Pegadaian Terus Salurkan Bantuan Tanggulangi Pandemi Covid-19

Oleh : Hariyanto | Minggu, 05 April 2020 - 15:25 WIB

Pegadaian Salurkan Bantuan Tanggulangi Pandemi Covid-19
Pegadaian Salurkan Bantuan Tanggulangi Pandemi Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pegadaian (Persero) terus salurkan bantuan dalam rangka menekan angka penyebaran virus Covid-19 di beberapa lokasi Jumat (03/04/2020) berupa cairan disinfektan, alat semprot disinfektan, dan hand sanitizer.

Kepala Divisi KBL PT Pegadaian (Persero) Hertin Maulida mengatakan, pemberian bantuan terus dilakukan sebagai salah satu wujud komitmen PT Pegadaian (Persero) untuk terus memberikan dukungan dalam menanggulangi pandemi Covid-19. 

"Penyaluran bantuan diberikan untuk warga RT 2 RW 1 Kelurahan Jati Asih Kota Bekasi. Di hari yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan kepada warga Kelurahan Pejagalan Penjaringan Utara yang disalurkan melalui Lembaga Bantuan Kemanusiaan (LBK) Jakarta," kata Hertin.

Bantuan yang diberikan berupa handsanitizer, sabun cair, masker, dan cairan disinfektan. Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero). 

“Sebagai wujud physical distancing, kami dari LBK Jakarta langsung melakukan pengambilan bantuan yang diberikan oleh PT Pegadaian (Persero) untuk kemudian didistribusikan kepada warga,” jelas Nur Syamsul selaku Ketua LBK Jakarta. 

Nur Syamsul menambahkan bahwa saat ini warga Kelurahan Pejagalan Penjaringan Utara membutuhkan bantuan seperti alat disinfektan, masker, dan hand sanitizer. Oleh karenanya ia menyampaikan apresiasi atas bantuan dari PT Pegadaian (Persero). Ia juga telah menghimbau warga setempat agar tetap di rumah dan menghindari interaksi di luar rumah guna menghindari penyebaran virus.

Sebagai informasi, PT Pegadaian (Persero) telah menyalurkan beberapa bantuan guna menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. 

Beberapa diantaranya yaitu bantuan berupa alat pelayanan medis senilai 489 juta rupiah yang disalurkan melalui Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, 550 unit APD protective overall yang disalurkan melalui 12 Kantor Wilayah PT Pegadaian (Persero) di seluruh Indonesia, bantuan alat pelayanan medis di Provinsi Nusa Tenggara Timur senilai 50 juta rupiah, dan bantuan alat kesehatan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat senilai 50 juta rupiah.

Selain itu dalam rangka HUT ke-119 Pegadaian juga menyerahkan bantuan sembako gratis sebanyak 1.119 paket dan 300 unit APD protective overall ke rumah sakit Pertamedika.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ramayana Departemen Store Resmi Tutup Sejumlah Gerai (FAJAR. co. id)

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:18 WIB

Dampak 'PSBB', Ramayana Terpaksa Tutup Sejumlah Gerai dan PHK 421 Karyawan

Dampak kebijakan pemerintah dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PT Ramayana Lestari Sentosa (RALS) terpaksa menutup sejumlah gerainya dan pembatasan operasional selama April-Mei 2020,…

Suwandi Soh CEO Mekari

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:55 WIB

Fitur Mekari Benefit Solusi Gratis Bantu Perusahaan Fasilitasi Kebutuhan Karyawan Saat WFH

Pelaksanaan kebijakan work from home (WFH) yang telah berjalan selama dua bulan ini menghadirkan transisi baru bagi karyawan dan perusahaan ke new normal. Di masa ini, karyawan diharuskan beradaptasi…

Presiden Jokowi

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:20 WIB

Kabar Gembira! Jokowi Bakal Guyur Insentif buat Petani dan Nelayan, Ini Skemanya

Presiden┬áJoko Widodo (Jokowi)┬ámembuka rapat terbatas dengan topik pembahasan insentif bagi petani dan nelayan dalam rangka menjaga ketersediaan bahan pokok di Istana Merdeka, kompleks Istana…

Donald Trump

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:15 WIB

Donald Trump Longgarkan Lockdown dan Ekonomi Dibuka, Wall Street Terbang Tinggi

Jelang kembali dibukanya ekonomi dan pelonggaran lockdown oleh Pemerintah Amerika Serikat, kondisi Wall Street langsung meningkat tajam di pasar modal.

Dirut Pupuk Indonesia Aas Sadikin

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:00 WIB

Produsen Pupuk Indonesia Perketat Prosedur di Area Pabrik Saat Era New Normal

Sebagai langkah melindungi para karyawan dan kelancaran penugasan penyaluran pupuk, lima produsen pupuk yang merupakan entitas bisnis dari PT Pupuk Indonesia (Persero), siap menerapkan pedoman…