Raksasa Industri Teknologi Intel Gelontorkan Dana Sebesar US$50 Juta untuk Memerangi Virus Corona

Oleh : Nata Kesuma | Rabu, 08 April 2020 - 21:02 WIB

Industri Teknologi INTEL
Industri Teknologi INTEL

INDUSTRY.co.id - Jakarta,  Hari ini, Intel berkomitmen untuk menambah bantuan sebesar US$50 juta dalam bentuk inisiatif teknologi tepat guna untuk memerangi virus corona melalui percepatan akses kepada teknologi yang dibutuhkan untuk merawat pasien, mempercepat penelitian ilmiah dan menjamin akses pembelajaran online bagi para siswa. 

Termasuk pula di dalam upaya Intel berupa dana inovasi tambahan dimana akses terhadap keahlian dan sumber daya Intel dapat berdampak langsung.

Bantuan ini merupakan komitmen lanjutan dari pengumuman sebelumnya yaitu bantuan senilai US$10 juta untuk mendukung komunitas lokal selama masa kritis ini. 

“Dunia kini tengah menghadapi tantangan besar dalam memerangi COVID-19. Oleh karena itu Intel berkomitmen untuk mempercepat akses kepada teknologi yang dapat memerangi pandemi dan memungkinkan adanya teknologi baru dan penemuan ilmiah yang lebih baik," ujar Bob Swan, Chief Executive Officer, Intel melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id Rabu (8/4).

Menurut Bob Swan, pihaknya juga tengah  mempersiapkan untuk membantu masyarakat menghadapi krisis serupa di masa depan dengan lebih baik. 

"Kami harap dengan cara berbagi keahlian, sumber daya, dan teknologi, kami dapat membantu mempercepat upaya untuk menyelamatkan jiwa dan memperluas akses ke layanan kritis di seluruh dunia dalam masa yang penuh tantangan ini," ungkap Bob. 

Dijelaskan lebih lanjut, terkait bantuan Intel menyediakan dana sekitar US$40 juta untuk mendukung Intel COVID-19 Response and Readiness and Online Learning Initiative. 

Alokasi dana inisiatif Intel COVID-19 
Response and Readiness akan digunakan untuk mempercepat kemajuan pelanggan dan mitra dalam pekerjaan diagnosa, perawatan dan pengembangan vaksin, dengan memanfaatkan teknologi seperti kecerdasan buatan (AI), komputasi kinerja tinggi, dan pengiriman layanan edge-to-cloud. 

"Melalui inisiatif ini, Intel akan membantu manufaktur perawatan kesehatan dan life science untuk meningkatkan ketersediaan teknologi dan solusi yang digunakan oleh rumah sakit untuk mendiagnosa dan merawat 
pasien COVID-19," jelas nya. 

Hal ini, terangnya juga akan mendukung terciptanya aliansi industri yang mempercepat kapasitas, kemampuan, dan kebijakan di seluruh dunia untuk merespons pandemi saat ini maupun di masa mendatang, berdasarkan pengalaman Intel untuk mendorong inovasi teknologi di arena ilmu kesehatan dan life science.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:21 WIB

Beredar Kabar Anies Perpanjang PSBB, Mal di Jakarta Batal Dibuka, Ini Penjelasan Pemprov

Pemprov DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa Mal belum diizinkan beroperasi di Jakarta. Sebelumnya tersiar informasi yang menyebutkan pusat perbelanjaan atau mal akan dibuka kembali pada 5 dan…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Bank Bukopin serahkan bantuan ke terdampak covid-19 (Doc: Bank Bukopin)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:10 WIB

Bank Bukopin dan Agen Laku Pandai Salurkan CSR ke Terdampak COVID-19 di Solo

Di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19), Bank Bukopin berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19. Selain…

Ribuan Masker Donasi Bali United untuk Kabupaten Bulelelng

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:00 WIB

Ribuan Masker Donasi Bali United untuk Kabupaten Bulelelng

Langkah manajemen Bali United tampak serius dalam memerangi penyebaran covid-19 di Bali. Setelah beberapa Kabupaten di Bali telah menerima puluhan ribu masker non medis dari Bali United, kali…

Primaya Hospital

Rabu, 03 Juni 2020 - 17:35 WIB

Masuki New Normal, Masyarakat Tak Perlu Takut ke Rumah Sakit

Terdapat beberapa hal yang perlu diketahui masyarakat mengenai tata cara rumah sakit dalam menjaga keamanan dan keselamatan pasien