Cegah Penularan COVID-19, Kementerian ESDM Bagikan Masker dan APD

Oleh : Hariyanto | Rabu, 29 April 2020 - 17:19 WIB

Kementerian ESDM Bagikan Masker dan APD
Kementerian ESDM Bagikan Masker dan APD

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Mineral (ESDM) membagikan sejumlah masker dan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas dan Rumah Sakit agar penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak semakin meluas.

Setelah pekan lalu membagikan masker ke Puskesmas di berbagai kecamatan di wilayah Jakarta,  pada Senin (27/4/2020) kemarin, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian ESDM memberikan masker kain ke Puskesmas Kecamatan Gambir, Senen, dan Sawah Besar.

"Kami membagikan masker kain ke Puskesmas Kecamatan Gambir, Senen, dan Sawah Besar. Jumlahnya masing-masing 5.000 masker," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kementerian ESDM Endang Sutisna melalui keterangan resmi, Rabu (29/4/2020).

Di samping itu, Kementerian ESDM juga memberikan APD lengkap, yakni terdiri dari helm face shield anti pecah, masker N95, masker medis, kacamata pelindung, pakaian hazmat, sarung tangan, dan sepatu boot kepada tiga Rumah Sakit Angkatan Udara.

"Kami bagikan 100 set APD lengkap ke RS Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Kamis (23/4/2020) lalu. Senin (27/4/2020) kami berikan juga ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan hari ini Selasa (28/4/2020) kami menyerahkan masing-masing 100 set APD ke RS Angkatan Udara Madiun dan RSAU Yogyakarta," tambahnya.

Seperti diketahui, masker dan APD tersebut merupakan bantuan dari stakholders sektor ESDM yang dikoordinir oleh Kementerian ESDM untuk masyarakat khususnya di wilayah zona merah Covid-19.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian ESDM merupakan Tim reaksi cepat yang dibentuk Menteri ESDM Arifin Tasrif melalui Keputusan Menteri ESDM. Tim ini beranggotakan Pegawai internal dilingkungan KESDM dan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Tim ini dibentuk agar dapat dilakukan langkah-langkah cepat, cermat, terpadu antar Unit Organisasi di lingkungan Kementerian ESDM dan SKK Migas untuk melakukan pencegahan dan penanganan wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengolahan Limbah Tinja

Selasa, 14 Juli 2020 - 07:47 WIB

Kementerian PUPR Bangun Pengolahan Limbah Tinja di 9 Kabupaten/Kota di Jawa Timur

Di Provinsi Jawa Timur, Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya membangun Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) untuk mengurangi pencemaran dari limbah tinja sekaligus mewujudkan lingkungan…

Ilustrasi Rapid Test (ist)

Selasa, 14 Juli 2020 - 07:38 WIB

Tolong di Catat! Kemenkes: Biaya Rapid Test Rp150.000 Berlaku di Seluruh Rumah Sakit di Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengeluarkan Surat Edaran Nomor: HK.02.02/1/2875/2020 tentang Batasan Tarif Tertinggi Pemeriksaan Rapid test Antibodi bagi pasien…

Maskapai Citilink Gelar Anti-Drug and Alcohol Misuse Prevention Program

Selasa, 14 Juli 2020 - 07:15 WIB

Citilink Gandeng BNN, Dirut: Sanksi PHK Bagi Pegawai yang Konsumsi Narkoba

Maskapai Citilink menggelar Anti-Drug and Alcohol Misuse Prevention Program berupa random check tes urin di tiga tempat yaitu Head Office, Station Cengkareng, dan Station Surabaya kepada karyawan…

Kebun Raya Purwodadi Terus Percantik Lingkungan

Selasa, 14 Juli 2020 - 07:00 WIB

Kebun Raya Purwodadi Terus Percantik Lingkungan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) telah melakukan penataan kawasan kebun raya di beberapa provinsi di Indonesia.…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Juli 2020 - 06:06 WIB

Hore...IHSG Diperkirakan di Zona Hijau

Secara teknikal sendiri IHSG membentuk pola wedge pattern dengan 2 kemungkinan. Saat ini bergerak mencoba pada track positif yakni bullish trend line jangka menengah sebagai konfirmasi momentum…