WMI Edukasi Para Driver Ojol untuk Cegah Covid19

Oleh : Wiyanto | Jumat, 03 April 2020 - 19:24 WIB

WMI bersama Ojek Online cegah penularan Corona
WMI bersama Ojek Online cegah penularan Corona

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wahana Muda Indonesia (WMI) pada Rabu kemarin (01/04/2020) menggelar aksi kampanye gerak bersama para driver ojek online (ojol).

Menurut Direktur WMI Care, M. Zainul Mutaqqin, kampanye ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 (virus corona) sekaligus mengedukasi para driver ojol agar tetap bersih dan sehat selama mereka menjalankan pekerjaannya.

Dalam aksinya, WMI bersama rekan-rekan Ojol Gonggo Peduli yang menjadi pionir kampanye ini, melakukan pembagian masker dan hand sanitizer gratis kepada sesama rekan ojol. Tidak hanya itu, WMI bersama Ojol Gonggo Peduli juga membuat tempat cuci tangan di pangkalan, serta sterilisasi beberapa titik pangkalan ojol, sarana ibadah, dan ruang publik bersama.

Selain memberikan edukasi kepada para driver ojol, WMI berharap program yang telah dilakukan dapat memberi informasi kepada masyarakat bahwa para driver ojol juga memiliki protokol kebersihan sehingga aman dari Covid-19.

"Saya berharap masyarakat tahu bahwa para driver ojol bukan orang nekat yang tidak tahu aturan, driver ojol bukan penyebar virus, malahan mereka ikut membantu pemerintah dan relawan dalam menyelesaikan Covid-19. Mereka juga ikut andil dalam mensterilkan sarana ibadah dan ruang publik," ungkap Zainul di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

WMI bersama para driver ojol menargetkan akan melakukan sterilisasi 5 pangkalan ojol dan 1 sarana umum setiap harinya di beberapa titik di Jabodetabek, terutama di wilayah zona merah. Program ini juga akan terus berlanjut sampai keadaan membaik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kondisi Pasar Atas Bukittinggi

Kamis, 28 Mei 2020 - 15:00 WIB

Ingin Berwisata ke Bukittinggi, Wajib Ikuti Sejumlah Aturan

Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat membuka kembali objek wisata di daerah itu dan tidak akan memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berakhir pada 29 Mei…

BCA Komit Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:53 WIB

BCA Komit Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa mendukung upaya pemerintah dan tim medis dalam rangka penanganan COVID-19 di Indonesia. BCA juga berkomitmen untuk terus membantu masyarakat, terutama…

Pelindo 3 Sediakan 50 Ribu Alat Rapid Tes Covid-19 Gratis

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:45 WIB

Pelindo 3 Jemput Bola Rapid Test Covid-19

Pelindo 3 terus mendukung upaya Pemerintah dalam menangani Covid-19 sesuai dengan program dari Kementerian BUMN untuk turut aktif dalam memutus rantai Covid-19. Yang terbaru, Pelindo 3 menyediakan…

OJK

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:34 WIB

BPR dan BPR Syariah Dapat Relaksasi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperhatikan Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah. Salah satunya terkait enyisihan Penghapusan Aktiva Produktif (PPAP).

RUU Cipta Kerja

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:31 WIB

RUU Cipta Kerja & Reposisi Kewenangan Presiden

Pembahasan RUU Cipta Kerja banyak mendapatkan sentimen negatif dari berbagai pihak. Di luar berbagai substansi yang kontroversial, ada satu klaster isu yang sebetulnya layak untuk tetap dibahas.…