Paranormal Terkenal Ki Gendeng Pamungkas Meninggal Dunia

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 07 Juni 2020 - 12:28 WIB

Paranormal Ki Gendeng Pamungkas (Foto:indowarta.com)
Paranormal Ki Gendeng Pamungkas (Foto:indowarta.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Kabar duka dari Ki Gendeng Pamungkas. Paranormal  bernama asli Isan Massardi,  itu,meninggal dunia pada Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 15.00 di Rumah Sakit Mulia Pajajaran, Kota Bogor. Kabar meninggalnya Ki Gendeng Pamungkas ini dibenarkan oleh Direktur RS Mulia Pajajaran, Eva Erawati.

"Meninggal sekitar pukul tiga sore. Yang bersangkutan telah dirawat sejak Kamis, 4 Juni 2020 silam,” ujar ," kata Eva saat seperti melansir Kompas.com (6/6/2020).

Penyebab meninggalnya Ki Gendeng Pamungkas, imbuhnya karena komplikasi diabetes yang dideritanya. Eva juga menyebut bahwa almarhum saat ini sudah dibawa ke rumah duka oleh keluarga.

"Jenazah dibawa ke rumah pukul 17.00," imbuhnya. Diketahui, Ki Gendeng Pamungkas adalah seorang paranormal yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Beberapa aksinya sempat menarik perhatian publik.

Salah satunya yakni pernah menolak kedatangan George Walker Bush.  Diketahui, Presiden Amerika Serikat George Walker Bush pernah berkunjung ke Indonesia pada November 2006 silam. Saat itu paranormal Ki Gendeng Pamungkas yang menentang kedatangan Presiden Bush muncul ke hadapan publik dan mengancam akan menyantetnya. Melansir arsip Harian Kompas, Minggu, (12/11/2006), paranormal Ki Gendeng Pamungkas melakukan aksi menolak kedatangan Presiden Bush dengan cara dan keyakinannya, yakni dengan melakukan ritual keparanormalan, seperti membakar dupa di depan Istana Bogor. Namun, Ki Gendeng Pamungkas mengaku gagal mencegah Presiden Bush datang ke Kota Bogor. Dengan ilmu santetnya, Ki Gendeng cuma berhasil menggagalkan Bush mendarat di Kebun Raya Bogor.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:00 WIB

Waduh Bahaya! Ungkap Risiko Mengerikan dalam PJJ, Nadiem Desak Pemda Segera Lakukan Sekolah Tatap Muka

Risiko kehilangan kemampuan dan pengalaman belajar pada siswa atau lost learning muncul dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dengan demikian, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem…

GBG

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:00 WIB

GBG: Enam Prediksi Layanan Finansial dan Lansekap Fraud di Tahun 2021

Tahun 2020 telah mendorong Lembaga Keuangan (LK) untuk mengedepankan perencanaan, implementasi dan optimalisasi teknologi, terlebih ketika sejumlah 71% pembuat keputusan di bidang teknologi…

Dirjen ILMATE Kemenperin Taufiek Bawazier

Minggu, 24 Januari 2021 - 14:00 WIB

Dukung Program Polisi 4.0, Kemenperin Siap Pasok Teknologi Canggih untuk Polri

Kementerian Perindustrian mendukung upaya kementerian dan lembaga yang menerapkan teknologi industri 4.0 dalam menopang aktivitasnya agar lebih produktif dan efisien, salah satunya Kepolisian…

Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 (foto/Tribunnews.com)

Minggu, 24 Januari 2021 - 13:37 WIB

Tolong Catat! Laporan Masyarakat Pasca di Vaksinasi COVID-19, Komnas KIPI: Reaksi Hanya Pegal, Lapar, dan Ngantuk

Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komnas KIPI) terus memantau pelaksanaan program vaksinasi COVID-19, termasuk mendengarkan laporan masyarakat.  Menurut Ketua Komnas KIPI, Prof.…

Acara Tahunan e- Spectacular 2021

Minggu, 24 Januari 2021 - 13:15 WIB

Hadapi 2021, Herbalife Nutrition Gelar e-Spectacular

Pada event yang memadukan pelatihan dan teknologi ini, Herbalife Nutrition juga meluncurkan produk perawatan kulit terbaru untuk melengkapi rangkaian produk outer nutrition perusahaan.