Bank Indonesia Gelontorkan Bantuan Penanganan COVID-19 senilai Rp13,7 miliar

Oleh : Arya Mandala | Kamis, 28 Mei 2020 - 06:35 WIB

Bank Indonesia gelontorkan bantuan untuk penanganan Covid-19
Bank Indonesia gelontorkan bantuan untuk penanganan Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gugus Tugas Nasional kembali menerima donasi untuk menangani pandemi COVID-19. Kali ini Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan berupa peralatan kesehatan yang diserahkan oleh Onny Widjanarko selaku Direktur Eksekutif - Kepala Departemen Komunikasi secara simbolis di Graha BNPB, Jakarta pada Rabu (27/5).

Melalui ruang digital, Gubernur BI Perry Warjiyo menyampaikan bahwa pihaknya memiliki program Gerakan BI Peduli Covid dengan pemberian bantuan peralatan kesehatan, seperti alat pelindung diri (APD) dan rapid test kit. Bantuan BI tersebut senilai Rp13, 75 miliar. 

"Gerakan BI Peduli Covid ini merupakan komitmen jajaran BI, Dewan Gubernur, pimpinan dan seluruh pegawai BI untuk penanganan COVID-19, dengan menyisihkan sebagian penghasilan kami. Selain itu, juga sebagai salah satu program sosial kemanusiaan BI, " ujar Perry. 

Perry menambahkan bahwa BI selalu mendukung semua pihak yang menangani COVID-19, baik di pusat maupun daerah. 

"Kami mendukung penuh semua pihak yang terlibat menangani COVID-19 sebagai garda terdepan pejuang kemanusiaan," ucapnya.

Sementara itu, Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Nasional mengatakan, "Dengan adanya Gerakan BI Peduli Covid ini, menandakan Bank Indonesia memiliki perhatian yang besar kepada masyarakat."

"Pimpinan dan pegawai Bank Indonesia memiliki perhatian yang besar kepada masyarakat dengan menyisihkan penghasilannya untuk membantu penanganan Covid-19, kami akan menyalurkan bantuan ini kepada tenaga medis, relawan dan semua pihak yang membutuhkan," tutup Doni. 

Bantuan yang diserahkan berupa alat pelindung diri, masker dan rapid test kits dengan total Rp13.750.020.000,00.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…