Jack Ma Bos Alibaba Yakin Donasinya ke Indonesia Akan Cepat Sampai

Oleh : Candra Mata | Minggu, 22 Maret 2020 - 11:50 WIB

Menteri Kominfo Rudiantara bertemu Pendiri Alibaba, Jack Ma disela-sela rangkaian acara IMF-World Bank di Nusa Dua, Bali (Foto: Kominfo)
Menteri Kominfo Rudiantara bertemu Pendiri Alibaba, Jack Ma disela-sela rangkaian acara IMF-World Bank di Nusa Dua, Bali (Foto: Kominfo)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Jack Ma, salah satu pendiri raksasa e-dagang asal China Alibaba, menyatakan keyakinannya mampu mengirimkan bantuan peralatan medis untuk memerangi COVID-19 dalam waktu singkat ke Indonesia. 

"Meskipun pengiriman dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah, kami bisa mewujudkannya!" tegas Jack Ma dalam akun Twitternya, Sabtu (21/3).

Perlu diketahui, Alibaba Foundation bersama Jack Ma Foundation telah mengumumkan akan mengirimkan donasi peralatan medis ke empat negara Asia termasuk Indonesia. 

"Bersama dengan Alibaba Foundation, kami akan mengirimkan dua juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya," ujar pengusaha terkaya di China itu Rabu (18/3). 

Selain ke Indonesia, kedua yayasan tersebut juga akan mengirimkan 1,8 juta masker, 210 ribu alat tes corona, dan 36 ribu baju pelindung ke 10 negara Asia lainnya diluar empat negara sebelumnya.

Adapun pengiriman bantuan medis tersebut dilakukan dengan memanfaatkan kemampuan dan jaringan Plaform e-Dagang Dunia (eWTP).

“Pandemi ini telah menghadirkan berbagai tantangan untuk industri logistik di dunia. Dengan keberadaan eWTP, kami mencoba sebaik mungkin untuk memastikan transportasi dan pengantaran yang cepat hingga wilayah terpencil yang sangat membutuhkan bantuan ini,” ujar Secretary General eWTP Alibaba, Juntao Song Sabtu (21/3).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…