AAJI Bersama Perusahaan Asuransi Jiwa & Reasuransi Bantu RS Rujukan COVID-19 Rp 1 Milyar

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 24 Juni 2020 - 08:30 WIB

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar untuk rumah sakit rujukan Covid-19 melalui Yayasan BenihBaik. Penyerahan dilaksanakan secara virtual oleh AAJI yang diwakili oleh Jos Chandra Irawan selaku Kepala Departemen Marketing AAJI kepada Andy F Noya, pendiri Yayasan BenihBaik.

Donasi AAJI kepada rumah sakit rujukan ini merupakan bagian dari gagasan terbaru AAJI “Bersama Kita Bisa”, yang merupakan bentuk persaudaraan, kekompakan dan solidaritas insan industri Asuransi Jiwa di Indonesia dalam usaha untuk melawan Covid-19.

“Inisiatif AAJI kali ini, yaitu “Bersama Kita Bisa” yang diikuti oleh seluruh perusahaan Asuransi Jiwa dan Reasuransi di Indonesia yang bernaung dibawah AAJI. Kami bermaksud memberikan dukungan bagi tenaga medis yang berperan sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19 di wilayah-wilayah dengan tingkat urgensi tinggi. Kami sadar bahwa pada saat ini tidak semua rumah sakit memiliki Alat Pelindung Diri (APD) yang cukup dan oleh karena itu kami berharap agar donasi ini mampu untuk memberikan dorongan dan membantu menjaga para petugas kesehatan kita dalam melaksanakan tugas mereka," ujar Jos Chandra Irawan selaku Kepala Departemen Marketing AAJI, sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Senin (22/6/2020).

Sebagai yayasan yang menerima dana dari AAJI dan mengelola agar dana disampaikan dalam bentuk APD kepada rumah sakit rujukan, Andy F Noya selaku pendiri dari BenihBaik berterima kasih dan menghargai upaya AAJI.

"Terima kasih kepada AAJI yang telah memberi kepercayaan kepada BenihBaik.com untuk bekerjasama dalam program “Bersama Kita Bisa” dengan memberikan bantuan perlindungan kepada tenaga medis yang berada di garda depan dalam melawan Covid-19. Dampak pandemi Covid-19 ini masih panjang, kami selalu berupaya menggandeng lebih banyak pihak untuk bersama-sama terus mengambil bagian dalam usaha pemulihan ekonomi, sosial, pendidikan dan lainnya agar kondisinya segera pulih. Kami juga mengapresiasi kepekaan dan gotong royong yang dilakukan oleh seluruh anggota AAJI dalam membantu mengatasi pandemi Covid 19 ini, yang layak dicontoh," tutur Andy F Noya, pendiri BenihBaik.

AAJI sebagai wadah bagi perusahaan asuransi jiwa dan reasuransi di Indonesia berharap inisiatif “Bersama Kita Bisa” mampu mengajak seluruh perusahaan yang berada dibawah naungan AAJI untuk bersama-sama mengambil langkah positif dengan cara turut memenuhi kebutuhan dari tenaga medis.

“Kami berharap dengan adanya inisiatif ini teman-teman di industri asuransi jiwa dan juga masyarakat lainya terinspirasi untuk ikut mendukung dan membantu para petugas kesehatan dengan memberikan uluran tangan kita. Kami juga ingin berterima kasih kepada seluruh perusahaan asuransi jiwa dan reasuransi yang sudah ikut berdonasi untuk kepentingan bersama,” tutup Jos Chandra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 20:56 WIB

Peningkatan Kredit Penopang Raihan Laba Bank DKI

Bank DKI mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 40,8% (year-on-year) dari Rp279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp394 miliar per Juni 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:37 WIB

Alhamdulillah! Gubernur Anies Sampaikan 4 Berita Baik Buat Seluruh Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui jejaring sosial medianya membagikan empat buah berita baik terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Ibu Kota, Jakarta. "Pertama, berita baik.…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:15 WIB

Ibarat Kerumunan, Media Digital Bisa Menggerakkan Massa untuk Kegiatan Positif

Di masa pandemi ini penting sekali memiliki digital skills karena sebagian besar kegiatan dilakukan secara online. Arief Yudi Rahman, Maestro Seni Media Baru Kemendikbud 2018, mengibaratkan…

Artis Niki Zefanya

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:00 WIB

Zilenial Indonesia yang Berprestasi dan Menginspirasi

Generasi Zilenial, Generasi Z atau Gen Z? Mendengar kata-kata itu mungkin tidak asing lagi. Gen Zilenial atau yang lebih dikenal Generasi Z ialah generasi mengacu pada generasi yang lahir pada…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:30 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Gubernur Anies Berhasil Lampaui Target 7,5 Juta Vaksinasi, Lebih Cepat Sebulan dari Tenggat Presiden Jokowi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih, bahkan melebihi, target vaksinasi yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Keberhasilan pencapaian target vaksinasi tersebut…