Sambut Bulan Suci Ramadhan, Tazbia Hadirkan Mukena Dengan Motif dan Model yang Bervariasi

Oleh : Hariyanto | Rabu, 01 April 2020 - 12:10 WIB

Addiniya Nurfarojandari, General Manager Tazbiya (tengah)
Addiniya Nurfarojandari, General Manager Tazbiya (tengah)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bagi umat Islam, khususnya para perempuan atau muslimah mukena tak sekadar menjadi perlengkapan beribadah, tetapi juga bagian dari tren fashion muslim. Terlebih lagi dalam bwberapa pekan kedepan umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Mulai dari motif, model, dan bahan yang digunakan sebagai mukena pun kian bervariasi. Salah satu brand yang mengedepankan produk mukena adalah Tazbiya.

“Kami telah cukup lama berkecimpung di produk mukena. Produk kami telah hadir melalui penjualan online di berbagai marketplace terkemuka di Indonesia, dan memiliki pelanggan hingga ke manca negara,” ungkap Addiniya Nurfarojandari, General Manager Tazbiya dalam keterangan resmi yang diterima  INDUSTRY.co.id, Rabu (1/4/2020).

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2015 ini telah terdaftar resmi di HAKI dengan nama Tazbiya.  Addiniya mengungkapkan, nama Tazbiya dipilih karena mengandung makna terdepan dalam beribadah yang indah dan nyaman.

"Dengan demikian kami berharap dapat menjadi sahabat andalan saat beribadah sekaligus membuat pemakainya merasa nyaman dan tampil indah saat beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala," ungkap Addiniya.

Menurut Addiniya, pada umumnya trend mukena tidak terlalu sering berubah seperti busana mode lainnya. Namun Tazbiya memiliki empat keunggulan yang menjadi pembeda dengan produk mukena lainnya. Keunggulan pertama, kualitas bahan yang premium.

"Produk mukena Tazbiya ini terbuat dari bahan dengan kualitas premium sehingga nyaman untuk dikenakan dan tidak menerawang. Prioritas utama kami adalah menyediakan mukena yang menyamankan ibadah setiap perempuan," ucapnya.

Keunggulan kedua adalah motif yang digunakan pada mukena adalah motif yang eksklusif. “Kami menerapkan motif yang berbeda pada setiap model produk sehingga menjadikannya eksklusif,” kata Addiniya.

Mukena Tazbiya memilki sejumlah model mukena yang terbagi di berbagai seriesnya. Series yang menjadi favorit customer selama ini menurut Addiniya adalah mukena polos tanpa motif dengan aksen renda.

Menariknya, Mukena Tazbiya tak hanya berwarna putih atau krem, tetapi juga memiliki aneka pilihan warna dan motif. Mulai dari bunga-bunga kecil hingga Golden Rose Maroon yang memberi kesan elegan dan mewah.

Selain tersedia dalam berbagai varian motif, Mukena Tazbiya juga mencakupi segala segmentasi usia dan ukuran. Tazbiya menyediakan mukena dengan ukuran jumbo yang dapat dipakai oleh perempuan dengan segala ukuran.

Begitu juga dengan mukena untuk anak-anak yang bisa disenadakan dengan mukena Ibu. Hal ini menjadi keunggulan lain dari Tazbiya, yakni menyediakan mukena couple bagi Ibu dan Anak yang ingin tampil kompak dan senada dalam beribadah.

Untuk mukena anak perempuan dan remaja, Tazbiya menghadirkan warna-warna pastel dan motif bunga-bunga kecil. “Untuk motif kami selalu mengikuti tren yang sedang ada di masyarakat. Target pasar dari Tazbiya adalah kaum perempuan mulai dari usia 22 tahun hingga 45 tahun jadi kami menyediakan beragam motif sehingga customer dapat memilih sesuai selera masing-masing usia,” kata Addiniya.

Keunggulan ketiga adalah ukuran dari mukena Tazbiya dibuat lebih besar dibanding produk yang ada di pasaran. Addinya menjelaskan hal itu melihat dari kebutuhan dari para pengguna.

