Sambut Idul Fitri, ASDP Bagikan 3.671 Paket Sembako di 9 Provinsi

Oleh : Krishna Anindyo | Jumat, 22 Mei 2020 - 08:24 WIB

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menyambut Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di sekitar Pelabuhan yang berada di 9 Provinsi Indonesia, yakni memberikan sebanyak 3.671 paket sembako bagi masyarakat sekitar Pelabuhan di Provinsi Batam, Bangka, Lampung, Merak, DKI Jakarta, Jawa Timur, Bali , NTB dan NTT.

“Di tengah pandemi Covid-19 divisi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) ASDP melalui program Senyum Peduli kembali menggelar kegiatan pembagian sembako yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak baik ekonomi dan sosial, khususnya bagi masyarakat yang berada di lingkungan pelabuhan ASDP. Kegiatan ini turut menjadi bukti kepedulian BUMN terhadap masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Imelda Alini selaku Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Kamis (21/5/2020).

"Situasi pandemi Covid-19 saat ini sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama ekonomi. Momentum Hari Raya Idul Fitri ini ASDP ingin membagi kebahagiaan dengan masyarakat, terutama saudara-saudara kami di lingkungan operasional Pelabuhan. Kami ingin agar kehadiran ASDP benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar," tambahnya.

Sejak awal pandemi Covid-19 berlangsung, ASDP melalui divisi PKBL telah berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 terutama yang berada di lingkungan operasional pelabuhan penyeberangan yang dikelola ASDP, termasuk di kantor pusat.

ASDP merespon cepat untuk membantu masyarakat yang terdampak serta melakukan sinergi dengan berbagai pihak, diantaranya dengan 42 Badan Usaha Milik Negara, Kementerian BUMN dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta untuk mendirikan Posko Masak demi membantu masyarakat yang menjadi korban Covid-19.

"Kami mendukung langkah pendirian Posko Masak ini untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak pandemi Covid-19, yang dikarenakan adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan," tuturnya.

Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta telah menetapkan 10 titik lokasi Posko Masak di DKI Jakarta. ASDP turut berkontribusi dalam penyediaan nasi bungkus yang akan dibagikan setiap hari kepada masyarakat pada 10 titik lokasi di seluruh Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19 ini yang dimulai sejak 5 Mei 2020.

"Kami juga berharap agar kondisi pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, dan seluruh lini kehidupan masyarakat Indonesia dapat segera pulih dan kembali normal," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…