Sambut Bulan Suci Ramadhan, Tazbia Hadirkan Mukena Dengan Motif dan Model yang Bervariasi

Oleh : Hariyanto | Rabu, 01 April 2020 - 12:10 WIB

Addiniya Nurfarojandari, General Manager Tazbiya (tengah)
Addiniya Nurfarojandari, General Manager Tazbiya (tengah)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bagi umat Islam, khususnya para perempuan atau muslimah mukena tak sekadar menjadi perlengkapan beribadah, tetapi juga bagian dari tren fashion muslim. Terlebih lagi dalam bwberapa pekan kedepan umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Mulai dari motif, model, dan bahan yang digunakan sebagai mukena pun kian bervariasi. Salah satu brand yang mengedepankan produk mukena adalah Tazbiya.

“Kami telah cukup lama berkecimpung di produk mukena. Produk kami telah hadir melalui penjualan online di berbagai marketplace terkemuka di Indonesia, dan memiliki pelanggan hingga ke manca negara,” ungkap Addiniya Nurfarojandari, General Manager Tazbiya dalam keterangan resmi yang diterima  INDUSTRY.co.id, Rabu (1/4/2020).

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2015 ini telah terdaftar resmi di HAKI dengan nama Tazbiya.  Addiniya mengungkapkan, nama Tazbiya dipilih karena mengandung makna terdepan dalam beribadah yang indah dan nyaman.

"Dengan demikian kami berharap dapat menjadi sahabat andalan saat beribadah sekaligus membuat pemakainya merasa nyaman dan tampil indah saat beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala," ungkap Addiniya.

Menurut Addiniya, pada umumnya trend mukena tidak terlalu sering berubah seperti busana mode lainnya. Namun Tazbiya memiliki empat keunggulan yang menjadi pembeda dengan produk mukena lainnya. Keunggulan pertama, kualitas bahan yang premium.

"Produk mukena Tazbiya ini terbuat dari bahan dengan kualitas premium sehingga nyaman untuk dikenakan dan tidak menerawang. Prioritas utama kami adalah menyediakan mukena yang menyamankan ibadah setiap perempuan," ucapnya.

Keunggulan kedua adalah motif yang digunakan pada mukena adalah motif yang eksklusif. “Kami menerapkan motif yang berbeda pada setiap model produk sehingga menjadikannya eksklusif,” kata Addiniya.

Mukena Tazbiya memilki sejumlah model mukena yang terbagi di berbagai seriesnya. Series yang menjadi favorit customer selama ini menurut Addiniya adalah mukena polos tanpa motif dengan aksen renda.

Menariknya, Mukena Tazbiya tak hanya berwarna putih atau krem, tetapi juga memiliki aneka pilihan warna dan motif. Mulai dari bunga-bunga kecil hingga Golden Rose Maroon yang memberi kesan elegan dan mewah.

Selain tersedia dalam berbagai varian motif, Mukena Tazbiya juga mencakupi segala segmentasi usia dan ukuran. Tazbiya menyediakan mukena dengan ukuran jumbo yang dapat dipakai oleh perempuan dengan segala ukuran.

Begitu juga dengan mukena untuk anak-anak yang bisa disenadakan dengan mukena Ibu. Hal ini menjadi keunggulan lain dari Tazbiya, yakni menyediakan mukena couple bagi Ibu dan Anak yang ingin tampil kompak dan senada dalam beribadah.

Untuk mukena anak perempuan dan remaja, Tazbiya menghadirkan warna-warna pastel dan motif bunga-bunga kecil. “Untuk motif kami selalu mengikuti tren yang sedang ada di masyarakat. Target pasar dari Tazbiya adalah kaum perempuan mulai dari usia 22 tahun hingga 45 tahun jadi kami menyediakan beragam motif sehingga customer dapat memilih sesuai selera masing-masing usia,” kata Addiniya.

Keunggulan ketiga adalah ukuran dari mukena Tazbiya dibuat lebih besar dibanding produk yang ada di pasaran. Addinya menjelaskan hal itu melihat dari kebutuhan dari para pengguna.

“Kami sangat memperhatikan keinginan dan kebutuhan pengguna mukena Tazbiya. Dari berbagai tanggapan, kami mendapati bahwa banyak kekhawatiran muncul karena mukena yang mereka kenakan tersingkap di saat  sedang shalat. Karena itu kami memutuskan untuk membuat produk yang berukuran lebih besar dibanding yang selama ini ada. Dengan demikian para pengguna mukena Tazbiya dapat lebih merasa aman dan tidak khawatir auratnya akan tersingkap saat beribadah,” paparnya.

Keunggulan terakhir adalah pada segi harga. Addiniya mengungkapkan, harga dari mukena Tazbiya relatif terjangkau bagi para customer.

“Kami memiliki dukungan dari pabrik kain yang merupakan supplier utama kami di Cikarang serta para penjahit dari puluhan konveksi rumahan yang tersebar di Bojong, Pekalongan, Gombong, dan Jabodetabek. Karena itu kami berani menghadirkan produk berkualitas dengan harga bersaing,” ungkap Addiniya.

Hingga saat ini mukena Tazbiya hadir di berbagai platform mall online dari e-commerce terkemuka seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Zalora, dan Lazada. Selain itu, bagi para pelanggan yang ingin melihat secara langsung produk Tazbiya juga disediakan 14 toko offline yang tersebar di ITC Kuningan, ITC Tanah Abang, dan Thamrin. Para pelanggan juga dapat melihat aneka koleksi Tazbiya melalui akun media sosial kami di Instagram @mukena_tazbiya.

“Produk kami telah mulai dikenal di masyarakat hingga ke manca negara. Pelanggan kami datang dari Arab Saudi, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Meski demikian, kami tetap mengutamakan pelanggan kami di Indonesia dan ingin lebih dikenal lagi di dalam negeri sebagai brand mukena yang berkualitas dengan harga terjangkau,” pungkas Addiniya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…

Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Jumat, 26 April 2024 - 09:41 WIB

Ingin Sukses Jadi Digitalpreneur, Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Cyber University atau Universitas Siber Indonesia dikenal sebagai kampus fintech pertama di Indonesia dengan fokus pada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan memiliki kurikulum CLP (Company…