Pegadaian Terus Salurkan Bantuan Tanggulangi Pandemi Covid-19

Oleh : Hariyanto | Minggu, 05 April 2020 - 15:25 WIB

Pegadaian Salurkan Bantuan Tanggulangi Pandemi Covid-19
Pegadaian Salurkan Bantuan Tanggulangi Pandemi Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pegadaian (Persero) terus salurkan bantuan dalam rangka menekan angka penyebaran virus Covid-19 di beberapa lokasi Jumat (03/04/2020) berupa cairan disinfektan, alat semprot disinfektan, dan hand sanitizer.

Kepala Divisi KBL PT Pegadaian (Persero) Hertin Maulida mengatakan, pemberian bantuan terus dilakukan sebagai salah satu wujud komitmen PT Pegadaian (Persero) untuk terus memberikan dukungan dalam menanggulangi pandemi Covid-19. 

"Penyaluran bantuan diberikan untuk warga RT 2 RW 1 Kelurahan Jati Asih Kota Bekasi. Di hari yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan kepada warga Kelurahan Pejagalan Penjaringan Utara yang disalurkan melalui Lembaga Bantuan Kemanusiaan (LBK) Jakarta," kata Hertin.

Bantuan yang diberikan berupa handsanitizer, sabun cair, masker, dan cairan disinfektan. Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero). 

“Sebagai wujud physical distancing, kami dari LBK Jakarta langsung melakukan pengambilan bantuan yang diberikan oleh PT Pegadaian (Persero) untuk kemudian didistribusikan kepada warga,” jelas Nur Syamsul selaku Ketua LBK Jakarta. 

Nur Syamsul menambahkan bahwa saat ini warga Kelurahan Pejagalan Penjaringan Utara membutuhkan bantuan seperti alat disinfektan, masker, dan hand sanitizer. Oleh karenanya ia menyampaikan apresiasi atas bantuan dari PT Pegadaian (Persero). Ia juga telah menghimbau warga setempat agar tetap di rumah dan menghindari interaksi di luar rumah guna menghindari penyebaran virus.

Sebagai informasi, PT Pegadaian (Persero) telah menyalurkan beberapa bantuan guna menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. 

Beberapa diantaranya yaitu bantuan berupa alat pelayanan medis senilai 489 juta rupiah yang disalurkan melalui Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, 550 unit APD protective overall yang disalurkan melalui 12 Kantor Wilayah PT Pegadaian (Persero) di seluruh Indonesia, bantuan alat pelayanan medis di Provinsi Nusa Tenggara Timur senilai 50 juta rupiah, dan bantuan alat kesehatan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat senilai 50 juta rupiah.

Selain itu dalam rangka HUT ke-119 Pegadaian juga menyerahkan bantuan sembako gratis sebanyak 1.119 paket dan 300 unit APD protective overall ke rumah sakit Pertamedika.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan simbolis kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada perwakilan petani, didampingi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandou, Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto, Anggota Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK Rekson Silaban, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Manado Hendrayanto, dan Kadisnakerprov Sulawesi Utara Erni Tumundo

Kamis, 24 September 2020 - 08:15 WIB

Luar Biasa, Pemprov Sulut dan BPJAMSOSTEK Kembali Bukukan Rekor MURI

Dikenal sebagai negara agraris, Indonesia memiliki lahan pertanian yang tersebar hampir di seluruh wilayah termasuk di Provinsi Sulawesi Utara. Banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya…

Anggota Komisi VI DPR RI - Abdul Hakim Bafagih (Photo by Jaka/Man)

Kamis, 24 September 2020 - 08:15 WIB

DPR Dorong BKPM Tarik Investasi Aplikasi Zoom dan Tiktok

Politisi Fraksi Partai Amanat Nasional ini lantas meminta agar pada Tahun Anggaran 2021 mendatang, BKPM mampu menarik investasi aplikasi seperti Zoom dan Tiktok.

RECOFTC mendampingi masyarakat Desa Pattaneteang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, dalam kegiatan pengembangan usaha kopi pasca izin hutan desa. Pendampingan tersebut membuka akses masyarakat untuk mengelola hasil hutan secara mandiri dan berkelanjutan.

Kamis, 24 September 2020 - 07:47 WIB

Konflik Lahan Meningkat! Pegiat Resolusi Konflik Dorong Sinergi Multisektor Sebagai Kunci Penanganan Konflik Lahan Saat Pandemi

Jakarta- Data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK) mencatat peningkatan tajam jumlah pengaduan konflik lahan di tahun 2020, sehingga akumulasi kasus dari 2015…

PT. Asuransi Jiwasraya (persero)

Kamis, 24 September 2020 - 07:00 WIB

Penyidik Kejaksaan Agung Periksa 12 Saksi Terkait Kasus AJS

Tim Jaksa Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, Rabu (23/9/20200 kembali melakukan pemeriksaan 12 (duabelas) orang saksi yang terkait dengan perkara tindak…

Cara Sehat Dankormar Mayjen Suhartono di Tengah Pandemi Corona

Kamis, 24 September 2020 - 06:00 WIB

Cara Sehat Dankormar Mayjen Suhartono di Tengah Pandemi Corona

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), menghadapi pandemi corona dengan melaksanakan olahraga pagi jogging dan panahan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak,…