Beyonce dan Alicia Keys Rilis Single Peringati Hari Berakhirnya Perbudakan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 Juni 2020 - 12:30 WIB

Beyonce (Foto Ist)
Beyonce (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Washington- Beyonce dan Alicia Keys merilis lagu baru bertepatan dengan perayaan Juneteenth atau hari berakhirnya perbudakan warga kulit hitam di AS. Lagu Beyonce bertema perayaan warga kulit hitam di tengah perjuangan menuntut keadilan, sementara Keys meneriakkan kemarahan terhadap kebrutalan polisi.

Jumat (19/6/2020) lalu, saat warga Amerika Serikat memperingati Juneteenth, atau hari berakhirnya perbudakan warga kulit hitam di Amerika, secara mengejutkan – meski kerap dilakukan – Beyonce merilis lagu berjudul “Black Parade."

Melalui lagu itu, Beyonce , seperti dilansir VoaIndonesia mengajak warga kulit hitam untuk kembali mengenali asal usul dan merayakan akar budaya mereka. Dalam unggahan Instagramnya ketika mengumumkan perilisan lagu itu, Beyonce menuliskan, “Saya harap kita terus berbagi kebahagiaan dan merayakan satu sama lain, bahkan di tengah perjuangan.”

“Black Parade” menjadi gerakan amalnya yang terbaru, setelah pada bulan April lalu meluncurkan program kolaborasi dengan CEO Twitter Jack Dorsey, dengan nama BeyGOOD, yang bergerak mengumpulkan dana bantuan hingga USD 6 juta untuk disalurkan kepada organisasi nonprofit yang menyediakan kebutuhan pokok bagi warga di sejumlah kota di Amerika.

Dalam situsnya, Beyonce mengatakan bahwa pendapatan dari lagu “Black Parade” akan disalurkan kepada usaha kecil menengah yang dimiliki warga kulit hitam di Amerika. Ia pun memberikan puluhan tautan UKM tersebut di laman situsnya.

Bukan hanya Beyonce yang merilis lagu baru bertepatan dengan hari Juneteenth. Alicia Keys pun mengumumkan peluncuran lagu terbarunya yang berjudul “Perfect Way to Die” melalui Instagram dan Twitternya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BPPI Kemenperin, Doddy Rahadi

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:45 WIB

Inovasi Industri dari Balai Riset Kemenperin Dukung Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Kementerian Perindustrian terus mendorong pengembangan ekosistem inovasi di sektor industri sebagai upaya percepatan implementasi peta jalan Making Indonesia 4.0.

Luhut Binsar Pandjaitan (ist)

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:30 WIB

Wow Luar Biasa! Luhut Klaim IMF, World Bank Hingga Fitch Puji Kebijakan Pemerintah RI Hindari Jurang Resesi

Luhut mengungkapkan bahwa hal itu bukan klaim sepihak semata. Sebab berbagai lembaga internasional telah mengakui berbagai kebijakan yang ditempuh pemerintah Indonesia sangat baik. Seperti IMF,…

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:30 WIB

Terusik Banjirnya Produk China, Afsel Tiadakan Safeguard untuk Industri Indonesia

Indonesia memperoleh pengecualian dari pengenaan bea masuk tindakan pengamanan (safeguard) oleh Afrika Selatan (Afsel) atas produk threaded fasteners of iron or steel: bolt ends & screw studs,…

Ericsson

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:15 WIB

Wihh...Ericson Raih Kontrak 5G ke-100

Ericsson (NASDAQ: ERIC) telah mencapai tonggak sejarah 5G yang signifikan dengan keberhasilan perusahaan meraih perjanjian atau kontrak komersial jaringan 5G ke-100 dengan penyedia layanan komunikasi.

Industri Otomotif

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:01 WIB

Penjualan & Ekspor Meningkat, Menperin Agus Sebut Industri Otomotif Mulai Berkembang Positif Semester II/2020

Kinerja industri otomotif nasional diprediksi bakal mengalami perkembangan positif pada semester kedua tahun 2020.