Lawan Covid-19, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden Bersama Jababeka Group Salurkan Bantuan untuk Rumah Sakit di Kabupaten Bekasi

Oleh : Ridwan | Rabu, 08 April 2020 - 18:05 WIB

Gotong Royong Lawan Covid-19
Gotong Royong Lawan Covid-19

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Yayasan Pendidikan Universitas Presiden bersama Jababeka Group, serta perusahaan-perusahaan di daerah kawasan Jababeka menyalurkan bantuan kepada sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bekasi. 

Bantuan yang diberikan berupa uang, Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, cairan disinfektan, makanan, dan barang-barang lainnya untuk mendukung para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya dalam menangani pasien COVID-19. 

Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang, dr. Iskandar Suhardi di Auditorium Charles Himawan, President University, Cikarang Utara dalam acara bertajuk "Bantuan Perusahaan Kawasan Jababeka: Gotong Royong".

Diinisiasi oleh pendiri Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, S.D. Darmono, D.Univ. (Hon), bantuan ini datang dari Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, President University, Jababeka Group, serta perusahaan-perusahaan di daerah kawasan Jababeka. 

Berkat kolaborasi ini, sampai dengan tanggal 7 April 2020, dana sekitar Rp396 juta serta sumbangan berupa barang senilai sekitar Rp6,7 miliar berhasil terkumpul.

Rektor President University, Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto mengungkapkan bahwa kolaborasi antara akademisi, pengusaha, dan pemerintah semacam ini baik dan patut untuk selalu dijalankan. 

"Kolaborasi ini menunjukkan bahwa President University, Jababeka, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden beserta seluruh unit yang ada di bawahnya tidak tinggal diam melainkan bergotong royong untuk berbagi dan meringankan beban saudara-saudaranya yang terkena dampak pandemi ini secara langsung maupun tidak langsung," jelas Prof Jony. 

Adapun terkait acara hari ini, menurutnta hanyalah penyerahan bantuan tahap pertama.

"Penggalangan bantuan masih akan tetap dibuka untuk terus mendukung pemerintah dan seluruh masyarakat melawan COVID-19," pungkasnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samantha Clayton Herbalife

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:00 WIB

Jangan Tinggalkan Kebugaran Tubuh Saat WFH

Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menerapkan kebijakan "di rumah saja", termasuk bekerja dari rumah atau Work From Home. Kebijakan ini mempengaruhi rutinitas…

Bank BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:45 WIB

PT Bank Central Asia Tbk Suntik Modal Rp1 Triliun, Bank Royal Berubah Nama Jadi Bank Digital BCA

Setelah sebelumnya mengakusisi, emiten perbankan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) resmi mengganti namanya Bank Royal menjadi Bank Digital BCA dengan suntikan modal awal sebesar Rp1 triliun.

Persija Jakarta (Ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:30 WIB

Manajemen Persija Jakarta Sangat Berharap Liga Segera Berjalan Kembali

Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Macan Kemayoran mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk bila Liga Indonesia musim ini kembali…

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:10 WIB

Kabar Baik! Sepanjang Januari-April 2020, Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 42,75 Miliar

Sepanjang Januari-April 2020, pengapalan produk industri pengolahan mampu menembus hingga USD42,75 miliar atau naik sebesar 7,14 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Mochamad Iriawan, Ketum PSSI

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:00 WIB

Ketum PSSI-Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia dan Kompetisi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, belum lama ini . Dalam pertemuan ini, PSSI menyampaikan perkembangan…