Pupuk Indonesia Raih Penghargaan Bronze Medal ASRA

Oleh : Herry Barus | Jumat, 01 Mei 2020 - 07:00 WIB

PT Pupuk Indonesia
PT Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Singapura Singapura- PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih Penghargaan Bronze Medal pada ajang The 5th Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) dalam kategori Public Sector. Ajang ini diprakarsai oleh CSR Works yang dilaksanakan secara virtual sehubungan dengan pandemik covid19.

The 5th Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) merupakan penghargaan yang diberikan kepada Perusahaan yang telah berhasil mengkomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan dengan baik.

Penghargaan ini memperkuat capaian Pupuk Indonesia yang sebelumnya telah berhasil meraih penghargaan di ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRAT) 2019 dimana Pupuk Indonesia meraih penghargaan tertinggi yaitu kategori Platinum Rank yang merupakan keempat kalinya Pupuk Indonesia meraih penghargaan dalam ajang tersebut.

Sebanyak 461 laporan dari 16 Negara di Asia memperebutkan penghargaan ASRA 2019. Dari jumlah tersebut terpilih 80 Perusahaan dari 30 Negara yang akan berkompetisi di dalam 19 kategori penghargaan. Dalam live broadcast dari Singapur, lebih dari 200 eksekutif dan pakar keberlanjutan turut hadir dalam ajang penghargaan tersebut. Dalam kesempatan itu, turut hadir Direktur Keuangan Pupuk Indonesia, Indarto Pamoengkas.

Dalam keterangannya, Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana menyatakan terima kasih kepada juri dan panelis atas kepercayaannya kepada Pupuk Indonesia

“Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami karena artinya kontribusi kami sebagai perusahaan pupuk nasional terhadap upaya pencapaian sasaran pembangunan berkelanjutan sejalan dengan program SDGs pemerintah,” jelas Wijaya, Kamis (30/4/2020)

Wijaya menuturkan bahwa pencapaian juga ini merupakan pengakuan dari pemangku kepentingan terhadap komitmen Pupuk Indonesia untuk mendukung tercapainya tujuan inisiatif SDGs yaitu mendukung perkembangan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif, lapangan kerja yang produktif, serta untuk terus berupaya meningkatkan penyajian laporan keuangan dan laporan berkelanjutan yang transparan serta memenuhi standar global.

Rajesh Chhabara selaku Managing Director CSRWorks International juga menambahkan bahwa pandemi global yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disebabkan oleh Covid-19 menjadi pengingat bahwa bisnis, pemerintah dan masyarakat perlu bekerja sama untuk membangun ketahanan global melalui praktik kepedulian lingkungan, sosial, dan tata kelola yang kian penting untuk memastikan keberlanjutan perusahaan.

Menyadari perubahan dan tantangan bisnis, Pupuk Indonesia berkomitmen untuk terus bertransformasi untuk senantiasa meningkatkan profitabilitas, menjaga kelestarian lingkungan dan memberi dampak positif pada masyarakat luas. “People, planet, profit menjadi triple bottom line yang yang menjadi bagian penting dari perencanaan, proses hingga sasaran Perusahaan sehingga Pupuk Indonesia siap menjadi tulang punggung bangsa untuk mencapai ketahanan pangan Nasional” tutup Wijaya

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkeu Sri Mulyani dalam Forum G20 (ist)

Sabtu, 11 Juli 2020 - 00:05 WIB

Di Paris Forum dan G20 Arab Saudi, Menkeu Sri Mulyani Jelaskan Cara Stabilkan Ekonomi dari Hantaman COVID-19

Sri Mulyani menceritakan langkah luar biasa yang telah diambil Indonesia sebagai salah satu negara berkembang dalam menghadapi krisis ini dengan memperbolehkan pemerintah untuk memiliki defisit…

Enny Sri Hartati, Pengamat Ekonomi di diskusi Forum Monitor (Doc: Monitor)

Jumat, 10 Juli 2020 - 23:33 WIB

UMKM Enggak Pernah Naik Kelas, Terlalu!

Pandemi virus covid-19 yang berlangsung hampir tiga bulan nyaris membuat perekonomian nasional lumpuh. Bahkan, pelaku sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang didominasi masyarakat…

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang bertempat di The Terrace – The MAJ Senayan, Kamis (9/7).

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:59 WIB

Wijaya Karya Bangunan Gedung Raih Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

Jakarta–Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik…

Hutan Reklamasi Pasca Tambang Batu Kapur di pabrik Tuban

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Ini Teknik Reklamasi SIG di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

Menteri Agama Fachrul Razi

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:08 WIB

Menteri Agama: Saya dan Wamen Tidak Terlibat Dalam Seleksi Jabatan Eselon I dan II

Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'ad tidak terlibat dalam seleksi jabatan eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.