Kisah Freddy Yohanes, Pengusaha Muda dan Selebgram yang Sukses Berkarir di Dunia Digital

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 Mei 2020 - 16:16 WIB

Freddy Huang
Freddy Huang

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Freddy Yohanes atau yang lebih dikenal dengan Freddy Huang berhasil mendulang kesuksesannya yang dimulai dari nol hingga saat ini. Banyak sekali kisah inspiratif dari perjalanan hidupnya yang bisa disimak.

Semakin marak dan berkembangnya dunia digital dan media sosial, membuat banyak orang mencoba peruntungan baru yaitu untuk menjadi seorang selebgram dan itu dilakukan oleh Freddy Huang, pria kelahiran Batam, 06 Juli 1994 silam, kini karirnya sedang naik sebagai seorang selebgram.

Selain menerima endorse dari berbagai macam merek, Freddy juga menjadi sebuah model pakaian di banyak brand. Selain itu, dia juga berjualan kaos, gelang, jaket, serta aksesoris lainnya dari brand yang dia bangun sendiri, yaitu freddylabels.

Berasal dari keluarga yang broken home, tidak membuat Freddy patah semangat dalam mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari, semua hal ia lakukan demi keluarganya. Karirnya dimulai dari nol dan semua berawal dari menjadi seorang figuran di film Sense Of Our Falavor, film asal Singapura yang mengambil latar belakang di Batam.

Sejak saat itu, perkenomian Freddy pun mulai membaik, yang semulanya dulu ia tinggal di kos-kosan, dan naik angkutan umum, kini Freddy sudah mampu membeli rumah dan mobil sendiri.

"Bekerja apa saja yang penting halal dan bisa bantu mama, kakak dan juga adik itupun lebih dari cukup. Yang terpenting, kita semua jangan lupa untuk terus selalu bersyukur," ucap Freddy.

Selain aktif menjadi selebgram, anak kedua dari tiga bersaudara ini juga memiliki hobby traveling yang kemudian didokumentasikan dan diunggah di kanal YouTube miliknya. Freddy mengungkapkan bahwa ia bisa mendapatkan pemasukan 1 juta hingga 1.5 juta dari hasil bertraveling.

“Walapun jumlah pelanggan atau subscribernya masih sedikit, semoga nanti menjadi banyak dan terus berkembang“ ujar Freddy.

“Penghasilan dari YouTube itu sangat lumayan untuk membantu saya membeli keperluan dan lainnya”, sambung pria asal Batam dengan lebih dari 4.000 pelanggan di kanal YouTubenya tersebut.

Selain menjadi selebgram dan juga model, Freddy kerap diundang dalam berbagai event-event tertentu, seperti peresmian toko tas, toko sepatu, restoran dan masih banyak lagi lainnya.

Menurut Freddy, menjadi seorang selebgram itu mempunyai banyak keuntungan dan manfaat, di antaranya traveling yang dibiayai oleh sponsor, mendapatkan produk terbaru yang belum rilis di pasaran, penghasilannya bertambah, dan tentu juga Freddy mempunyai banyak teman-teman baru yang membantu dirinya menambah wawasan agar semakin bertambah luas.

Melansir dari socialblade, kanal YouTube milik Freddy ini sudah memiliki jumlah pelanggan atau subscriber sebanyak 4.760, dengan perkiraan penghasilan dari YouTube dalam jangka waktu satu bulan, Freddy bisa meraup uang mulai dari 17 USD sampai dengan 280 USD.

Bila kita konversikan ke rupiah dengan nilai tukar dollar saat ini yang mencapai Rp14.735, berarti Freddy mendapatkan pemasukan mulai dari Rp250.495 sampai dengan Rp4.125.800 per bulan, dan untuk estimasi pendapatan dalam jangka waktu satu tahun yaitu sebanyak Rp3.094.350 hingga Rp50.099.000.

Angka yang cukup fantastis untuk seorang YouTuber dengan jumlah pelanggan atau subscriber yang baru menyentuk angka 4.760, dan belum lagi ditambah pendapatan Freddy lainnya seperti dari model, endorse dan juga brand yang ia miliki sendiri.

Freddy Yohanes atau yang lebih dikenal dengan panggilan Freddy Huang ini juga memiliki akun Instagram yang bernama @freddypreddy dan sudah memiliki pengikut atau follower sebanyak lebih dari 100.000 orang.

Dari Freddy kita belajar bahwa siapapun dapat mewujudkan mimpinya apapun itu, kuncinya adalah selalu yakin bahwa kita mampu, dan kini mimpi Freddy sudah menjadi kenyataan, yaitu memiliki hidup yang bercukupan, dan memiliki bisnis yang berjalan dengan baik.

"Jadi, jika kalian yang masih belum bisa menggapai cita-cita atau mimpi kalian, jangan patah semangat terus kejar cita-citamu, jangan berhenti dan putus asa," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…