FORWAN Peduli Donasi Sembako Anggotanya Terdampak Covid-19

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Mei 2020 - 05:30 WIB

FORWAN Peduli Donasi Sembako Anggotanya Terdampak Covid-19
FORWAN Peduli Donasi Sembako Anggotanya Terdampak Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ringankan beban pewarta akibat pandemi Covid-19, Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia membagikan paket berlabel Forwan Peduli Wartawan atau FPW 2020 kepada 130 anggotanya.

Pendistribusian paket donasi tersebut terbagi atas 4 lokasi sesuai isi undangan yang disebar panitia FPW 2020, yakni di Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Khusus pembagian Paket FPW 2020 untuk area Jakarta berlangsung di Aula SMAN 3, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (18/5/2020), pukul 1.30 siang hingga 5 sore.

Dalam susunan acara pembagian paket FPW 2020 di Jakarta diawali kata sambutan oleh Taufiq Arief Denin selaku Ketua Panitia.

Taufiq Arief Denin menjelaskan kegiatan ini bertujuan membantu meringankan beban para wartawan, khususnya anggota Forwan yang tak bisa dipungkiri ikut terdampak pandemi Covid-19.

"Kami bersama teman-teman panitia langsung tancap gas, untuk membantu sahabat seprofesi. Ini bukti kecintaan kami pada organisasi," ujar Taufiq Arief Denin.

Sementara itu  Ketua Umum (Ketum) Forwan Sutrisno Buyil mengatakan “Sejak awal berdiri Forwan dimaksudkan untuk membantu rekan sejawat yang terkena musibah, sakit, dan sebagainya. “

"Sebenarnya dari awal virus Corona menerpa Indonesia, saya sebagai ketua umum sudah menggagas, namun banyak kendala yang kami hadapi sehingga agak terlambat dalam bergerak. Alhamdulillah gagasan baik ini disambut sejumlah anggota dan akhirnya kami sepakati menggalang dana dengan tema Forwan Peduli Wartawan Terdampak Covid-19," terang Buyil.

Acara berikutnya Sekapur Sirih oleh Agi Sugiyanto selaku Dewan Pertimbangan Forwan, kemudian sambutan dari beberapa perwakilan sponsor antara lain Andre Dahlan mewakili Nagaswara Music, Ria Lukita  PR PT Kino, Agi Sugiyanto dari Pro Aktif, dan M. Ridwan Zein divisi SDM & Administrasi NU Care Lazisnu serta sambutan perwakilan artis yang disampaikan Teuku Zacky.

"Senang bisa turut berpartisipasi dan membantu sesama wartawan, mengingat wartawan salah satu dari sekian profesi yang terdampak pandemi ini," ujar Teuku seraya memberi pesan agar wartawan tetap menguutamakan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas men berita positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya penyerahkan bingkisan kepada semua perwakilan tersebut, dan diakhiri dengan pembagian paket FPW 2020 untuk pewarta di wilayah Jakarta.

Adapun isi paket FPW 2020 berasal dari donasi sejumlah sponsor berupa aneka produk minuman, masker, dan lainnya.

Sponsor yang ikut berdonasi di antaranya PT Mayora, PT Kino Indonesia tbk., SCTV, Indosiar, PT. Melon, Nagaswara Music, Lazisnu, Eminews.id, PT. Proaktif, Pergizi Pangan, Sari Roti, Max Pictures, Nina Nugroho, Dede Yusuf, PT. Hafara Cantik Indonesia (Glumory), Ratna Listy, Teuku Zacky, Wardah, dan TravelPlus Indonesia.  

Dalam pembagian FPW 2020 di wilayah Jakarta ini, panitia tak lupa mengindahkan SOP cegah sebaran Covid-19 dengan memakai masker kain dan menerapkan #physicaldistancing atau jaga jarak fisik.

 

Pendistribusian paket FPW 2020 untuk wilayah Depok akan diadakan di Kedai Ayam Gosong, Depok 2 Tengah, Selasa (19/5/2020), juga pukul 1.30 siang hingga 5 sore.

Hari berikutnya, Rabu (20/5) untuk area Bekasi di Putra Kusuma Pictures, Jati Asih pada jam yang sama. Sedangkan untuk wilayah Tangerang di Komplek Pajak, Jurangmangu Timur, Kamis (21/5/2020) juga pada jam yang sama.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Doc: Kementan)

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:31 WIB

Nambah Pendapatan Sumber Pangan Bikin Geleng-geleng Kepala

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang kehilangan pekerjaan dan kekhawatiran sumber pangan. Kementerian Pertanian terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan sebagai komitmen…

Presiden Jokowi

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:29 WIB

Dari 245 PSN, Jokowi: Saya Minta Betul-betul Dihitung, Mana Proyek yang Daya Ungkitnya Lebih Besar Bagi Pemulihan Ekonomi

Adapun mengenai usulan beberapa PSN baru yang sebanyak 245 proyek strategis, Kepala Negara meminta jajarannya untuk mengkaji secara rinci mengenai prioritas dari proyek-proyek usulan tersebut.…

Petenis Federer (Foto Dok VoaNews)

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:00 WIB

Petenis Federer Federer Atlet Bayaran Termahal di Dunia

Pemain tenis asal Swiss, Roger Federer, menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2020. Hal tersebut terjadi karena pandemi COVID-19 telah menggeser Lionel Messi dari posisi…

ASN Diminta Selalu Gunakan Masker Saat Berkegiatan

Minggu, 31 Mei 2020 - 15:20 WIB

Halo ASN, Begini Sistem Kerja 'Kalian' Saat New Normal

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menerbitkan Surat Edaran nomor 58 tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Tatanan Normal Baru…

Sambut HUT Batalyon ke-53 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Kembali Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke

Minggu, 31 Mei 2020 - 15:10 WIB

Yonif 411 Kostrad Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Merauke

Dalam rangka menyambut HUT Batalyon ke-53 pada tanggal 1 Juni 2020, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad kembali menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke dalam memutus…