“Kami sangat memperhatikan keinginan dan kebutuhan pengguna mukena Tazbiya. Dari berbagai tanggapan, kami mendapati bahwa banyak kekhawatiran muncul karena mukena yang mereka kenakan tersingkap di saat  sedang shalat. Karena itu kami memutuskan untuk membuat produk yang berukuran lebih besar dibanding yang selama ini ada. Dengan demikian para pengguna mukena Tazbiya dapat lebih merasa aman dan tidak khawatir auratnya akan tersingkap saat beribadah,” paparnya.

Keunggulan terakhir adalah pada segi harga. Addiniya mengungkapkan, harga dari mukena Tazbiya relatif terjangkau bagi para customer.

“Kami memiliki dukungan dari pabrik kain yang merupakan supplier utama kami di Cikarang serta para penjahit dari puluhan konveksi rumahan yang tersebar di Bojong, Pekalongan, Gombong, dan Jabodetabek. Karena itu kami berani menghadirkan produk berkualitas dengan harga bersaing,” ungkap Addiniya.

Hingga saat ini mukena Tazbiya hadir di berbagai platform mall online dari e-commerce terkemuka seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Zalora, dan Lazada. Selain itu, bagi para pelanggan yang ingin melihat secara langsung produk Tazbiya juga disediakan 14 toko offline yang tersebar di ITC Kuningan, ITC Tanah Abang, dan Thamrin. Para pelanggan juga dapat melihat aneka koleksi Tazbiya melalui akun media sosial kami di Instagram @mukena_tazbiya.

“Produk kami telah mulai dikenal di masyarakat hingga ke manca negara. Pelanggan kami datang dari Arab Saudi, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Meski demikian, kami tetap mengutamakan pelanggan kami di Indonesia dan ingin lebih dikenal lagi di dalam negeri sebagai brand mukena yang berkualitas dengan harga terjangkau,” pungkas Addiniya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ACT Berbagi Kebahagiaan untuk Korban Terdampak Pandemi

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:20 WIB

ACT Berbagi Kebahagiaan untuk Korban Terdampak Pandemi

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pada saat umat muslim sedunia merayakan Idulfitri, ACT ikut berbagi kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan, mulai dari distribusi zakat fitrah hingga ratusan paket…

Airy Rooms

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:10 WIB

Kritis Digilas Corona, Airy Rooms Terpaksa Tutup Operasional Mulai 31 Mei 2020

PT Airy Nest Indonesia, perusahaan dengan merek dagang¬†Airy Rooms, memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan operasionalnya,¬† termasuk kemitraan dengan mitra properti di Indonesia, pada…

Letjen Doni Monardo bersama Prof Rini, cucu penggagas slogan 4 Sehat 5 Sempurna

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:05 WIB

Slogan 4 Sehat 5 Sempurna Disosialisasikan Doni Monardo

Bagi Anda yang mengalami masa SD-SMP tahun 70-80 an tentu mengingat istilah 4 Sehat 5 Sempurna. di era tahun 2000 an slogan jadul itu nyaris redup. Dan kini istilah tersebut disosialiasikan…

Bank DBS Indonesia (Photo by DBS Bank)

Kamis, 28 Mei 2020 - 09:50 WIB

Kolaborasi DBS Indonesia dan Manulife Luncurkan Produk MiFA

Bank DBS Indonesia dan Manulife Indonesia berupaya untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam membantu mewujudkan tujuan keuangannya dengan meluncurkan solusi keuangan, MiTreasure Flexi Assurance…

Ilustrasi Swab Test Covid-19 (ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 09:45 WIB

Terus Meningkat, Hingga Kamis Pagi Pasien Terkonfirmasi Positif Tembus 23.851 Kasus, ODP ODP 49.942, PDP 12.667 Tersebar di 34 Provinsi

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat jumlah penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hingga berita ini diturunkan sebanyak 686 orang sehingga…