WMI Edukasi Para Driver Ojol untuk Cegah Covid19

Oleh : Wiyanto | Jumat, 03 April 2020 - 19:24 WIB

WMI bersama Ojek Online cegah penularan Corona
WMI bersama Ojek Online cegah penularan Corona

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wahana Muda Indonesia (WMI) pada Rabu kemarin (01/04/2020) menggelar aksi kampanye gerak bersama para driver ojek online (ojol).

Menurut Direktur WMI Care, M. Zainul Mutaqqin, kampanye ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 (virus corona) sekaligus mengedukasi para driver ojol agar tetap bersih dan sehat selama mereka menjalankan pekerjaannya.

Dalam aksinya, WMI bersama rekan-rekan Ojol Gonggo Peduli yang menjadi pionir kampanye ini, melakukan pembagian masker dan hand sanitizer gratis kepada sesama rekan ojol. Tidak hanya itu, WMI bersama Ojol Gonggo Peduli juga membuat tempat cuci tangan di pangkalan, serta sterilisasi beberapa titik pangkalan ojol, sarana ibadah, dan ruang publik bersama.

Selain memberikan edukasi kepada para driver ojol, WMI berharap program yang telah dilakukan dapat memberi informasi kepada masyarakat bahwa para driver ojol juga memiliki protokol kebersihan sehingga aman dari Covid-19.

"Saya berharap masyarakat tahu bahwa para driver ojol bukan orang nekat yang tidak tahu aturan, driver ojol bukan penyebar virus, malahan mereka ikut membantu pemerintah dan relawan dalam menyelesaikan Covid-19. Mereka juga ikut andil dalam mensterilkan sarana ibadah dan ruang publik," ungkap Zainul di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

WMI bersama para driver ojol menargetkan akan melakukan sterilisasi 5 pangkalan ojol dan 1 sarana umum setiap harinya di beberapa titik di Jabodetabek, terutama di wilayah zona merah. Program ini juga akan terus berlanjut sampai keadaan membaik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wasono, bersama Si Bali, hewan kurban yang menjadi pilihan Presiden Jokowi untuk dikirim ke warga Umbulsariz Srimartani, Piyungan, Sabtu (17/7/2021). - Harian Jogja

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:52 WIB

Harap Simak! Pemerintah Sedang Siapkan Pengaturan Hewan Kurban di Tengah Wabah PMK

Jakarta-Jelang Iduladha 1443 Hijriah, Kementerian Agama akan melakukan pengaturan terkait hewan kurban di tengah mewabahnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di tanah air.

Mantan Puteri Indonesia 2022 Melanie Putria (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:30 WIB

Jangan Tergiur Promo! Ini Tips Pilih Klinik Kecantikan ala Melanie Putria

Perawatan kulit saat ini menjadi tren di kalangan wanita maupun pria. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat salah satu solusinya adalah melakukan perawatan ke klinik kecantikan.

Maulana Ardiansyah

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:56 WIB

Maulana Ardiansyah Penyanyi Spesialis Trending Topik di YouTube, Siap Menghibur Pewarta Hiburan

Penyanyi banyak trending topik Maulana Ardiansyah, dan salah satunya single terbarunya, Dermaga Biru kini tengah trending menyatakan kesiapannya untuk hadir pada acara Launching MARS Forwan…

Melalui PT Rahyang Moolah Internasional, Rahyang Coffee dari Jawa Barat Mendunia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:01 WIB

Melalui PT Rahyang Moolah Internasional, Rahyang Coffee dari Jawa Barat Mendunia

Kopi merupakan salah satu komoditas ekspor unggulan Indonesia. Berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS), produk kopi Indonesia pada tahun 2021 mencapai lebih dari 774 ribu ton. Hal itu menjadikan…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putri Putri TNI Polri (FKPPI)/Kepala Badan Negara FKPPI Bambang Soesatyo

Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:59 WIB

Stunting, Anak Putus Sekolah dan Endapan Dana Pemda

SIMPANAN dana pemerintah daerah (Pemda) di bank yang mencapai Rp 200,75 triliun itu untuk apa dan mau diendapkan sampai kapan? Pertanyaan ini layak dikedepankan, karena pembangunan nasional…