Schneider Electric dan Aveva Lanjutkan Kemitraan untuk Terus Memberikan Solusi Inovatif bagi Pasar Pusat Data

Oleh : Candra Mata | Rabu, 20 Mei 2020 - 07:30 WIB

Pabrik Schneider Electric
Pabrik Schneider Electric

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Schneider Electric, pemimpin dalam transformasi digital manajemen energi dan otomatisasi, dan AVEVA, pemimpin global dalam rekayasa dan perangkat lunak industri, hari ini mengumumkan kemitraan mereka yang diperluas untuk memberikan solusi inovatif bagi pasar pusat data.

Philippe Delorme, Executive Vice President of Energy Management at Schneider Electric mengatakan saat infrastruktur digital dunia didorong ke batasnya, Schneider dan AVEVA memberikan solusi komprehensif bagi pusat data hyperscale untuk mengoperasikan dan memelihara lingkungan kritis mereka,. 

“Solusinya dapat mengambil data yang telah lama dikelola di pusat data individual, sering kali dalam sub-sistem siloed, menormalkannya di beberapa situs dan pada akhirnya dapat menginformasikan serta menyediakan integrasi TI / OT / IoT tingkat perusahaan untuk memberikan pengambilan keputusan secara real-time. Solusi lengkap akan menghasilkan efisiensi operasional dan armada pusat data yang lebih andal," ungkap Philippe Delorme dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id Selasa (19/5).

Sementara itu Craig Hayman, CEO, AVEVA menyebut kemitraan AVEVA dan Schneider Electric yang unik ini telah memberikan nilai luar biasa bagi pelanggan industri di seluruh lini. 

“Ini merupakan tonggak strategis utama bagi kami untuk memperluas kemitraan ke pasar yang baru dan menjangkau lebih banyak klien, menggabungkan warisan kuat AVEVA dalam memberikan solusi terpadu end-to-end dengan keahlian pusat data mendalam Schneider Electric dan kemampuan eksekusi global. Pelanggan bersama kami diberdayakan oleh sistem dan proses terstandarisasi yang menghasilkan peningkatan efisiensi tenaga kerja di berbagai lokasi dan seluruh perusahaan," jelas Craig Hayman. 

Penting diketahui, ketika penyedia hyperscale membangun pusat data dengan armada yang dikembangkan demi memenuhi permintaan di seluruh dunia, kompleksitas untuk mengoperasikan dan memelihara fasilitas ini menciptakan serangkaian tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Beroperasi pada skala ini membutuhkan pendekatan berbeda bagi fasilitas-fasilitas penting misi yang mendukung infrastruktur digital dunia.  

Kombinasi perangkat lunak industri scalable AVEVA dengan EcoStruxure dari Schneider Electric untuk kontrol dan kemampuan pemantauan Pusat Data memungkinkan visibilitas mendalam dan ekspansif ke operasional sehari-hari.

Solusi gabungan baru ini memberikan pandangan yang homogen tentang teknik, operasi, dan kinerja di seluruh basis yang terinstal secara heterogen.

Penyedia pusat data Hyperscale akan mendapat manfaat dari kemitraan ini dengan menghubungkan platform dan set data yang sebelumnya ada dalam sistem yang berbeda. Mereka juga dapat mengkaliberasi terlepas dari jumlah situs atau lokasi global. 

Staf pusat data akan diberdayakan untuk membuat keputusan yang lebih cepat, lebih banyak informasi dan mengoptimalkan aset serta efisiensi operasional di seluruh siklus hidup pusat data. Hasilnya, penyedia pusat data dapat memberikan pengalaman yang konsisten secara global dalam menangani kebutuhan infrastruktur digital yang berkembang dari klien mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…