Sinetron 'Suara Hati Istri' Rajai Perolehan Rating Tertinggi Drama Televisi

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 13 Juni 2020 - 07:57 WIB

Sinetron 'Suara Hati Istri' Rajai Perolehan Rating Tertinggi Drama Televisi
Sinetron 'Suara Hati Istri' Rajai Perolehan Rating Tertinggi Drama Televisi

INDUSTRY.co.id - Jakarta -- Sinetron FTV  dibawah judul "Suara Hati Istri" telah  menjadi fenomena tersendiri dalam tontonan TV. Sejak kemunculannya di pertengahan tahun 2019 sampai masa pandemi Covid-19, Suara Hati Istri merajai perolehan pangsa pemirsa di jam utama (Prime Time).  Demikian disampaikan oleh Director  of Program SCM yan menaungi stasiun  Indosiar, Harsiwi Ahmad melalui zoom meeting dengan pemain dan media, Kamis, (11/6).

"Suara Hati Istri adalah banner FTV Indosiar di Prime Time. Selain 'Pintu Berkah', "Kisah Nyata' dan 'Azab' yang juga mendominasi perolehan pangsa pemirsa dari pagi hingga sore hari," kata Harsiwi.

Setelah sekitar 3 bulan Suara Hati Istri tayang rerun akibat pandemi  cofid 19,  saatnya seluruh pemirsa setia Indosiar menyaksikan Episode-Episode Baru Suara Hati Istri mulai Senin 15 Juni 2020 setiap hari pukul 19.30 WIB mendatang..

Suara Hati Istri mengangkat kisah problematika rumah tangga dari sudut pandang istri. Episode-Episode Baru Suara Hati Istri terinspirasi dari curahan hati para istri yang terdzalimi dalam rumah tangganya. Suara Hati Istri menampilkan para pemain seperti Gita Sinaga, Teuku Mirza, Meidian Maladi, Hans Hosman, Voke Victoria, Gita Virga, Amanda Manopo, Ferdi Ali, Kenya Nindia Elsa, Hea D Syawal, Panji Saputra, Metta Permadi, Arie Dwi Andika, Masayu Anastasia, Ferry Ixel, Garnetta Haruni dan masih banyak lagi.

Episode-episode baru Suara Hati Istri juga akan terus memberikan hikmah dari perjuangan para istri mempertahankan rumah tangganya menghadapi berbagai konflik yang terjadi, seperti kehadiran orang ketiga, masalah perekonomian dalam rumah tangga, pandangan dan pendapat orang lain mengenai status hingga persetujuan orang tua dan banyak lagi lainnya.

Menurut Harsiwi Achmad, daya tarik Suara Hati Istri selain bergenre Film Televisi (FTV) yang dalam satu episode pemirsa langsung mengetahui ending cerita, yang paling utama adalah terletak pada keterwakilan hati atau perasaan para istri.

"Kita ketahui bahwa istri dan wanita adalah penonton utama TV. Tidak hanya cerita pilu dan penderitaan yang dihadirkan tapi juga hikmah serta inspirasi positif yang dapat dipetik oleh para istri untuk terus tegar dan mempertahankan rumah tangga. Dalam Suara Hati Istri episode terbaru, selain menghadirkan cerita-cerita baru, pemirsa akan diajak terlibat aktif. “ papar Harsiwi.

Suara Hati Istri merupakan kerjasama Indosiar dengan rumah produksi Mega Kreasi Film yang diproduseri oleh Sonya Samtani. Kehadiran serial baru, menurut Sonya,  membuktikan bahwa persoalan istri itu banyak yang layak diangkat jadi cerita dan diambil hikmahnya, " katanya.

Para pemain yang mendukung sinetron Suara Hati Istri ini juga mendapatkan pengalaman berharga baik ketika syuting maupun setelahnya. Terutama sekali dari penonton yang merasa bahwa sinetron tersebut mirip dengan kisah hidup teman, tetangga atau bahkan dirinya.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…