Prajurit Marinir Panen Sayuran Hidroponik Tingkatkan Ketahanan Pangan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 30 Mei 2020 - 05:00 WIB

Prajurit Marinir Panen Sayuran Hidroponik Tingkatkan Ketahanan Pangan
Prajurit Marinir Panen Sayuran Hidroponik Tingkatkan Ketahanan Pangan

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Segenap Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir  melaksanakan panen perdana tanaman sayur Hidroponik di Batalyon Howitzer 2 Marinir, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (28/05/2020).

Dalam panen perdana tanaman hidroponik yang merupakan salah satu kegiatan prajurit Yonhow 2 Mar dalam program ketahanan pangan ini, dilaksanakan panen tanaman sayur kangkung  yang sudah berusia satu bulan. Dari hasil panennya pun  dibagi-bagikan anggota yang turut hadir dalam kegiatan tersebut serta anggota tidur dalam (TD) untuk dikonsumsi bersama.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla. yang diwakili oleh Danraima Kapten Marinir Sumanto menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan panen sayuran hidroponik ini merupakan salah satu bukti manfaat yang dapat disosialisasikan dan di amplikasikan kepada seluruh anggota untuk menanam tanaman sayuran hidroponik di halaman atau perkarangan rumah masing-masing.

Lebih lanjut, dari hasil panen ini selain dapat menghemat biaya pengeluaran sehari-hari dalam melampaui masa pandemi covid-19, juga berguna untuk menambah perekonomian serta turut mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Warung Konsuler di Wilayah Calabria (Photo by Kemlu)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Bantu WNI di Italia Selatan, KBRI Roma Adakan Warung Konsuler

Pelayanan kekonsuleran seperti pembaharuan paspor, diperlukan oleh para WNI yang berada di luar negeri, tidak terkecuali para WNI yang tinggal jauh dari kantor Perwakilan Indonesia.

Jasa Penagihan Hutang (Foto Dok Media Konsumen)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:09 WIB

Sejumlah Tips Pilih Jasa Penagihan Hutang

Jasa penagihan hutang di Indonesia banyak sekali jumlahnya, contohnya di Jabodetabek saja, lebih dari 100 biro jasa yang bergerak dalam bidang penagihan hutang. Yang harus diperhatikan adalah…

Diah Natalisa Deputi bidang Pelayanan Publik, Kementerian PANRB

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:00 WIB

Menyempurnakan UU Pelayanan Publik dari Berbagai Sisi

Undang-undang No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik akan disempurnakan. Berbagai aspek disiapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk merevisi UU tersebut.…

Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Foto Dok Biem.co)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:18 WIB

Pemerintah Tegaskan Pembahasan UU Cipta Kerja Sudah Sangat Transparan

Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM kembali menegaskan bahwa proses panjang pembahasan UU Cipta Kerja yang sudah dimulai sejak Januari 2020 lalu sudah sangat transparan. Penegasan ini…

Candi Borobudur

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:15 WIB

Promosikan Wisata ke Warga Jepang, KBRI Tokyo dan TWC Selenggarakan Virtual Tour Candi Borobudur

KBRI Tokyo bekerjasama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) dan Balai Konservasi Borobudur mengadakan Virtual Tour ke Candi Borobudur.