PT Tesso Tetra Chemika Bersama Jababeka Bagikan Desinfektan untuk Masjid dan Mushola di Cikarang

Oleh : Hariyanto | Selasa, 24 Maret 2020 - 18:11 WIB

PT Tesso Tetra Chemika Bersama Jababeka Bagikan Desinfektan
PT Tesso Tetra Chemika Bersama Jababeka Bagikan Desinfektan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Gubernur Jawa Barat telah menetapkan Pandemi Corona sebagai Kejadian Luar Biasa melalui keputusan Gubernur No.443/Kep189-Hukham tentang Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Corona Virus di Jawa Barat. 

Upaya pencegahan  dan penyebaran COVID-19 menjadi perhatian pemerintah yang tentunya harus didukung dan disadari oleh seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya adalah upaya yang dilakukan PT. Tesso Tetra Chemika yang berada di Kawasan Industri Jababeka 2 bersama dengan Tim CSR Jababeka dan Forkammi.

Perusahaan yang bergerak di bidang Industri yg memproduksi bahan kimia khusus Oil and Gas ini memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar dengan cara membagikan 2.500 liter cairan desinfektan dan 250 liter Hand Sanitizer kepada Masjid/Mushola di sekitar Jababeka Cikarang dan Jabodetabek.

"Kami memproduksi cairan desinfektan dan Hand sanitizer hanya untuk dibagikan kepada masjid serta mushola dalam rangka berpartisipasi membantu penerintah untuk pencegahan virus corona dan semoga dapat membantu lingkungan sekitar," kata Herman Didi, perwakilan PT Tesso Tetra Chemika kepada INDUSTRY.co.id melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa (24/3/2020).

Tim CSR Jababeka dan Forkammi mengambil sebagian bantuan desinfektan hari selasa 24 Maret 2020. Bantuan tersebut dibagikan dalam bentuk 50 diregen berukuran 5 liter kepada 50 masjid/mushola melalui Forkammi (Forum Komunikasi Musholla dan Masjid Se-Cikarang Raya).

PT Tesso Tetra Chemika berdiri sejak 6 Juli 1999. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Oil Drilling dan Special Chemicals. PT Tesso Tetra Chemika berlokasi di Jababeka Industrial Estate.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…

Persib Bandung FC

Selasa, 22 September 2020 - 18:00 WIB

PERSIB Siapkan Pemain-Pemain Profesional

Sama seperti Saiful, Ardi Maulana atau Dudung merupakan pemain PERSIB U-20 yang berhasil masuk daftar pemain Pangeran Biru untuk kompetisi Liga 1 2020. Selain mereka, ada Kakang Rudianto dan…