Teuku Zacky Ikut Bagikan Paket Forwan Peduli Wartawan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 19 Mei 2020 - 08:51 WIB

Teuku Zacky Ikut Bagikan Paket Forwan Peduli Wartawan
Teuku Zacky Ikut Bagikan Paket Forwan Peduli Wartawan

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Lama tidak muncul ke publik aktor Teuku Zacky tiba tiba  turut meramaikan acara pembagian paket berlabel Forwan Peduli Wartawan atau FPW 2020 di Aula SMAN 3, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (18/5/2020).

Model dan aktor kelahiran Bandung, 37 tahun ini, bukan sekadar hadir pun turut membagikan paket donasi tersebut ke salah satu wartawan.  

Usai membagikan paket itu, pria keturunan Aceh ini berucap senang dan bangga bisa ikut terlibat. "Senang bisa turut berpartisipasi dan membantu sesama wartawan, mengingat wartawan salah satu dari sekian profesi yang terdampak pandemi ini," ujar Teuku seraya memberi pesan agar wartawan tetap menguutamakan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas men berita positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ayah dua anak yang pernah bermain dalam film dan sinetron di Malaysia ini berharap kegiatan yang dilakukan Forwan dapat menginpirasi organisasi atau komunitas profesi lainnya untuk juga berbagi  minimal buat sesama rekannya.

"Dengan berbagi seperti ini, memperkuat silaturahmi bukan hanya sesama wartawan tapi juga dengan artis yang terlibat termasuk para donatur," tambah pemilik postur tinggi  187 cm ini.

Selain Teuku Zacky, hadir pula komedian Derry 4 Sekawan dan sejumlah perwakilan donatur antara lain Andre Dahlan dari  Nagaswara Music, Ria Lukita  PR PT Kino, Agi Sugiyanto dari Pro Aktif, dan M. Ridwan Zein divisi SDM & Administrasi NU Care Lazisnu.

Taufiq Arief Denin selaku Ketua Panitia sebelumnya berucap terima kasih atas partisipasi artis dan para donatur.

Taufiq berharap sinergi ini akan terus berlanjut. "Kami akan mengadakan pembagian paket FPW ini untuk tahap-tahap berikutnya sampai kondisi normal, untuk itu kerjasama ini terus terjalin," ungkapnya.

Ketua Umum (Ketum) Forwan Sutrisno Buyil kegiatan ini selaras dengan tujuan awal berdiri Forwan yakni membantu rekan sejawat yang terkena musibah, sakit, dan sebagainya.

"Sebenarnya dari awal virus Corona menerpa Indonesia, saya sebagai ketua umum sudah menggagas, namun banyak kendala yang kami hadapi sehingga agak terlambat dalam bergerak. Alhamdulillah gagasan baik ini disambut sejumlah anggota dan akhirnya kami sepakati menggalang dana dengan tema Forwan Peduli Wartawan Terdampak Covid-19," terang Buyil.

Adapun isi paket FPW 2020 berasal dari donasi sejumlah sponsor berupa aneka produk minuman, masker, dan lainnya.

Sponsor yang ikut berdonasi di antaranya PT Mayora, PT Kino Indonesia tbk., SCTV, Indosiar, PT. Melon, Nagaswara Music, Lazisnu, Eminews.id, PT. Proaktif, Pergizi Pangan, Sari Roti, Max Pictures, Nina Nugroho, Dede Yusuf, PT. Hafara Cantik Indonesia (Glumory), Ratna Listy, Teuku Zacky, Wardah, Yuliana Agustine, dan TravelPlus Indonesia.  

Pembagian FPW 2020 di wilayah Jakarta ini dimulai pukul 1.30 siang hingga 5 sore.

Panitianya tak lupa mengindahkan SOP cegah sebaran Covid-19 dengan memakai masker kain dan menerapkan #physicaldistancing atau jaga jarak fisik.

Selain di Jakarta, pendistribusian paket FPW 2020 juga akan dilakuka di 3 wilayah lain yakni Depok yang akan diadakan di Kedai Ayam Gosong, Depok 2 Tengah, Selasa (19/5), juga pukul 1.30 siang hingga 5 sore.

Hari berikutnya, Rabu (20/5) untuk area Bekasi di Putra Kusuma Pictures, Jati Asih pada jam yang sama. Sedangkan untuk wilayah Tangerang di Komplek Pajak, Jurangmangu Timur, Kamis (21/5) juga pada jam yang sama.

Total penerima paket FPW 2020 ini sebanyak 130 anggota Forwan yang memiliki Karta Tanda Anggota (KTA). ( AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Corona Virus

Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:00 WIB

Alhamdulillah, Jawa Timur Jadi Penyumbang Kesembuhan Harian Covid-19 Terbanyak

Pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi sembuh terus mengalami peningkatan, yakni per hari ini tercatat penambahan sebanyak 1.284 kasus.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terima kunjungan Gubernur Jatim

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:57 WIB

Menteri PUPR-Gubernur Jatim Sinergikan Rencana Pembangunan Akses Tol Menuju Pasar Induk Puspo Agro Sidoarjo

Rencana pembangunan akses tol menuju Pasar Induk Puspo Agro merupakan prakarsa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dalam rangka mengoptimalkan distribusi barang dan jasa menuju kawasan ekonomi…

Piter Abdullah, Direktur Riset CORE (Center of Reform on Economics)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:38 WIB

Ekonom Core: Yang Dibutuhkan Dunia Usaha Bukan Utang Baru yang Justru Memunculkan Kewajiban Atau Tambahan Beban Baru

Jakarta-Masalah yang dihadapi dunia usaha di tengah wabah adalah penerimaan menurun sementara pengeluaran tetap besar.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melihat buah paya (Doc: Kementan)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:30 WIB

Wow, Ekspor Buah Nambah Pundi Devisa

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo manegaskan bahwa produksi buah-buahan Indonesia memiliki kualitas yang bagus dan tidak kalah dengan kualitas buah dari negara lain. Bahkan banyak…

Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:30 WIB

Nah Lo, Johan Rosihan Sebut ‘Food Estate’ di Kalteng Picu Konflik dan Kerusakan Lingkungan

Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan berpandangan bahwa rencana pembangunan pusat pangan atau food estate di bekas lahan proyek cetak sawah sejuta hektare di Kalimantan Tengah.