Cegah Penularan COVID-19, Kementerian ESDM Bagikan Masker dan APD

Oleh : Hariyanto | Rabu, 29 April 2020 - 17:19 WIB

Kementerian ESDM Bagikan Masker dan APD
Kementerian ESDM Bagikan Masker dan APD

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Mineral (ESDM) membagikan sejumlah masker dan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas dan Rumah Sakit agar penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak semakin meluas.

Setelah pekan lalu membagikan masker ke Puskesmas di berbagai kecamatan di wilayah Jakarta,  pada Senin (27/4/2020) kemarin, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian ESDM memberikan masker kain ke Puskesmas Kecamatan Gambir, Senen, dan Sawah Besar.

"Kami membagikan masker kain ke Puskesmas Kecamatan Gambir, Senen, dan Sawah Besar. Jumlahnya masing-masing 5.000 masker," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kementerian ESDM Endang Sutisna melalui keterangan resmi, Rabu (29/4/2020).

Di samping itu, Kementerian ESDM juga memberikan APD lengkap, yakni terdiri dari helm face shield anti pecah, masker N95, masker medis, kacamata pelindung, pakaian hazmat, sarung tangan, dan sepatu boot kepada tiga Rumah Sakit Angkatan Udara.

"Kami bagikan 100 set APD lengkap ke RS Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Kamis (23/4/2020) lalu. Senin (27/4/2020) kami berikan juga ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan hari ini Selasa (28/4/2020) kami menyerahkan masing-masing 100 set APD ke RS Angkatan Udara Madiun dan RSAU Yogyakarta," tambahnya.

Seperti diketahui, masker dan APD tersebut merupakan bantuan dari stakholders sektor ESDM yang dikoordinir oleh Kementerian ESDM untuk masyarakat khususnya di wilayah zona merah Covid-19.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian ESDM merupakan Tim reaksi cepat yang dibentuk Menteri ESDM Arifin Tasrif melalui Keputusan Menteri ESDM. Tim ini beranggotakan Pegawai internal dilingkungan KESDM dan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Tim ini dibentuk agar dapat dilakukan langkah-langkah cepat, cermat, terpadu antar Unit Organisasi di lingkungan Kementerian ESDM dan SKK Migas untuk melakukan pencegahan dan penanganan wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…