Takbiran Ala Pemain Persija Jakarta

Oleh : Herry Barus | Minggu, 24 Mei 2020 - 18:00 WIB

Sandi Sute Persija
Sandi Sute Persija

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Hari ini umat Muslim di seluruh dunia tengah berbahagia, termasuk di Indonesia. Pasalnya hari kemenangan sudah di depan mata dan sikap saling memaafkan antar sesama. Kumandang takbir pun menggema di seluruh pelosok tanah air

Sensasi malam takbiran ini pun dirasakan sejumlah pemain Persija. Ramadan tahun memang dirasa berbeda bagi para penggawa karena dapat berkumpul dengan keluarga besar. Hal ini tidak terlepas dari tidak ada agendanya tim karena pandemi Covid-19.

Gelandang bertahan Sandi Sute dapat merasakan hari raya Idul Fitri di kampung halamannya, Palu. Ia bersyukur dapat merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga besarnya karena telah pulang kampung sebelum PSBB diberlakukan.

“Alhamdulillah bersyukur sekali dapat pulang kampung karena banyak yang ingin mudik namun sudah tidak bisa. Malam takbiran di Palu berbeda, bila sebelumnya selalu ada takbiran keliling namun kali ini tidak ada,” tutur Sute, kepada Persija.id

Sementara itu rekan Sute, Tony Sucipto merayakan hari raya Idul Fitri di Bandung, bersama istri dan anaknya. Ia mengenang malam takbiran keliling kampung saat kecil dahulu.

“Saat masih di Surabaya saya rutin keliling kota untuk merayakan malam takbiran. Itu jadi momen yang paling saya ingat,” ujarnya.

Sementara itu, tahun ini merupakan musim spesial bagi Marco Motta. Selain untuk kali pertama membela klub di Asia, Motta juga merasakan sensasi yang berbeda yakni berada di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang mayoritas berpuasa.

Motta sangat senang dapat mendapatkan pengalaman ini. Hal ini menjadi pengalaman pertama Motta yang belum pernah berkarier di negara mayoritas penduduknya muslim.

“Ini pertama kali dalam karier saya berada di tengah-tengah negara yang mayoritasnya muslim. Saya juga bermain dengan pemain-pemain muslim di kompetisi musim ini,” tutur Motta.

Motta menambahkan respek dengan mayoritas masyarakat Indonesia khususnya Jakarta yang tetap fokus berpuasa di tengah pandemi Covid-19.

“Saya tahu ini tidak mudah. Saya sangat respek dengan kultur dan budaya di sini,” pungkasnya.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…