SatGas Pemuda Katolik untuk Penanganan Covid-19, Canangkan Program Gerakan #angkat1saudara

Oleh : Kormen Barus | Senin, 20 April 2020 - 10:55 WIB

Gerakan Angkat Satu Saudara Apresiasi Program Kemensos
Gerakan Angkat Satu Saudara Apresiasi Program Kemensos

INDUSTRY.co.id, Gerakan #angkat1saudara yang digagas oleh Pemuda Katolik sejak 1 April 2020 telah berjalan di 26 provinsi se Indonesia. Bantuan berupa sembako, uang tunai, voucher listrik, masker, dan hand sanitizer telah diberikan kepada masyarakat. Gerakan ini dimaksudkan agar ada semangat satu padu dan gotong royong semua elemen bangsa dalam memutus penyebaran #covid19 dan antisipasi terhadap keluarga dan masyarakat rentan yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini.

"Gerakan semacam ini sangat diharapkan bisa menguatkan resonansi positif segenap elemen bangsa dan pemerintah agar lebih semangat dan optimis berjuang melawan #covid19," ujar Stefanus Asat Gusma, Koordinator SatGas Pemuda Katolik Untuk Penanganan Covid-19.

Menurut Gusma, gerakan #angkat1saudara, bantu tetangga kita, bantu saudaramu, bantu 1 ajak 2 dan lain-lain adalah gerakan paling aman yang bisa dilakukan ditengah kita melakukan physical distancing. Berbagi dan membantu sesama tidak harus beresiko.

Gusma mengatakan, meluasnya sambutan gerakan #angkat1saudara juga karena partisipasi banyak pihak. Pemuda Katolik juga memberikan aspresiasi kepada Kemensos karena program sembako dan makanan siap saji  kami nilai sangat efektif dan langsung dirasakan oleh masyarakat. Kolaborasi yang Kemensos bangun dengan banyak komunitas juga membuat program tersebut semakin efisien dan tepat sasaran.

Maka kerjasama dan kolaborasi sangat dibutuhkan di tengah situasi pandemi ini. Kritik dan masukan yang hebat pun tidak ada gunanya jika tidak dimulai dengan langkah nyata. Kita dukung semua upaya pemerintah, karena situasinya adalah kemanusiaan yang diatas segalanya.

Gerakan seperti #angkat1saudara harus meluas diseluruh kabupaten kota di Indonesia. Prioritas di wilayah zona merah, dan untuk wilayah yang lain yang belum parah terpapar, kami meminta agar program edukasi, physical distancing dan kampanye protokol kesehatan lebih digencarkan.

"Maka, kepada kita yang lebih mampu kami ajak untuk berbagi dengan sesama melalui gerakan #angkat1saudara. Dari rumah masing-masing kita bisa bantu sesama kita. Isi form kesediaan partisipasi dibawah ini, dan kami akan menghubungi anda,"ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TIKI Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024 Kategori Jasa Pengiriman

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:48 WIB

TIKI Raih Penghargaan untuk Jasa Pengiriman

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak lebih dari 53 tahun di Indonesia, meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024…

IT Active Watch Curve WR01

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:13 WIB

IT Perkenalkan Produk Smartwatch Bidik Penggemar Gaya Hidup Aktif

Erajaya Active Lifestyle (ERAL) melalui private label IT (Immersive Tech) memperkenalkan IT Active Watch Curve WR01, produk perdana dari kategori smartwatch.

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

Harga Bitcoin Mencapai $64.000 untuk Pertama Kalinya Sejak November 2021

Harga bitcoin (BTC) mencapai $64.000 pada hari Rabu (28/2/2024), untukĀ  pertama kalinya BTC berada level tersebut sejak puncak pasar bullish terakhir pada November 2021.

Penandatanganan kerja sama PT Pertamina Lubricants dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN)

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:15 WIB

PTPL Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA Lewat Pengelolaan Gudang Pelumas di Sumbagut & Sulampua

PT Pertamina Lubricants (PTPL) memperkuat sinergi ONE PERTAMINA melalui kerja sama dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN) dalam pengelolaan gudang pelumas di wilayah Sumatera…

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, bertransaksi di merchant Erajaya

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:53 WIB

Bank Mandiri Tawarkan Benefit Eksklusif di Erajaya Digital Complex PIK

Bank Mandiri terus berupaya mengakselerasi laju pertumbuhan ekonomi nasional melalui insentif yang dapat mengerek konsumsi rumah tangga. Terbaru, bank berlogo pita emas ini menggelar program…