Kisah Freddy Yohanes, Pengusaha Muda dan Selebgram yang Sukses Berkarir di Dunia Digital
Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 Mei 2020 - 16:16 WIB

Freddy Huang
INDUSTRY.co.id - Jakarta - Freddy Yohanes atau yang lebih dikenal dengan Freddy Huang berhasil mendulang kesuksesannya yang dimulai dari nol hingga saat ini. Banyak sekali kisah inspiratif dari perjalanan hidupnya yang bisa disimak.
Semakin marak dan berkembangnya dunia digital dan media sosial, membuat banyak orang mencoba peruntungan baru yaitu untuk menjadi seorang selebgram dan itu dilakukan oleh Freddy Huang, pria kelahiran Batam, 06 Juli 1994 silam, kini karirnya sedang naik sebagai seorang selebgram.
Selain menerima endorse dari berbagai macam merek, Freddy juga menjadi sebuah model pakaian di banyak brand. Selain itu, dia juga berjualan kaos, gelang, jaket, serta aksesoris lainnya dari brand yang dia bangun sendiri, yaitu freddylabels.
Berasal dari keluarga yang broken home, tidak membuat Freddy patah semangat dalam mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari, semua hal ia lakukan demi keluarganya. Karirnya dimulai dari nol dan semua berawal dari menjadi seorang figuran di film Sense Of Our Falavor, film asal Singapura yang mengambil latar belakang di Batam.
Sejak saat itu, perkenomian Freddy pun mulai membaik, yang semulanya dulu ia tinggal di kos-kosan, dan naik angkutan umum, kini Freddy sudah mampu membeli rumah dan mobil sendiri.
"Bekerja apa saja yang penting halal dan bisa bantu mama, kakak dan juga adik itupun lebih dari cukup. Yang terpenting, kita semua jangan lupa untuk terus selalu bersyukur," ucap Freddy.
Selain aktif menjadi selebgram, anak kedua dari tiga bersaudara ini juga memiliki hobby traveling yang kemudian didokumentasikan dan diunggah di kanal YouTube miliknya. Freddy mengungkapkan bahwa ia bisa mendapatkan pemasukan 1 juta hingga 1.5 juta dari hasil bertraveling.
“Walapun jumlah pelanggan atau subscribernya masih sedikit, semoga nanti menjadi banyak dan terus berkembang“ ujar Freddy.
“Penghasilan dari YouTube itu sangat lumayan untuk membantu saya membeli keperluan dan lainnya”, sambung pria asal Batam dengan lebih dari 4.000 pelanggan di kanal YouTubenya tersebut.
Selain menjadi selebgram dan juga model, Freddy kerap diundang dalam berbagai event-event tertentu, seperti peresmian toko tas, toko sepatu, restoran dan masih banyak lagi lainnya.
Menurut Freddy, menjadi seorang selebgram itu mempunyai banyak keuntungan dan manfaat, di antaranya traveling yang dibiayai oleh sponsor, mendapatkan produk terbaru yang belum rilis di pasaran, penghasilannya bertambah, dan tentu juga Freddy mempunyai banyak teman-teman baru yang membantu dirinya menambah wawasan agar semakin bertambah luas.
Melansir dari socialblade, kanal YouTube milik Freddy ini sudah memiliki jumlah pelanggan atau subscriber sebanyak 4.760, dengan perkiraan penghasilan dari YouTube dalam jangka waktu satu bulan, Freddy bisa meraup uang mulai dari 17 USD sampai dengan 280 USD.
Bila kita konversikan ke rupiah dengan nilai tukar dollar saat ini yang mencapai Rp14.735, berarti Freddy mendapatkan pemasukan mulai dari Rp250.495 sampai dengan Rp4.125.800 per bulan, dan untuk estimasi pendapatan dalam jangka waktu satu tahun yaitu sebanyak Rp3.094.350 hingga Rp50.099.000.
Angka yang cukup fantastis untuk seorang YouTuber dengan jumlah pelanggan atau subscriber yang baru menyentuk angka 4.760, dan belum lagi ditambah pendapatan Freddy lainnya seperti dari model, endorse dan juga brand yang ia miliki sendiri.
Freddy Yohanes atau yang lebih dikenal dengan panggilan Freddy Huang ini juga memiliki akun Instagram yang bernama @freddypreddy dan sudah memiliki pengikut atau follower sebanyak lebih dari 100.000 orang.
Dari Freddy kita belajar bahwa siapapun dapat mewujudkan mimpinya apapun itu, kuncinya adalah selalu yakin bahwa kita mampu, dan kini mimpi Freddy sudah menjadi kenyataan, yaitu memiliki hidup yang bercukupan, dan memiliki bisnis yang berjalan dengan baik.
"Jadi, jika kalian yang masih belum bisa menggapai cita-cita atau mimpi kalian, jangan patah semangat terus kejar cita-citamu, jangan berhenti dan putus asa," pungkasnya.
Baca Juga
TYGA Resmi Debut di Dunia Fashion Indonesia, Usung Semangat Inklusivitas…
Beda Tipis dengan Harimau, Tapi Kata Alshad Ahmad, Kucing Butuh Perhatian…
Wardah Luncurkan Sunscreen Teknologi Ultra ThinVeil™ di SKINVERSE…
FORWAN Hadirkan Seragam Baru Karya Nina Nugroho: Tenun Baduy Jadi…
Milku Hadir di Sekolah, Dukung Anak Indonesia Tumbuh Hebat dan Penuh…
Industri Hari Ini

Jumat, 01 Agustus 2025 - 11:24 WIB
Pendapatan ESSA Turun Sebesar 9 Persen YoY pada 1H 2025
PT ESSA Industries Indonesia Tbk. (ESSA), perusahaan tercatat yang bergerak di sektor Energi dan Kimia melalui kilang LPG (Liquefied Petroleum Gas) dan pabrik Amoniak, melaporkan pendapatan…

Jumat, 01 Agustus 2025 - 11:02 WIB
Mayora Sahabat Warung Kecil yang Menjaga Denyut Ekonomi Mikro
Warung kelontong adalah denyut nadi perekonomian rakyat di hampir setiap sudut kota dan desa. Dari gang sempit perkampungan hingga pinggir jalan besar, warung menjadi andalan masyarakat untuk…

Jumat, 01 Agustus 2025 - 10:07 WIB
Perkuat Hilirisasi Pertambangan, Kemenperin Dorong Industri Refraktori Nasional
Kementerian Perindustrian terus berkomitmen mendorong pengembangan industri refraktori nasional yang mandiri dan berdaya saing global. Sejalan dengan komitmen pemerintah dalam meningkatkan nilai…

Jumat, 01 Agustus 2025 - 09:48 WIB
Kemenperin Ungkap Data Sektor Industri Tetap di Jalur Ekspansif
Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Juli 2025 menunjukkan penguatan meningkat menjadi 52,89, yang mengindikasikan industri manufaktur nasional masih berada dalam fase ekspansi. Angka ini…
Kamis, 31 Juli 2025 - 23:45 WIB
Dwiki Dharmawan Rayakan 40 Tahun Karier Musik Lewat Kolaborasi dan Visual Artistik Spektakuler
Dwiki Dharmawan siap gelar konser “The Musical Journey of” pada 23 Agustus 2025 di Ciputra Artpreneur Jakarta. Perpaduan musik, visual artistik, dan kolaborasi lintas generasi jadi daya…
Komentar Berita