JIEP Bantu Ketersediaan Logistik RS PELNI Sebagai RS BUMN yang Menerima Pasien Terinfeksi Covid19

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 04 April 2020 - 20:26 WIB

Pada hari Jumat (3/4) PT JIEP memberikan bantuan logistik berupa perlengkapan medis serta peralatan penunjang lainnya kepada Rumah Sakit Pelni untuk pembangunan ruang isolasi pasien positif Covid-19.
Pada hari Jumat (3/4) PT JIEP memberikan bantuan logistik berupa perlengkapan medis serta peralatan penunjang lainnya kepada Rumah Sakit Pelni untuk pembangunan ruang isolasi pasien positif Covid-19.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Pengembang sekaligus pengelola Kawasan Industri Pulogadung, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung berkomitmen untuk terus membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Pada hari Jumat (3/4) PT JIEP memberikan bantuan logistik berupa perlengkapan medis serta peralatan penunjang lainnya kepada Rumah Sakit Pelni untuk pembangunan ruang isolasi pasien positif Covid-19.

Corporate Secretary PT JIEP, Purwati, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada Rumah Sakit Pelni merupakan sebuah bentuk dukungan yang diberikan untuk RS BUMN yang turut membantu menampung pasien terinfeksi Covid19.

Sesuai yang dibutuhkan oleh pihak Rumah Sakit, manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung memberikan bantuan berupa perlengkapan penunjang bagi petugas medis seperti Masker N95, masker Hijab, sarung tangan medis dan perlengkapan medis lainnya. Selain itu, untuk mendukung kesiapan rumah sakit, PT JIEP juga menyiapkan tenda transit bagi petugas medis dengan kelengkapan pendukung seperti Mist Fan, AC Portable, Vel Bed.

PT JIEP yang ditunjuk Kementerian BUMN Republik Indonesia sebagai Koordinator Satgas BUMN untuk Bencana di wilayah DKI Jakarta secara bersama-sama dengan koordinator masing-masing wilayah kotamadya telah mengoperasionalkan POSKO BUMN Gugus Wilayah DKI yang salah satu tugasnya menampung para medis yang harus bekerja dan tidak boleh pulang sehingga diperlukan akomodasi dan transportasi pp dari posko ke rumah sakit.

POSKO BUMN ini melibatkan tenaga-tenaga millenial yang di 'recruit'  melalui kerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Beberapa bantuan dari wilayah - wilayah kotamadya di pusatkan di POSKO sesuai dengan  mapping kebutuhan baik dari rumah sakit rujukan maupun RS BUMN yang ikut membantu menangani pasien terinfeksi covid19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:21 WIB

Catat! Mal di Jakarta Batal Dibuka, Anies Perpanjang PSBB hingga 18 Juni

Pemprov DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa Mal belum diizinkan beroperasi di Jakarta. Sebelumnya tersiar informasi yang menyebutkan pusat perbelanjaan atau mal akan dibuka kembali pada 5 dan…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.

Bank Bukopin serahkan bantuan ke terdampak covid-19 (Doc: Bank Bukopin)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:10 WIB

Bank Bukopin dan Agen Laku Pandai Salurkan CSR ke Terdampak COVID-19 di Solo

Di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19), Bank Bukopin berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19. Selain…