JK Jamin Indonesia Aman untuk Investor

Oleh : Irvan AF | Senin, 10 April 2017 - 20:22 WIB

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (Bloomberg / Getty Images)
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (Bloomberg / Getty Images)

INDUSTRY co.id, Nusa Dua - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menjamin situasi politik di Indonesia aman dan tidak ada gejolak yang besar sehingga jangan takut untuk berinvestasi.

Hal itu disampaikan Wapres Kalla saat membuka The3rd Islamic Development Bank Member Countries Sovereign Investments Forum di Nusa Dua, Bali, Senin (10/4/2017).

Karena itu, melalui pertemuan tersebut Wapres mengajak para perwakilan negara anggota IDB untuk melihat langsung kondisi dan situasi Indonesia.

"Politik Indonesia memiliki konsistensi, demokrasi, namun aman dan tidak ada gejolak yang besar," kata Wapres.

Disamping itu, Indonesia adalah pasar yang besar dengan jumlah penduduk sekitar 250 juta jiwa sehingga akan membuka peluang besar bagi berbagai investasi.

Karena itu, Wapres mengundang negara-negara Islam untuk mau investasi langsung ke Indonesia dalam berbagai bidang.

Lebih lanjut Wapres mengatakan, berbicara investasi maka pemerintah Indonesia menginginkan investasi langsung sesuai syariah.

Selama ini investasi dari negara-negara Islam di Indonesia lebih banyak dalam bentuk investasi surat berharga seperti saham dan bond.

Karena itu Wapres mengapresiasi 52 investasi IDB di Indonesia dalam bentuk infrastruktur dan 40 persen dalam pendidikan. Hal itu semuanya mendorong kemajuan secara fisik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

103 Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor dari Tiga Desa Terisolir Berhasil di Evakuasi

Rabu, 08 Mei 2024 - 04:18 WIB

103 Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor dari Tiga Desa Terisolir Berhasil di Evakuasi

Sebanyak 103 orang yang terdiri lansia, anak-anak dan warga yang sakit berhasil di evakuasi dari tiga Desa terisolir seperti Desa Rante Balla, Desa Pajang dan Desa Tibusan Kecamatan Latimojong,…

Panglima TNI Hadiri Undangan Pelayaran Wisata Kehormatan (Barge Tour) Komandan USINDOPACOM.

Rabu, 08 Mei 2024 - 04:13 WIB

Panglima TNI Hadiri Undangan Pelayaran Wisata Kehormatan (Barge Tour) Komandan USINDOPACOM.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto berkesempatan memenuhi undangan pelayaran wisata kehormatan (Barge Tour) yang diselenggarakan oleh Komandan USINDOPACOM Admiral Samuel J Paparo,

Stasiun Bakamla Bali Berikan Pembinaan Rapala (foto Humas Bakamla RI)

Rabu, 08 Mei 2024 - 04:07 WIB

Stasiun Bakamla Bali Berikan Pembinaan Rapala

epala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., secara resmi membuka kegiatan Pembinaan 30 orang Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) Bakamla RI…

dr. Beatrix Isabella Tjahyana Dipl.AAAM, Founder & CEO BeArt Korean Skin Clinic menjelaskan perkembangan teknologi laser untuk perawatan kecantikan di Indonesia.

Selasa, 07 Mei 2024 - 23:43 WIB

Perawatan Kecantikan Dengan Laser, BeArt Korean Skin Clinic Hadirkan Metode Terbaru Dari Amerika

Salah satu jenis perawatan dengan metode laser yang menjadi populer dan diterapkan klinik BeArt yaitu dengan menggunakan mesin face lifting dari Amerika.

Pelatihan Membaca Nyaring di hadapan pustakawan, guru sekolah dan orang tua di Sumatera Utara

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:58 WIB

Pentingnya Teknik Membaca Nyaring Pada Anak Sejak Dini

Anak yang sering dibacakan nyaring dan diajak berbicara oleh ibu bapaknya secara tidak langsung membantu stimulasi kemampuan kognitifnya berkembang lewat suara.