PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk Tanggap Darurat Virus Corona

Oleh : Candra Mata | Kamis, 19 Maret 2020 - 06:30 WIB

Hananta Pradiptya Adira Insurance
Hananta Pradiptya Adira Insurance

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Terkait kasus virus corona (Covid-19)  di Indonesia yang semakin meningkat setiap hari, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) memberi perhatian khusus dan telah melakukan berbagai inisiatif untuk memberikan perlindungan kepada karyawannya.

Hananta Pradiptya, Chief Human Capital (HC) and CRES Officer Adira Insurance, mengatakan, merebaknya virus Corona ini telah menjadi perhatian bagi Adira Insurance. 

"Kami pun turut prihatin atas wabah yang semakin hari semakin meningkat. Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik kepada Pelanggan. Tentunya kami juga harus mempersiapkan SDM terbaik untuk memberikan rasa aman kepada Pelanggan," kata Hananta Pradiptya. 

Ia juga mengatakan, berbagai upaya dilakukan untuk menyiapkan karyawan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona sekaligus memberikan informasi lebih lengkap mengenai virus corona.

“Target perusahaan adalah menjadikan karyawan sadar diri dan melakukan tindakan-tindakan preventif berkaitan dengan pencegahan corona,” ungkap Hananta.

Selain itu, dalam mendukung himbauan pemerintah untuk melakukan kerja dari rumah, Adira Insurance telah terlebih dahulu memiliki program Working at Home (WAH) untuk karyawan sejak tahun 2018 dengan 82% karyawan Ops & IT (sekitar 220 orang) melakukan pekerjaan dari rumah. 

Selain meningkatkan produktivitas perusahaan, program WAH juga dapat mengurangi kemungkinan terinfeksi atau bahaya lain. 

"Namun untuk semakin mendukung himbauan Pemerintah tersebut, Adira Insurance mengimplementasikan metode shift dengan menjadi 2 tim untuk bekerja di kantor dan bekerja di rumah secara bergilir setiap minggu untuk semua karyawan,” jelasnya.

Namun Pelanggan tidak perlu khawatir terkait program ini, pelayanan tetap dapat dilakukan melalui jalur digital tanpa harus tatap muka. 

“Sebagai perusahaan jasa, terutama industri asuransi umum, pelayanan kepada Pelanggan adalah hal utama. Kami menjaga agar karyawan tetap fit dan sehat, sehingga pelanggan dapat mendapatkan pelayanan terbaik,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…