Lawan Covid-19, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden Bersama Jababeka Group Salurkan Bantuan untuk Rumah Sakit di Kabupaten Bekasi

Oleh : Ridwan | Rabu, 08 April 2020 - 18:05 WIB

Gotong Royong Lawan Covid-19
Gotong Royong Lawan Covid-19

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Yayasan Pendidikan Universitas Presiden bersama Jababeka Group, serta perusahaan-perusahaan di daerah kawasan Jababeka menyalurkan bantuan kepada sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bekasi. 

Bantuan yang diberikan berupa uang, Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, cairan disinfektan, makanan, dan barang-barang lainnya untuk mendukung para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya dalam menangani pasien COVID-19. 

Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang, dr. Iskandar Suhardi di Auditorium Charles Himawan, President University, Cikarang Utara dalam acara bertajuk "Bantuan Perusahaan Kawasan Jababeka: Gotong Royong".

Diinisiasi oleh pendiri Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, S.D. Darmono, D.Univ. (Hon), bantuan ini datang dari Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, President University, Jababeka Group, serta perusahaan-perusahaan di daerah kawasan Jababeka. 

Berkat kolaborasi ini, sampai dengan tanggal 7 April 2020, dana sekitar Rp396 juta serta sumbangan berupa barang senilai sekitar Rp6,7 miliar berhasil terkumpul.

Rektor President University, Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto mengungkapkan bahwa kolaborasi antara akademisi, pengusaha, dan pemerintah semacam ini baik dan patut untuk selalu dijalankan. 

"Kolaborasi ini menunjukkan bahwa President University, Jababeka, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden beserta seluruh unit yang ada di bawahnya tidak tinggal diam melainkan bergotong royong untuk berbagi dan meringankan beban saudara-saudaranya yang terkena dampak pandemi ini secara langsung maupun tidak langsung," jelas Prof Jony. 

Adapun terkait acara hari ini, menurutnta hanyalah penyerahan bantuan tahap pertama.

"Penggalangan bantuan masih akan tetap dibuka untuk terus mendukung pemerintah dan seluruh masyarakat melawan COVID-19," pungkasnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…

Persib Bandung FC

Selasa, 22 September 2020 - 18:00 WIB

PERSIB Siapkan Pemain-Pemain Profesional

Sama seperti Saiful, Ardi Maulana atau Dudung merupakan pemain PERSIB U-20 yang berhasil masuk daftar pemain Pangeran Biru untuk kompetisi Liga 1 2020. Selain mereka, ada Kakang Rudianto dan…