Peduli Masalah Pendidikan MS Glow Berikan THR Pada 200 Guru Honorer

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 23 Mei 2020 - 10:55 WIB

Shandy Purnamasari owner MS Glow, dan Gilang Widya Pratama memberikan bingkisan THR bagi Guru Honorer di Malang
Shandy Purnamasari owner MS Glow, dan Gilang Widya Pratama memberikan bingkisan THR bagi Guru Honorer di Malang

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Di saat masyarakat  tengah menghadapi situasi  pandemi virus covid 19, hari Raya Idul Fitri 1441 H pun tiba. Tentu saja ini menambah beban bagi sebagian masyarakat kita. Utamanya  para guru honorer yang tidak menerima gaji layaknya guru berstatus PNS.

Namun ada secercah harapan bagi para guru honorer di Malang Jawa Timur. Shandy Purnamasari, owner MS Glow,  dan suaminya Gilang Widya Pramana,  Juragan 99 Trans,  membagikan THR bagi 200 orang guru honorer.

Menurut mereka penyandang status sebagai pegawai guru honorer, tentunya akan kehilangan gaji mereka akibat tidak dapat masuk ke kantor atau bekerja seperti biasa. Keadaan tersebut memaksa mereka untuk mencari sumber penghasilan baru yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang.

"Salah satu profesi yang diterpa berbagai masalah di tengah wabah virus mematikan ini adalah para pekerja honorer. Bukan hanya berkemungkinan tidak mendapatkan gaji dan THR, mereka yang menyandang status sebagai pekerja honorer juga harus memikirkan keberlangsungan pekerjaan mereka kedepan," ujar Shandy Purnamasari di Garasi Juragan 99 Trans, Malang Kamis (21/5/2020).

Shandy menuturkan bahwa apa yang di lakukan merupakan kepeduliannya sebagai pengusaha di bidang kecantikan untuk dunia pendidikan. Dirinya menilai nasib guru honorer cukup memprihatinkan.

"Saya sangat terharu melihat perjuangan guru-guru di Indonesia khususnya di Malang. Sekian lama mengajar tapi masih banyak yang berstatus guru honorer, yang penghasilannya mulai dari 350 -500 ribu perbulan. Inilah yang menguggah perasaan saya untuk berbagi kepada mereka," ujar penerima MURI kategori Kolaborasi Karya Seni dari Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak.

Untuk memuliakan para guru honorer Gilang Widya Pramana yang juga owner Juragan 99 Trans mengatakan dirinya menyediakan fasilitas bus antar jemput yang sangat exselusif.

"Mereka sangat wajar menerima fasilitas seperti bus antar jemput yang lebih dari biasanya, Mereka adalah pahlawan tanpa nama yang seharus menjadi perhatian pemerintah untuk mendapatkan bantuan. Jangan sampai guru honorer dilupakan mengingat kehidupan mereka jauh dari sejahtera," tegas Gilang Widya Pramana yang lebih dikenal dengan julukan Juragan 99 yang sempat menitikkan air mata.

Dikatakan Gilang Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB), yang di lakukan pemerintah tidak menjadi kendala untuk berbagi dengan para guru honorer, Shandy dan tim dari MS Glow serta Juragan 99 Trans telah menerapkan protokoler covid 19 saat pemberian bantuan.

 “Untuk mencegah penularan di sekitar lokasi acara kami bersama tim telah melakukan standar protokoler Covid 19 yakni melakukan physical distancing, menyiapkan masker standar WHO, tempat cuci tangan, disinfektan dan hand sanitizer produk MS Glow," terang Gilang lagi

Siti Rahayu salah seorang guru honorer dengan mata berkaca- kaca mengucapkan terima kasih kepada Shandy Purnamasari beserta tim dari MS Glow dan Juragan 99 atas kepeduliannya berbagi kasih dengan guru honorer.

"Saya tidak menyangka masih ada yang peduli kepada kami di saat pandemi covid 19 yang semua orang merasakan betapa susahnya akibat wabah ini. Saya berharap masyarakat juga mendukung langkah pemerintah dalam memerangi covid 19 dengan tetap di rumah saja," imbuhnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bintara Marinir Sidoarjo Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Teknik Hidroponik

Senin, 25 Mei 2020 - 04:00 WIB

Bintara Marinir Sidoarjo Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Teknik Hidroponik

Dalam rangka peningkatan ketahanan pangan, Bintara Tidur Dalam Yonif 3 Marinir bercocok tanam menggunakan teknik Hidroponik dan Aquaponik di Mess Bintara Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo,…

Presiden Jokowi

Minggu, 24 Mei 2020 - 20:40 WIB

Presiden Jokowi: Jadikan Idul Fitri Momen Menjaga Kesatuan Bangsa

Presiden Joko Widodo mengatakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441H yang jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020 merupakan momentum untuk menjaga kesatuan bangsa. Pernyataan ini disampaikan Presiden…

Ilustrasi Swab Test Covid-19 (ist)

Minggu, 24 Mei 2020 - 19:46 WIB

Petugas Dilarang Asal Bekerja, Berikut Panduan Aparat Pengamanan Cegah Penularan Covid-19

Aparat dalam melaksanakan tugas pengamanan dan penertiban pada pandemi Covid-19 berhadapan langsung atau kontak dengan masyarakat, sehingga berisiko terjadi penularan Covid-19. Oleh karena itu,…

Dirut Garuda Indonesia Pastikan Pelayanan Penumpang Sesuai Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Minggu, 24 Mei 2020 - 19:03 WIB

Dirut Garuda Indonesia Pastikan Pelayanan Penumpang Sesuai Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melakukan pengecekan langsung penanganan dan pelayanan penumpang di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang,…

Menkes Terawan (ist)

Minggu, 24 Mei 2020 - 18:33 WIB

Halo Perusahaan, Ini Panduan Lengkap Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Era New Normal

Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri…