Marak Corona, PT Indosterling Technomedia Tbk Melantai di BEI

Oleh : Arya Mandala | Jumat, 05 Juni 2020 - 07:06 WIB

Ilustrasi perdagangan pialang saham berjangka
Ilustrasi perdagangan pialang saham berjangka

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan emiten baru yakni PT Indosterling Technomedia Tbk yang resmi mencatatkan sahamnya melalui proses penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) pada Kamis (4/6/2020).

Pencatatan saham perdana dilakukan oleh perseroan yaitu William Henley (Komisaris Utama) dan Billy Andrian (Direktur Utama) yang melakukan selebrasi pencatatan saham perdana secara virtual sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Emiten berkode TECH ini menawarkan 251.300.000 saham atas nama atau sebanyak-banyaknya 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga pencatatan perdana sebesar Rp160.

Sementara itu, perseroan menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek. Sedangkan PT Phillip Sekuritas dan PT Semesta Indovest bertindak sebagai Penjamin Emisi Efek.

“Di tengah situasi yang penuh tantangan ini, kami bersyukur bahwa pada hari ini, kami telah resmi menjadi Perusahaan terbuka. Pencatatan saham perdana ini menjadi tonggak sejarah baru bagi perjalanan usaha kami,” kata Direktur Utama TECH Bill Andrian, dalam keterangan resmi, pada Kamis (4/6/2020).

Ditambahkan Billy, kehadiran Indosterling Technomedia diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk semakin menyukseskan program Yuk Nabung Saham! yang digagas oleh Bursa Efek Indonesia dan menambah alternatif pilihan investasi saham serta memberikan kesempatan yang luas bagi seluruh lapisan masyarakat untuk dapat turut memiliki perusahaan melalui bursa.

Dana hasil dari IPO yang akan diterima oleh Perseroan, setelah dikurangi biaya-biaya emisi adalah sekitar Rp35 miliar. Di mana dana tersebut akan dipergunakan sebagai modal kerja dan entitas anak dengan persentase sebagai berikut , yakni 58,00% akan dialokasikan ke PT Technomedia Sarana Semesta. Entitas anak Perseroan memiliki bidang usaha berupa IT consulting and platform development.

Kemudian 22,00% akan dialokasikan ke Perseroan, sedangkan terakhir 20,00% akan dialokasikan ke entitas anak Perseroan yang bergerak di bidang penyediaan solusi teknologi yang terintegrasi khususnya di industri food & beverage yaitu PT Technomedia Multi Sejahtera.

Sekadar informasi, perseroan saat ini juga memiliki anak usaha yang bergerak di bidang platform direktori UMKM berbasis lokasi yaitu LOKAmedia, dimana hingga saat ini terdapat lebih dari 300 ribu business listing dan lebih dari 100 ribu install.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan hadiah untuk penemu uang ratusan juta di KRL

Senin, 13 Juli 2020 - 17:05 WIB

BRI, BNI, Mandiri Hingga Telkomsel Ramai-ramai Beri Hadiah Ratusan Juta untuk Sang Penemu Uang Rp500 Juta di KRL

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara alias BUMN keroyokan memberi hadiah kepada petugas KRL Commuterline, Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan uang Rp500 juta dan berhasil dikembalikan utuh ke…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…