Dompet Dhuafa Raih Pertumbuhan 16,32 % Dibandingkan Tahun Lalu

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 Mei 2020 - 10:00 WIB

Dompet Dhuafa Raih Pertumbuhan 16,32 % Dibandingkan Tahun Lalu
Dompet Dhuafa Raih Pertumbuhan 16,32 % Dibandingkan Tahun Lalu

INDUSTRY.co.id - Jakarta— Pada periode Ramadhan 1441 Hijriah, Dompet Dhuafa bersyukur penghimpunan mengalami peningkatan sehingga bisa melampui target di tahun sebelumnya meski di tengah pandemi Covid-19 yang menjadikan kondisi daya ekonomi masyarakat turun.

"Ramadhan 1441 H/2020, Alhamdulillah dalam kondisi pandemi Covid-19, Dompet Dhuafa masih mendapatkan amanah dari Allah SWT, terhimpun sebesar 105 M (komulatif) dengan pertumbuhan 16,32% (persen) dibadingkan dengan tahun 2019 lalu," ujar Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Drg. Imam Rulyawan, MARS, Minggu (24/5).

Dompet Dhuafa terus melakukan evaluasi untuk meningkatkan penghimpunan dana ZIS, sehingga bisa terus melakukan pemberdayaan terhadap para mustahik terutama bagi mereka yang terdampak langsung dari lesunya ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Meningkatkan berbagai program yang terstruktur dalam beberapa skema recovery ekonomi karena ekonomi menjadi sendi kehidupan masyarakat dalam melanjutkan keberlangsungan hidupnya.

"Pada saat Ramadhan kami mencoba meningkatkan volume transaksi berbasis digital dengan bekerja sama lebih kuat dengan beberapa perusahaan platform pembayaran dan keuangan lokal Indonesia, yaitu OVO, Link Aja, Go Pay, DANA, Paytren, Finpay, CIMB NIAGA, BCA, Bank Mega, Maybank dan Bank DKI. Layanan ini diharapkan untuk memudahkan anda berdonasi zakat, sedekah, infak, dan wakaf cukup dengan ponsel." ucap Doni Marlan.

Selama Ramadhan tahun ini Dompet Dhuafa terus menggencarkan syiar zakat kepada masyarakat. Doni Marlan bersyukur berbagai upaya yang telah dilakukan tersebut memberikan peningkatan transaksi yang sangat besar, terutama transaksi untuk zakat fitrah.

Dompet Dhuafa terus berinovasi dan memberikan kemudahan dengan berbagai layanan donasi yang dapat dijangkau oleh semua elemen masyarakat meskipun tengah pandemi Covid-19.

"Yang jelas di tengah pandemi Covid-19 ini menjadi pelajaran berharga bagi kami, untuk terus menebarkan kebaikan serta menyiapkan berbagai kanal layanan donasi, sehingga masyarakat dapat merasakan layanan berdonasi dengan mudah selayaknya jari menari di layar ponsel mereka," jelas Doni.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan hadiah untuk penemu uang ratusan juta di KRL

Senin, 13 Juli 2020 - 17:05 WIB

BRI, BNI, Mandiri Hingga Telkomsel Ramai-ramai Beri Hadiah Ratusan Juta untuk Sang Penemu Uang Rp500 Juta di KRL

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara alias BUMN keroyokan memberi hadiah kepada petugas KRL Commuterline, Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan uang Rp500 juta dan berhasil dikembalikan utuh ke…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…