Akulaku Finance dan Bank Yudha Bhakti Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke Pemprov DKI

Oleh : Herry Barus | Minggu, 05 April 2020 - 10:30 WIB

Akulaku Finance-Bank Yudha Bhakti Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke Pemprov DKI
Akulaku Finance-Bank Yudha Bhakti Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke Pemprov DKI

INDUSTRY.co.id - Jakarta,–  Akulaku Finance Indonesia dan Bank Yudha Bhakti pada hari ini menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan guna membantu pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam menangani COVID-19.

Alat kesehatan tersebut terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yakni 100 buah coverall, 14,450 buah surgical mask, 450 buah safety google, 15,500 buah medical gloves, 500 buah shoe cover beserta 82 galon hand sanitizer. 

“Bantuan alat kesehatan merupakan salah satu bentuk apresiasi kami kepada para pejuang kemanusiaan dan relawan melalui kerja sama dengan pemerintah khususnya pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan COVID-19. Kami berharap dengan bantuan peralatan tersebut dapat menjadi salah satu upaya dalam menjaga dan meningkatkan perlindungan serta keselamatan para tenaga medis dan relawan sebagai garda terdepan dalam memerangi COVID-19,” ujar Efrinal Sinaga selaku Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia, dalam siaran pers Minggu (5/4/2020)

Bantuan alat kesehatan tersebut juga terwujud atas kerja sama dengan Bank Yudha Bhakti, selaku partner kerja sama pembiayaan channeling dengan Akulaku Finance Indonesia yang telah terjalin sejak bulan Mei 2019.

Hingga saat ini, Bank Yudha Bhakti telah menyalurkan kredit pembiayaan kepada nasabah melalui channeling dengan Akulaku Finance Indonesia lebih dari Rp 470 miliar dengan total 400 ribu nasabah kredit dengan NPL dibawah 0.5%.

Ini menjadi salah satu langkah digitalisasi Bank Yudha Bhakti setelah PT Akulaku Silvrr Indonesia menjadi salah satu pemegang saham nya. 

“Tahun 2020, Bank Yudha Bhakti akan fokus untuk digitalisasi, baik dari sisi kredit maupun funding, dengan mengembangkan IT untuk memberikan berbagai layanan perbankan berbasis digital kepada nasabah kami,” ujar Januar Arifin selaku Sekretaris Perusahaan Bank Yudha Bhakti. 

Bantuan diserahkan di balai kota pemerintah Provinsi DKI Jakarta oleh tim terkait. Bantuan ini nantinya akan disalurkan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada Rumah Sakit rujukan COVID-19 yang membutuhkan. 

Tidak hanya bantuan alat kesehatan, Akulaku Finance Indonesia dan Bank Yudha Bhakti juga akan mendonasikan makanan serta kebutuhan sehari-hari kepada nasabah yang mengalami kesulitan selama wabah COVID-19.

Diharapkan lewat bantuan yang telah dilakukan oleh Akulaku Finance Indonesia dan Bank Yudha Bhakti dapat menstimulir upaya-upaya dari kawankawan industri keuangan dan non keuangan lainnya yang untuk membantu dan bahu membahu dalam memerangi COVID-19 di Indonesia.  

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

Progres Pemulihan PDNS 2, 86 Layanan Telah Aktif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Menko Hadi Sampaikan Kabar! Progres Pemulihan Pusat Data Nasional Sementara 2, 86 Layanan Telah Aktif

Jakarta-Pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah bertambah menjadi 86 layanan, yang berasal dari 16 tenant.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…