Berkomitmen Akhiri Pandemi COVID-19, Pegadaian Salurkan Sebanyak 500 Surgical Gown Kepada RSPP

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 Juni 2020 - 20:26 WIB

Pegadaian Salurkan Sebanyak 500 Surgical Gown Kepada RSPP
Pegadaian Salurkan Sebanyak 500 Surgical Gown Kepada RSPP

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak terjadinya pandemi COVID-19, PT Pegadaian (Persero) melalui Divisi Kemitraan dan Bina Lingkungan terus mencermati persoalan terkait keterbatasan peralatan kesehatan bagi tenaga medis yang tengah berjuang melawan pandemi.

Penyediaan alat kesehatan juga terus didistribusikan terutama bagi rumah sakit yang menjadi rujukan dalam menanggulangi COVID-19.

Kepala Divisi Kemitraan dan Bina Lingkungan Hertin Maulida mengatakan, sejak kasus positif COVID-19 meningkat secara drastis di Indonesia, pihaknya memperkuat koordinasi dengan para stakeholder terkait dalam upaya memenuhi kebutuhan tenaga medis di lapangan.

"Hal ini dimaksudkan agar bantuan yang diberikan merupakan bantuan yang tepat sasaran sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal dalam menanggulangi pandemi," kata Hertin melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (5/6/2020).

Sebelumnya PT Pegadaian (Persero) telah menyalurkan sebanyak 1000 protective coverall kepada Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta (RSPP) pada 4 Mei 2020.

Menindaklanjuti tingginya kebutuhan rumah sakit selama masa pandemi, PT Pegadaian (Persero) kembali menyalurkan sebanyak 500 unit surgical gown kepada RSPP, bantuan diserahkan pada Jumat 5 Juni 2020.

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Pegadaian (Persero) yang terus memberikan dukungan kepada kami khususnya bagi para tenaga medis yang tengah berjuang mengakhiri pandemi ini," tutur Humas RSPP Diana Santi.

PT Pegadaian (Persero) terus berkontribusi dalam mengakhiri pandemi COVID-19 di Indonesia. Hingga 6 Juni 2020, total bantuan yang disalurkan telah mencapai 11.5 miliar.

Bantuan yang diberikan meliputi alat-alat kesehatan seperti alat pelindung diri, ambulans, ventilator, dan sejenisnya. Selain itu, PT Pegadaian (Persero) turut menyalurkan bantuan makan siap santap dan sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rubber Tyred Gantry

Selasa, 14 Juli 2020 - 08:07 WIB

Pacu Pertumbuhan, Pelindo IV Siap Datangkan 4 Unit RTG dan 2 Unit CC Dengan Anggaran Rp160 Miliar

Senior Vice President of Port Equipment PT Pelindo IV, Muhajir Djurumiah menuturkan bahwa di awal Agustus nanti pihaknya memang akan mendatangkan 4 unit alat RTG dan 2 unit CC.

Presiden Jokowi

Selasa, 14 Juli 2020 - 08:05 WIB

Sempat Meleset! Jokowi Kini Sebut Puncak Kasus Covid-19 Terjadi September 2020

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi puncak kasus virus corona (covid-19) di Indonesia terjadi pada Agustus hingga September mendatang.

Aparatur Sipil Negara /ASN

Selasa, 14 Juli 2020 - 08:00 WIB

Miliki Alasan Jelas, ASN Diperbolehkan Lakukan Perjalanan Dinas

Dalam tatanan normal baru, Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat melakukan tugas kedinasan ke luar daerah sepanjang memenuhi beberapa persyaratan tertentu. Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat…

Pengolahan Limbah Tinja

Selasa, 14 Juli 2020 - 07:47 WIB

Kementerian PUPR Bangun Pengolahan Limbah Tinja di 9 Kabupaten/Kota di Jawa Timur

Di Provinsi Jawa Timur, Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya membangun Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) untuk mengurangi pencemaran dari limbah tinja sekaligus mewujudkan lingkungan…

Ilustrasi Rapid Test (ist)

Selasa, 14 Juli 2020 - 07:38 WIB

Tolong di Catat! Kemenkes: Biaya Rapid Test Rp150.000 Berlaku di Seluruh Rumah Sakit di Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengeluarkan Surat Edaran Nomor: HK.02.02/1/2875/2020 tentang Batasan Tarif Tertinggi Pemeriksaan Rapid test Antibodi bagi pasien…