Hadapi New Normal, Kawan Lama Maksimalkan Platform Digital untuk Industrial

Oleh : Hariyanto | Senin, 29 Juni 2020 - 09:18 WIB

PT Kawan Lama Sejahtera
PT Kawan Lama Sejahtera

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, distributor kebutuhan industrial, PT Kawan Lama Sejahtera telah menerapkan pola kenormalan baru (new normal) dengan protokol kesehatan serta mengembangkan aktivitas digital selama menjalankan operasional perusahaan.

Untuk tetap produktif pada masa new normal, perusahaan mengambil langkah strategis dengan memaksimalkan platform digital. Beberapa aktivitas digital yang lakukan diantaranya adalah Sharing Session berbentuk seminar online yang berhubungan dengan dunia industrial, mulai dari otomotif, machinery, measuring, packaging, cleaning, dan lainnya.

Tony Sartono, Komisaris PT Kawan Lama Sejahtera mengungkapkan bahwa, implementasi new normal akan membawa pada perubahan cara berpikir dan cara kerja.

"Yang sekarang ini Kawan Lama lakukan ialah dengan memanfaatkan platform digital sebagai media komunikasi, baik untuk internal dan eksternal. Oleh sebab itu digital marketing juga kita perkuat. Serta infrastruktur digital meeting juga kita manfaatkan," ungkap Tony melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (29/6/2020).

Memaksimalkan ruang digital sebagai wadah edukasi dunia industri dapat memberi informasi sekaligus kemudahan berinteraksi antara Kawan Lama dengan para pelaku bisnis. 

Aktivitas digital tersebut diharapkan juga dapat membantu memberikan support terhadap pemulihan pada sektor-sektor yang terkena dampak pandemi melalui edukasi dari para praktisi. Dengan demikian dapat meningkatkan produktivitas, serta keamanan dalam beraktivitas pun terjamin.

Adanya perubahan pola konsumsi digital sejak masa pandemi, akan menghasilkan perubahan baru pada perekonomian Indonesia, terutama dalam ekonomi digital, yakni mempercepat transformasi ekonomi Indonesia. Melihat hal tersebut, infrastruktur digital akan terus menjadi dukungan utama bagi sebagian besar kegiatan produktif di masyarakat.

Sementara, secara internal Kawan Lama juga menerapkan protokol kesehatan sesuai standar di area kerja dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan infrared thermometer dan thermal scanning, mewajibkan karyawan untuk memakai masker, menyediakan hand sanitizer serta fasilitas cuci tangan yang memadai, serta penyemprotan disinfektan di seluruh area kerja secara berkala.

Selain itu, penerapan physical distancing juga dilakukan, seperti pembagian kelompok kerja karyawan, serta pembatasan jumlah orang di dalam lift.

Untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, tim service center Kawan Lama juga menggunakan APD sesuai dengan standar operasional industri dan menerapkan protokol kesehatan; serta dilengkapi dengan surat tugas dan surat keterangan sehat untuk menunjang protokol kesehatan dari pemerintah. Untuk memastikan karyawan bebas COVID-19, seluruh karyawan Kawan Lama juga sudah menjalani rangkaian rapid test.

“Kita menyadari bahwa COVID-19 ini masih ada di sekeliling kita. Maka dari itu, menyambut new normal ini lebih baik kita bersiap diri supaya proses bisnis tetap berjalan. Tentunya, yang terutama adalah kesehatan harus dipersiapkan dengan baik,” tutup Tony.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim e-Sport Indonesia Siap Berlaga di Kejuaran e-Sport Dunia

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:30 WIB

Hebat! RRQ Hoshi, Alter Ego, Aerowolf dan Bigorton Wakili Indonesia di Kejuaraan e-Sport Dunia

Sebagai Dewan Pembina PB e-Sport, Bamsoet mengajak para fans e-Sport di Indonesia untuk bersatu memberikan dukungan kepada keempat Tim e-Sport yang akan bertanding tersebut. Jangan sampai para…

Satgas Kemanusiaan Marinir

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:00 WIB

Satgas Kemanusiaan Marinir Bantu Korban Banjir di Banjarmasin

Seluruh personel berikut perlengkapan diterbangkan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, menggunakan pesawat angkut A-I327 Hercules TNI Angkatan Udara dengan waktu keberangkatan pukul 05.10…

Satgas Pamtas Yonif 642 Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:30 WIB

Satgas Pamtas Yonif 642 Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir

Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama warga masyarakat, gotong royong membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir di lingkungan SDN 1 Jagoi Babang, Desa Jagoi Babang,…

Menparekraf Sandi Berenang di Mandalika

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:10 WIB

Pamer Potret 'Nyebur' di Kuta Mandalika, Sandi Tuai Banjir Pujian Warganet: Pak Menteri Joss Banget!

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunggah potret beberapa spot di pantai Mandalika Nusa Tenggara Barat yang disebutnya akan menjadi lokasi penyelenggaraa kegiatan olahrga Triathlon.…

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:00 WIB

Prajurit TNI Bantu Korban Gempa Majene dan Mamuju Sulbar

TNI telah memberangkatkan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 721/Makkasau dan Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 8 dari Kodam XIV/Hasanudin. Sedangkan peralatan yang…