Jababeka Gandeng Baznas Salurkan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di 13 Desa

Oleh : Ridwan | Jumat, 24 April 2020 - 07:05 WIB

Jababeka kembali salurkan paket sembako untuk warga terdampak corona di 13 Desa
Jababeka kembali salurkan paket sembako untuk warga terdampak corona di 13 Desa

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Dampak virus Corona tak hanya membuat seseorang harus berada di rumah untuk sementara, tapi juga memperlambat roda perekonomian Indonesia.

Dalam kondisi tersebut, para pekerja informal atau pekerja dengan penghasilan harian adalah orang yang merasakan langsung imbasnya. Mulai dari pedagang asongan, pedagang di pasar, pengemudi ojek, sampai supir.

Malangnya, jumlah orang yang bekerja di sektor informal di Indonesia jumlahnya lebih banyak dibandingkan orang-orang yang bekerja di sektor formal.

Melihat fenomena tersebut, Jababeka tak tinggal diam. Dalam tajuk "Bantuan Perusahaan Kawasan Jababeka: Gotong Royong" , Jababeka Group melalui Jababeka Infrastruktur bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membagikan sembako senilai Rp100.000 per paket untuk warga terdampak corona di 13 desa sekitar Kawasan Industri Jababeka.

Paket sembako tersebut berisi beras 2 kg, mie instan 10 bungkus, kikkoman kecap 1 sachet, minyak 1 liter, susu kental manis 1 kaleng, teh celup sariwangi 1 box, bumbu serbaguna 1 sachet, masker non-medis 2 buah

"Kami sadar bahwa dalam situasi yang sulit saat ini, masyarakat tetap harus memenuhi kebutuhan mereka. Tapi bagi orang-orang yang bekerja di sektor informal hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena pendapatan mereka menurun drastis akibat physical distancing. Oleh karenanya, kami membagikan 2.500 paket sembako bagi warga yang tedampak corona," ungkap Tjahjadi Rahardja, Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka, di Kawasan Industri Jababeka, Kota Jababeka Cikarang, Kamis (23/4/2020).

Ia menambahkan bahwa untuk penyaluran paket sembako tersebut akan dibantu oleh BAZNAS dan akan dibagikan merata kepada 13 desa yang ada di sekitar Kawasan Industri Jababeka.

"Ini adalah upaya kami yang ketiga kali dalam menekan penyebaran COVID-19, setelah membagikan masker gratis di Kawasan Industri Jababeka dan memberikan perlengkapan kebersihan kepada masyarakat di 13 desa sekitar Kawasan Industri Jababeka. Kami harap, bantuan paket sembako yang kami berikan bisa membantu memenuhi kebutuhan harian dan meringankan sedikit beban mereka," ujar Tjahjadi.

Adapun pembagian paket sembako merupakan hasil kerja sama PT Jababeka Infrastruktur dengan beberapa tenant Kawasan Industri Jababeka, seperti PT Artha Karya Utama, PT Unilever Indonesia, dan PT Haluan Utama Karya.

Perusahaan-perusahaan tersebut ikut berkontribusi dengan memberikan hasil produksinya sebagai bentuk aksi kemanusiaan di tengah krisis yang timbul akibat virus corona.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Anies Baswedan

Kamis, 24 September 2020 - 18:05 WIB

Sah! Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 11 Oktober 2020

Pemprov DKI Jakarta mantap memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 11 Oktober 2020, mengingat jumlah kasus positif Covid-19 masih menanjak.

Dua Bulan Lagi Kompetisi Liga 1 dan 2 Kembali Berlangsung

Kamis, 24 September 2020 - 18:00 WIB

IPW Beda Pendapat dengan Ketum PSSI Terkait Penyelenggaraan Liga 1 dan 2

Polri diimbau agar tidak memberi ijin pelaksanaan pertandingan sepakbola Liga 1 dan 2. Sebab pandemi Covid 19 saat ini makin menyalak, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan banyaknya klaster…

PT Taspen (Persero)

Kamis, 24 September 2020 - 17:54 WIB

Taspen Buka 21 Lowongan Kerja Untuk Lulusan SLTA Hingga S2, Ini Posisi yang Ditawarkan

Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia yang bergerak di bidang asuransi Tabungan Hari Tua (THT) dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara, PT Taspen (Persero)…

Presiden Joko Widodo

Kamis, 24 September 2020 - 17:45 WIB

Lagi-lagi Jokowi Semprot Sejumlah Menterinya, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para menterinya tidak membuat program masing-masing. Ia mengatakan, program harus dibuat berintegritas antara kementerian satu dengan kementerian lainnya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 24 September 2020 - 17:30 WIB

Cegah Kluster Industri, Menperin Agus Minta Asosiasi dan Penggelola KI Pantau Aktivitas Pekerja di Luar Pabrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta kepada asosiasi dan pelaku industri serta pengelola kawasan industri (KI) untuk terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya…