Marak Corona, PT Indosterling Technomedia Tbk Melantai di BEI

Oleh : Arya Mandala | Jumat, 05 Juni 2020 - 07:06 WIB

Ilustrasi perdagangan pialang saham berjangka
Ilustrasi perdagangan pialang saham berjangka

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan emiten baru yakni PT Indosterling Technomedia Tbk yang resmi mencatatkan sahamnya melalui proses penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) pada Kamis (4/6/2020).

Pencatatan saham perdana dilakukan oleh perseroan yaitu William Henley (Komisaris Utama) dan Billy Andrian (Direktur Utama) yang melakukan selebrasi pencatatan saham perdana secara virtual sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Emiten berkode TECH ini menawarkan 251.300.000 saham atas nama atau sebanyak-banyaknya 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga pencatatan perdana sebesar Rp160.

Sementara itu, perseroan menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek. Sedangkan PT Phillip Sekuritas dan PT Semesta Indovest bertindak sebagai Penjamin Emisi Efek.

“Di tengah situasi yang penuh tantangan ini, kami bersyukur bahwa pada hari ini, kami telah resmi menjadi Perusahaan terbuka. Pencatatan saham perdana ini menjadi tonggak sejarah baru bagi perjalanan usaha kami,” kata Direktur Utama TECH Bill Andrian, dalam keterangan resmi, pada Kamis (4/6/2020).

Ditambahkan Billy, kehadiran Indosterling Technomedia diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk semakin menyukseskan program Yuk Nabung Saham! yang digagas oleh Bursa Efek Indonesia dan menambah alternatif pilihan investasi saham serta memberikan kesempatan yang luas bagi seluruh lapisan masyarakat untuk dapat turut memiliki perusahaan melalui bursa.

Dana hasil dari IPO yang akan diterima oleh Perseroan, setelah dikurangi biaya-biaya emisi adalah sekitar Rp35 miliar. Di mana dana tersebut akan dipergunakan sebagai modal kerja dan entitas anak dengan persentase sebagai berikut , yakni 58,00% akan dialokasikan ke PT Technomedia Sarana Semesta. Entitas anak Perseroan memiliki bidang usaha berupa IT consulting and platform development.

Kemudian 22,00% akan dialokasikan ke Perseroan, sedangkan terakhir 20,00% akan dialokasikan ke entitas anak Perseroan yang bergerak di bidang penyediaan solusi teknologi yang terintegrasi khususnya di industri food & beverage yaitu PT Technomedia Multi Sejahtera.

Sekadar informasi, perseroan saat ini juga memiliki anak usaha yang bergerak di bidang platform direktori UMKM berbasis lokasi yaitu LOKAmedia, dimana hingga saat ini terdapat lebih dari 300 ribu business listing dan lebih dari 100 ribu install.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account

Kamis, 18 April 2024 - 07:17 WIB

Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam menjembatani kebutuhan aksesibilitas udara dalam mendukung mobilitas berbagai organisasi untuk mengoptimalkan…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Kamis, 18 April 2024 - 06:27 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP., CRMP., menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Perhubungan Angkatan Darat (Kapushubad)…

Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha

Kamis, 18 April 2024 - 06:18 WIB

Panglima TNI : Hati-Hati dan Teliti Dalam Bertindak, Serta Selalu Menjaga Kewaspadaan Dimanapun Berada

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar upacara bendera 17 April 2024, dengan Inspektur upacara Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Kamis, 18 April 2024 - 06:11 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., bersama para Pejabat utama Mabes TNI, dan segenap Prajurit serta PNS Mabes TNI, melaksanakan Apel Khusus dalam rangka Halal Bihalal 1445…

Tokoh Muda Marianus Wilhelmus Lawe

Kamis, 18 April 2024 - 06:04 WIB

Tokoh Muda Marianus Wilhelmus Lawe Digadang Maju Pilkada Lembata

Tokoh masyarakat Lembata sekaligus politisi senior Herman Yosef Loli Wutun menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam perhelatan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lembata pada Pemilihan…