NUpro, PT. Media Musik Proaktif, Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFB) Curug, Gamal Putra, Roti Ropi, Soto Seger Boyolali, Nina Nugroho, TravelPlus Indonesia, PT. Bromo Noto Negoro (PT. BNN), Trenzindonesia.com, dan HDCI Pengda DKI Jakarta.

"Donatur terakhir yang masuk ke panitia FPW #2 dari Dinsos DKI Jakarta berupa 100 paket beras @25 Kg," ungkap Taufiq.

Ketua Umum FORWAN Indonesia, Sutrisno Buyil berharap kerjasama antara para donatur dengan panitia FPW Jilid 1 dan 2 ini dapat terjalin dengan baik.

"Kami juga berharap semoga bisa terus berlanjut dalam kegiatan-kegiatan FORWAN, berikutnya, baik yang bertema sosial, pemberian award, dan lainnya," tutup Sutrisno Buyil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…